Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Mataram NTB, Kota Seribu Masjid

Top 3 Berita Hari Ini, fakta menarik Mataram NTB, resep nasi goreng sayuran dan Isyana Sarasvati naik reog saat konser.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Mataram yang merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Nama Mataram, di Lombok disebutkan dengan beragam, ada Mataram, Metaram, Mentaram, atau Mataharam.

Beberapa literatur menyebutkan, Mataram berasal dari bahasa Sansekerta dari kata mata yang berarti ibu dan kata aram yang berarti hiburan. Mataram juga berarti persembahan untuk ibu pertiwi.

Kota Mataram juga dikenal dengan julukan Kota Seribu Masjid. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang nasi goreng yang sangat disukai orang Indonesia karena mudah dikreasikan dengan bahan makanan lainnya, seperti sayuran.

Tak lengkap rasanya kalau menyantap nasi goreng tanpa ada sayur di dalamnya. Selain itu, tambahan lauk protein seperti ayam, daging, atau ikan juga membuat hidangan nasi goreng semakin lengkap.

Nutrisi lengkap dalam sepiring nasi goreng ini sangat cocok dijadikan inspirasi menu makanan sehat atau lebih sehat. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Isyana Sarasvati mempersembahkan sebuah konser dari tur yang mengusung tajuk "Lexiconcert Live on Tour" dari albumnya, "Lexicon".  Pada Jumat, 15 Juli 2022, Isyana melangsungkan Lexiconcert di Surabaya.

Salah satu momen yang mencuri perhatian baik penikmat konser hingga warganet adalah aksi Isyana Sarasvati menaiki Reog Ponorogo ketika memasuki area konser hingga menuju ke panggung. Simak ketiga bahasan tersebut yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

6 Fakta Menarik Mataram NTB, Kota Seribu Masjid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kota Mataram merupakan ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Adat Sasak cukup mewarnai masyarakat kota yang berjumlah 441.561 jiwa pada 2021 dan tingkat kepadatan penduduk sebanyak 7.203 jiwa/km persegi.

Nama Mataram, di Lombok disebutkan dengan beragam, ada Mataram, Metaram, Mentaram, atau Mataharam. Beberapa literatur menyebutkan, Mataram berasal dari bahasa Sansekerta dari kata mata yang berarti ibu dan kata aram yang berarti hiburan. Mataram juga berarti persembahan untuk ibu pertiwi.

Selanjutnya…

3 Resep Nasi Goreng Sayuran, Praktis dan Lebih Bergizi

Nasi goreng selalu menjadi pilihan menu makan karena dibuat dengan cara yang simpel dan praktis. Nasi goreng sangat disukai orang Indonesia karena mudah dikreasikan dengan bahan makanan lainnya, seperti sayuran.

Tak lengkap rasanya kalau menyantap nasi goreng tanpa ada sayur di dalamnya. Oleh karena itu, sayuran sering dijadikan komponen penting dalam pembuatan nasi goreng. Selain itu, tambahan lauk protein seperti ayam, daging, atau ikan juga membuat hidangan nasi goreng semakin lengkap.

Selanjutnya…

Cerita Isyana Sarasvati Naik Reog Saat Konser di Surabaya

Isyana Sarasvati mempersembahkan sebuah konser dari tur yang mengusung tajuk "Lexiconcert Live on Tour" dari albumnya, "Lexicon". Tur penyanyi berusia 29 tahun ini digelar di lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan ditutup di Bali.

Pada Jumat, 15 Juli 2022, Isyana Sarasvati melangsungkan Lexiconcert di Surabaya. Konser yang sukses menggebrak Kota Pahlawan ini dilaksanakan di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur.

Selanjutnya…