Sukses

Manfaat Whipping Cream untuk Makanan, Tak Hanya Membuat Tampilan Lebih Menarik

Whipping cream cocok digunakan untuk melengkapi tampilan makanan pencuci mulut maupun minuman.

Liputan6.com, Jakarta - Whipping cream atau krim kocok adalah krim yang terbuat dari proses pengocokkan produk campuran hingga krim mengembang dan memiliki tekstur lembut. Salah satu mereka krim kocok adalah RichCreme Whip Creme Powder.

Whipping Cream juga bisa membuat makanan dan minuman kekinian semakin tampil menggoda dan menarik. Selain untuk dekorasi hingga isian kue, whipping cream juga cocok digunakan untuk melengkapi tampilan makanan pencuci mulut dan minuman.

Hasilnya, sajian menjadi lebih nikmat dan semakin cantik.  Ini adalah krim yang terbuat dari proses pengocokkan produk campuran hingga krim mengembang dan memiliki tekstur lembut. Sementara itu, RichCreme Whip Creme Powder di dalamnya memiliki rasa manis yang pas tanpa gula berlebih.

"Kalau buat aku RichCreme Whip Creme Powder ini manisnya pas, gulanya nggak berlebihan, jadi cocok banget buat mereka yang suka diet," ucap Chef Marinka dalam peluncuran RichCreme Whip Creme Powder secara virtual pada Kamis, 16 Desember 2021.

Pakar kuliner William Wongso juga memberikan apresiasinya dalam acara tersebut. "Saya mengajak masyarakat menikmati hidangan yang enak tapi tetap sehat. Salah satunya lewat whipping cream dari RichCreme ini, kalau menurut saya paling pas dibuat aneka roti dan puding," terangnya.

Whipping cream dalam bentuk bubuk itu diolah untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dengan menggunakan bantuan susu full cream di suhu 3-6 derajat celcius. Hasilnya bisa membantu meningkatkan rasa creamy, milky, dan mouthfeel.

Untuk hasil yang mengembang maksimal, Anda bisa menggunakan RichCreme Whip Creme Powder. Saran penyajiannya adalah kocok dengan mixer kecepatan rendah selama satu menit. Lalu lanjutkan dengan kecepatan tinggi selama tiga menit atau hingga kaku.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Disimpan Lama

RichCreme Whip Creme Powder siap dikreasikan sebagai decoration, filling, topping, atau dessert box.  Whipping cream bubuk memiliki umur simpan yang relatif lama.

Sebelum dibuka umur simpannya bisa sampai 24 bulan, tapi setelah dibuka bisa mencapai 12 bulan.  Cara menyimpannya pun cukup mudah, hanya perlu di tempat yang kering dan sejuk bersuhu 20-25 derajat celcius, terhindar dari sinar matahari langsung, dan bau yang kuat.

Ketika whipping cream yang dibuat bersisa dan ingin digunakan kembali. Anda hanya perlu menutup tempat penyimpanan dengan plastic wrap. Setelah itu disimpan di dalam kulkas dengan suhu 8-15 derajat celcius.

3 dari 4 halaman

UMKM Kuliner

Kalau ingin dikreasikan bisa dimixer ulang sampai mencapai kepadatan yang diinginkan.  Kehadiran RichCreme Whip Creme Powder juga dapat mendukung para UMKM. kuliner Harganya yang terjangkau tapi tetap berkualitas bisa untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan bisa bersaing di pasaran.

"Kami berkomitmen mewujudkan hidup #EnakBisaSehat melalui berbagai inovasi produk kami. Kali ini dengan RichCreme Whip Cream Powder, kami ingin memberikan alternatif bahan makanan yang enak dan sehat serta lebih hemat," terang Hendrik Gunawan, Direktur PT. LNK dalam sambutannya.

Ia pun berharap produk terbaru ini bisa mendukung pengembangan UMKM kuliner di Indonesia. "Harapan kami bisnis makanan dan minuman terutama UKM bisa memberikan nilai tambah yang berbeda untuk ditawarkan ke masyarakat melalui berbagai kreasinya," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.