Sukses

Reaksi Orang Korea Dikasih Indomie Goreng Gratis

Ternyata banyak orang Korea yang salah dalam memasak Indomie Goreng?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya orang Indonesia, produk mi instan dari Indomie, termasuk Indomie Goreng, perlahan jadi favorit warga dari berbagai negara. Sekarang, Anda bisa menemukan sederet konten orang asing mengulas Indomie dalam berbagai format di dunia maya.

Salah satu yang terbaru muncul bukan dalam bentuk ulasan konvensional. YouTuber Bung Korea, lewat video yang diunggah di kanalnya pada akhir pekan lalu, ide bagi-bagi Indomie Goreng ke orang Korea secara acak.

"Kenapa? Agar budaya dan makanan Indonesia dapat diketahui oleh masyarakat Korea," katanya dalam video berdurasi 13 menit dan empat detik tersebut. 

Di rekaman itu, tampak ia dan tim membawa dus berisi mi goreng instan berukuran cukup besar. Sebelum memulai aksinya, mereka tampak makan makanan Indonesia lebih dulu, dan akhirnya berganti kostum ala Santa Claus, sementara orang lain dalam timnya berpakaian seperti penjaga di drama laris Squid Game.

Di pedestrian di kawasan Itaewon, Seoul, ia bertanya pada tiga orang pertama yang lewat apa pernah makan mi goreng, dan berinisiatif langsung memberikan produk mi instan tersebut. Ia pun mengajak mereka main gim, bertanya soal warna mi goreng.

Karena dianggap berhasil, ia pun memberikan satu bungkus mi goreng lagi secara gratis pada masing-masingnya. Namun, mereka tidak bisa menjawab dengan benar bahwa Indomie Goreng berasal dari Indonesia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Juga yang Menolak

Sasaran selanjutnya adalah dua lelaki yang berjalan melintasi mereka. Setelah menerima masing-masing satu bungkus Indomie Goreng, Bung Korea kembali mengajukan pertanyaan, yang salah satunya menanyakan apakah sudah pernah makan varian mi instan goreng tersebut.

Salah satunya mengaku sudah pernah memakannya, dan ia berhasil menyebut bahwa produk tersebut berasal dari Indonesia. Mereka pun beralih pada dua perempuan yang baru saja lewat, dan mengaku mau mendapatkan mi goreng secara gratis.

Sementara, ada juga ternyata menolak pemberiannya walau diberikan secara cuma-cuma. Perempuan selanjutnya yang mereka temui bisa dengan jelas menyebutkan bahwa Indomie Goreng berasal dari Indonesia.

3 dari 4 halaman

Orang Korea Salah Masak MI Goreng?

Yang lain mengaku, seperti Bung Korea, pernah tinggal di Indonesia. Ia bahkan menyebut bahwa orang Korea umumnya salah memasak Indomie Goreng, dalam hal ini menyajikannya dengan kuah.

"Airnya harusnya dibuang," katanya bersemangat. Ia bahkan bisa menghitung bungkus mi goreng yang diberikan dalam Bahasa Indonesia.

Grup lainnya, empat orang pria, salah satunya bisa menjawab bahwa Indomie Goreng berasal dari Indonesia. Reaksi mereka yang heboh membuat Bung Korea memberikan beberapa Indomie Goreng ekstra.

"Tolong kepoin Indonesia," ucapnya dalam Bahasa Korea pada beberapa orang setelah memberikan mi instan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.