Sukses

Tampil Wangi Bisa Meningkatkan Percaya Diri

Menurut sebuah jurnal, salah satu cara meningkatkan percaya diri adalah dengan tampil wangi.

Liputan6.com, Jakarta - Percaya diri dapat dibangun dalam berbagai cara yang dirasa nyaman. Menurut sebuah jurnal, tampil wangi ternyata juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan percaya diri seseorang.

"Berdasarkan jurnal "The Scent of attraction and the smell of success: crossmodal influences on person perception" yang dirilis pada Juli 2021 mengatakan, aroma tubuh yang wangi bisa meningkatkan confidence level seseorang, sekaligus merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan daya tarik seseorang," kata psikolog klinis Tara De Thouars dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/12/2021).

Tara melanjutkan rasa percaya diri mendorong seseorang tampil berani, lebih ekspresif menunjukkan diri dengan segala keunikannya. Percaya diri juga membantu menodorng seseorang lebih stand out.

Semangat untuk tampil menonjol dan lebih percaya diri ada pada jiwa generasi muda, terkhusus Gen Z. Gen ini adalah generasi dengan populasi terbanyak seantero jagat, tidak terkecuali dengan Indonesia.

"Menurut studi yang dilakukan oleh McKinsey (2018), perilaku Gen Z dapat dikelompokkan ke dalam empat komponen besar. Salah satunya adalah Gen Z disebut sebagai "the undefined ID", generasi ini menghargai ekspresi setiap individu tanpa memberi label tertentu," jelas Tara.

Ia melanjutkan, pencarian jati diri membuat Gen Z memiliki keterbukaan yang besar untuk memahami keunikan tiap individu. Generasi muda jika melihat sesama Gen Z berani menunjukkan keunikan mereka lewat passion yang dijalani.

"They appreciate it. Bahkan itu jadi daya tarik untuk ditunjukkan ke dunia," tambah Tara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gen Z

Gen Z yang open minded membuat mereka memiliki banyak peluang menjalankan passion hingga akhirnya membuka kesempatan yang lebih luas. Tara menyebut, pada dasarnya, Gen Z adalah generasi yang unik dan memiliki potensi yang luar biasa di dalam diri.

"They can be anything they want, no restriction or no limitation. Penting dipahami, untuk mencapai itu semua, segala sesuatunya dimulai dari rasa pede dan rasa yakin. Because everything started with confidence and being brave to take a leap of faith," jelasnya.

Seiring dengan hal tersebut, AXE merilis rangkaian deodorant body spray dengan inovasi teknologi baru 'Dual Action Technology'. Kehadiran produk ini bermisi membantu pria Indonesia tampil percaya diri dan lebih menarik.

3 dari 4 halaman

Misi

Pihaknya juga berkolaborasi bareng rapper Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian. Sinergi ini untuk mengajak pria Indonesia tampil lebih percaya diri dan membuka peluang bagi diri untuk menunjukkan potensi dan keunikan lewat kampanye The New AXE Effect Challenge.

Brand Manager Deodorant Men Unilever Indonesia Priyo Ajie Kusumo menjelaskan, AXE telah hadir selama 38 tahun untuk menemani keseharian pria Indonesia untuk tampil percaya diri dengan melengkapi self-grooming mereka. Pihaknya percaya, ketika seseorang wangi, banyak hal baik datang.

"Kita menjadi lebih percaya diri, dan akhirnya banyak peluang terbuka. Peluncuran inovasi 'Dual Action Technology' di rangkaian produk AXE memiliki keunggulan untuk memberikan wangi segar tahan lama hingga 48 jam dan melawan melawan bau badan secara efektif bahkan pada saat berkeringat. Dengan begitu cowok Indonesia bisa pede dan lebih attractive, terutama generasi Z yang dikenal lebih ekspresif," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.