Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gelombang Suhu Panas di Inggris Bikin Landasan Pacu Bandara Meleleh

Top 3 Berita Hari Ini, gelombang suhu panas di Inggris, anak SMP dihukum karena mencukur alis dan makanan halal khas Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang gelombang suhu panas yang melanda Inggris tak hanya berpengaruh pada manusia, tetapi juga bandara.  Landasan pacu bandara di Inggris meleleh sebagian ketika negara itu bergulat dengan gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dilaporkan bahwa suhu melonjak di atas 38°C pada Senin, 18 Juli 2022, yang mencetak rekor suhu tahunan. Akibatnya, Bandara Luton di London sementara ditutup untuk penerbangan kemarin sore.

Penerbangan easyJet dan Ryanair yang menuju Luton kemudian dialihkan ke bandara alternatif, seperti Stansted. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang insiden yang terjadi di sebuah sekolah di Prefektur Fukuoka, Jepang dan masih jadi perbincangan.

Padahal, itu terjadi pada April 2022, sekitar tiga bulan lalu. Insiden berawal saat guru SMP di Kota Kurume, Fukuoka, sedang memeriksa para murid untuk melihat apakah siswa mematuhi peraturan sekolah tentang potongan dan pewarnaan rambut.

Salah seorang siswa lulus pemeriksaan rambut itu, tetapi ia mengalami masalah dengan alisnya. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang kuliner khas Bali. Pilihan makanan di Pulau Dewata berspektrum sangat luas, dari lokal sampai internasional, namun Anda mungkin salah satu yang ingin mecatat makanan khas Bali yang halal.

Pilihannya pun tidak kalah banyak, dan tetap hadir dengan cita rasa menggugah selera. Salah satunya adalah Ayam Betutu. Makanan ini biasanya disajikan bersama sambal matah atau sambal lain sesuai selera. Simak ketiga bahasan tersebut yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Gelombang Suhu Panas di Inggris Bikin Landasan Pacu Bandara Meleleh

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Gelombang suhu panas yang melanda Inggris tak hanya berpengaruh pada manusia, tetapi juga bandara. Media Euronews.com melaporkan landasan pacu bandara di Inggris meleleh sebagian ketika negara itu bergulat dengan gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dilaporkan bahwa suhu melonjak di atas 38°C pada Senin, 18 Juli 2022, yang mencetak rekor suhu tahunan. Akibatnya, Bandara Luton di London sementara ditutup untuk penerbangan kemarin sore.

Selanjutnya…

Pro Kontra Anak SMP Dihukum 3 Hari Belajar Sendiri karena Mencukur Alis

Sekolah di Jepang cenderung sangat ketat mengatur perilaku dan penampilan siswa. Meski dalam beberapa tahun terakhir sejumlah aturan dilonggarkan, tidak berarti seluruhnya dihilangkan, salah satunya aturan mencukur alis.

Insiden yang terjadi di sebuah sekolah di Prefektur Fukuoka itu menarik perhatian dan masih jadi perbincangan. Padahal, itu terjadi pada April 2022, sekitar tiga bulan lalu.

Selanjutnya…

6 Makanan Khas Bali yang Nikmat nan Halal, Jangan sampai Lolos

Liburan di Bali tentu terasa tidak lengkap tanpa mencicip ragam kuliner khas. Pilihan makanan di Pulau Dewata berspektrum sangat luas, dari lokal sampai internasional, namun Anda mungkin salah satu yang ingin mecatat makanan khas Bali yang halal.

Walau penduduk lokalnya mayoritas bukan Muslim, bukan berarti sulit mendapati makanan halal di pulau tetangga Lombok tersebut. Pilihannya pun tidak kalah banyak, dan tetap hadir dengan cita rasa menggugah selera. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/7/2022).

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.