Sukses

Di Usia Senja Masih Boleh Berolahraga, Mitos atau Fakta?

Untuk orang tua, disarankan untuk berolahraga maksimal 30 menit setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak manfaat yang diperoleh dengan berolahraga. Selain menjaga asupan makanan sehari-hari, berolahraga bisa menjadi salah satu penghalang diabetes.

Berdasarkan diabetesjournals.org, olahraga dapat meningkatkan kontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2, dan olahraga yang rutin dapat mencegah atau menunda terjadinya diabetes tipe 2.

Buat yang belum tahu, diabetes tipe 2 adalah kondisi diabetes yang paling sering dijumpai. Diabetes tipe 2 terjadi akibat hormon insulin tidak dapat bekerja dengan sebagaimana mestinya. Diabetes tipe 2 umum dijumpai pada orang tua, sebagai akibat dari gaya hidup yang asal-asalan.

Pasti sering muncul pertanyaan, orang tua memangnya masih boleh beraktivitas di luar ruangan, atau berolahraga? Jawabannya adalah boleh! Selama olahraga yang dijalani cukupringan dan disesuaikan dengan kemampuan fisik.

Untuk orang tua, disarankan untuk berolahraga maksimal 30 menit setiap hari. Beberapa rekomendasi olahraga ringan untuk orang tua :

1. Jalan sehat 30 menit sehari

2. Yoga

3. Senam kesegaran jasmani

4. Berenang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Suplemen Kesehatan

Olahraga tetap menjadi langkah baik untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil, terutamabagi para penderita diabetes. Perlu diingat, olahraga bukab hanya bermanfaat bagi penderita diabetes, olahraga memberikan dampak kesehatan yang baik bagi siapa saja.

Selain olahraga, suplementasi juga penting untuk melawan penyakit degeneratif, terutama diabetes. Salah satu suplemen yang direkomendasikan adalah SOPALPHA dari BioAlpha.

SOPALPHA adalah suplemen kesehatan masa depan yang dapat membantu penderita diabetes menjaga gula darah tetap normal, dengan merangsang hormon IGF-1 di dalamtubuh kita.

SOPALPHA hadir di dalam naungan brand BioAlpha yang siap menggemparkan pasar suplemen kesehatan. By the way, SOPALPHA sudah hadir di tengah-tengah masyarakat selama dua tahun. Untuk itu, akan ada kejutan baru dari BioAlpha yang patut ditunggu.