Sukses

Perempuan Inggris Turun Berat Badan 56 Kg Selama Lockdown, Kini Siap Menikah

Berat badan awal perempuan Inggris itu mencapai 113 kilogram sebelum lockdown.

Liputan6.com, Jakarta - Kuncitara atau lockdown karena Covid-19 punya makna tersendiri bagi tiap orang. Begitu juga dengan seorang perempuan di Inggris.

Jika banyak orang mengalami kenaikan berat badan selama periode tersebut, perempuan bernama Sophie Higginbottom itu justru sebaliknya. Berat badan perempuan berusia 30 tahun itu menurun drastis, dilansir dari Fox News, Rabu, 8 Desember 2021.

Perempuan dari Ellesmere Port, Inggris, itu mengaitkan penurunan berat badan 123,5 ponnya atau 56 kg dengan kecintaan barunya pada olahraga lari. Ia juga terlibat dalam program penurunan berat badan yang berbasis di Inggris, Slimming World, dan baru saja dinobatkan sebagai "Woman of the Year".

Higginbottom memulai perjalanan penurunan berat badannya pada Januari 2020, menurut SWNS. Pada saat itu, beratnya sekitar 249,5 pon atau 113 kg dan menghindari kamera karena dia tidak menyukai penampilannya.

"Saya telah berjuang dengan berat badan saya sejak saya masih remaja dan sepertinya tidak bisa mengendalikannya," kata Higginbottom. "Saya akan selalu menghindari kamera dan membenci foto saya diambil - itu sampai pada titik di mana saya hampir tidak mengenali diri saya sendiri."

Menurut SWNS, salah satu motivasi terbesar Higginbottom untuk memulai perjalanan penurunan berat badannya adalah berpartisipasi dalam ajang lari amal 5K bersama keluarganya. Saat itu, ia menyadari betapa tidak layaknya ia mengikuti acara itu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penuh Semangat

Setelah lari itu, ia bergabung dengan Slimming World. Hanya dalam waktu satu minggu, berat badan perempuan itu turun 5 pon atau 2 kg.

"Saya sudah mencoba banyak diet di masa lalu, tetapi tidak ada yang berhasil karena saya merasa sangat dibatasi," kata Higginbottom. "Dengan Slimming World, saya masih bisa menikmati banyak makanan enak dan lezat."

Higginbottom juga jatuh cinta dengan berlari selama perjalanan penurunan berat badannya. Saat berat badannya turun, ia merasa memiliki lebih banyak tenaga.

"Jadi saya memutuskan untuk mencoba Couch to 5K," katanya. "Saya benar-benar menyukainya dan yang mengejutkan saya, ternyata saya cukup pandai berlari! Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi tipe orang yang suka berlari."

3 dari 4 halaman

Rencana Pernikahan

Setelah turun berat badan sebanyak 123,5 pon atau 56 kg selama dua tahun terakhir, Higginbottom saat ini memiliki berat 126 pon atau 57 kg. Selain menikmati gaya hidup baru dan berlari, Higginbottom juga merencanakan pernikahannya dengan tunangannya, Alex.

"Merencanakan pernikahan sebenarnya adalah sesuatu yang saya inginkan," kata Higginbottom. "Saya pasti berpikir itu akan menjadi sesuatu yang saya takuti sebelum berat badan saya turun."

Penurunan berat badannya juga membawa manfaat lain, katanya. Ia merasa menjadi jauh lebih percaya diri. "Saya merasa seperti ini adalah versi saya yang sebenarnya."

4 dari 4 halaman

Infografis Ajang Lari Internasional untuk Milenial