Sukses

Sosok Barry Keoghan, Pemeran Joker yang Adegannya Dipotong dari Film The Batman

Terkait kemunculan Barry Keoghan sebagai karakter Joker, sutradara The Batman menyukai gagasan bahwa Gotham penuh dengan penjahat di ujung cerita.

Liputan6.com, Jakarta - Nama aktor Irlandia, Barry Keoghan, tengah jadi topik hangat perbincangan publik. Ini terjadi setelah sutradara The Batman, Matt Reeves, merilis adegan yang dihapus dari film garapannya itu pada Kamis, 24 Maret 2022.

Di klip itu tampak pemeran Batman baru, Robert Pattinson, berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Joker, yang diperankan Keoghan, Variety melaporkan, Jumat (25/3/2022). Reeves sendiri mengaku meluangkan waktu untuk memilih pemeran Joker berikutnya, terutama setelah penggambaran Joaquin Phoenix yang begitu segar, menurut Marca.

Keoghan masih belum dikenal publik dunia secara luas, dengan kurikulum filmnya yang cukup pendek saat memulai kariernya pada 2011. Di usianya yang baru 29 tahun, Keoghan melejit jadi bintang setelah perannya dalam film tahun 2016, Mammal.

Namun, The Killing of a Sacred Dear adalah penampilan terobosan yang ia harapkan, dan terwujud pada 2018. Tapi itu adalah tentang penaklukan sirkuit film lokal, dan Keoghan masih harus menggilas arena terberat: Hollywood.

Dalam perjalanan kariernya, Koeghan beralih dari inspirasi Nolan ke dunia buku komik. Penampilannya sebagai George Mills dalam film latar Perang Dunia II, Dunkirk, memberinya jalan menuju Hollywood.

Film 2017 itu adalah film yang memikat Marvel dan DC untuk dua peran yang diprediksi akan mengubah karier Keoghan selamanya. Setelah berperan sebagai Druig dalam film Eternals, kali ini benar-benar waktunya untuk bersinar sebagai Joker dalam film The Batman.

Aktor ini sebenarnya sudah mengkonfirmasi perannya dalam The Batman, tapi tidak pernah mengungkap karakter yang ia mainkan. Setelah unggahan Reeves, publik tahu penggambaran karakternya akan sangat berbeda dari apa yang sebelumnya sudah dilihat dari kebolehan akting Keoghan.

Pria kelahiran 17 Oktober 1992 ini dibesarkan neneknya sejak usia 13 tahun, menurut profilnya di IMDb. Ia mulai berakting dengan menjawab iklan non-profesional untuk dilatih di sebuah sekolah bernama Factory. Selain akting, Keoghan adalah petinju amatir yang berbakat, mewakili Celtic Core, dan sempat jadi duta merek Dior.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Musuh Pertama yang Ditangkap Batman

Dalam kemunculan Keoghan sebagai karakter Joker, Reeves menyukai gagasan menunjukkan pada penonton bahwa Gotham penuh dengan penjahat di ujung cerita. Juga, bahwa Joker Keoghan adalah salah satu musuh pertama yang ditangkap Batman.

"Hampir hari jadi kita, bukan?" Joker memberi tahu Batman di tempat kejadian.

Reeves mencatat, "Anda menyadari mereka memiliki hubungan, dan bahwa orang ini jelas melakukan sesuatu, dan Batman entah bagaimana membawanya ke Arkham."

3 dari 5 halaman

Adegan yang Dipotong

Batman kemudian mendorong Joker untuk alasan Riddler melakukan apa yang ia lakukan. Juga, mengapa ia meninggalkan catatan untuk Batman tentang semua kejahatannya.

"Mungkin ia penggemarmu?" kata Joker. "Atau mungkin ia juga punya dendam padamu. Mungkin kamu adalah hidangan utama."

Joker mengejek Batman dengan kebenaran yang meresahkan. Menggelitik ada bagian dari Batman yang setuju dengan keputusan Riddler menyoroti para pemimpin Gotham yang terperosok dalam korupsi.

"Saya pikir di suatu tempat, jauh di lubuk hati, kami hanya ketakutan, karena kamu tidak yakin ia salah," kata Joker, larut dalam tawa.

4 dari 5 halaman

Adegan Lanjutan

Reeves, sebagaimana diketahui, akhirnya menghapus adegan panjang karakter Joker di film tersebut. Namun di waktu bersamaan tetap melanjutkan adegan lanjutan di akhir The Batman.

Adegan itu memperlihatkan Joker dan Riddler terhubung di sel yang berdekatan di Arkham State Hospital. Juga, bagaimana ia mengembangkan tampilan Joker dengan Keoghan dan penata rias Michael Marino.

5 dari 5 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.