Sukses

6 Fakta Unik Pernikahan Cucu Joe Biden yang Bakal Digelar di Gedung Putih

Pernikahan cucu Joe Biden akan menjadi yang ke-19 digelar di Gedung Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Cucu Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Naomi Biden segera mengikat janji suci pernikahan dengan tunangannya, Peter Neal. Momen bahagia mereka akan berlangsung di South Lawn Gedung Putih pada 19 November 2022 mendatang.

Pernikahan Naomi Biden dan Peter Neal nantinya akan menjadi pernikahan ke-19 di Gedung Putih dalam sejarah. Selain itu, ada enam fakta di balik rencana hari bahagia pasangan ini. Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari Insider, Rabu, 3 Agustus 2022, berikut ini.

1. Sama-sama pengacara

Naomi Biden dan tunangannya Peter Neal adalah pengacara. Neal menyelesaikan studi komunikasi politik di George Washington University pada 2018 dan lulus magna cum laude.

Setelah itu, ia melanjutkan studi di University of Pennsylvania Carey Law School dan lulus pada 2022. Selama studinya, ia menyelesaikan magang di Divisi Keamanan Nasional Departemen Kehakiman dan Kantor Penasihat Umum DPR AS. Sedangkan, Naomi Biden lulus dari Columbia Law School pada 2020 dan bekerja sebagai associate pengacara di Arnold & Porter, sebuah firma hukum di Washington, DC.

Ia adalah putri tertua Hunter Biden dan salah satu dari tujuh cucu presiden. Pasangan itu bertemu di New York City pada tanggal yang ditetapkan oleh seorang teman, menurut CNN.

Mereka juga telah berkolaborasi dalam masalah hukum sebelumnya dengan membuat kuis My CARES Act Benefit online. Kuis ini untuk membantu orang dan usaha kecil menentukan kelayakan mereka untuk bantuan pemerintah terkait COVID-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cincin Milik Nenek

Neal melamar di dekat rumah masa kecilnya di Jackson Hole, Wyoming, kata Gedung Putih kepada People pada April 2022. Cincin yang tersemat di jari manis Naomi Biden tak lain adalah milik nenek Peter Neal.

Sebelumnya, Naomi membagikan kabar gembira telah dilamar melalui akun Instagram pribadi. Potret yang diunggah pada Minggu, 5 September 2021 tersebut menampilkan potret wefie cucu Joe Biden ini dengan Peter.

Naomi memamerkan cincin tunangan di jari manisnya. Tak banyak keterangan yang ia sertakan untuk potret tersebut. "Forever (Selamanya)," demikian tulis Naomi singkat.

3. Tanggal Pernikahan

Dikutip dari CNN, Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden akan menjadi tuan rumah resepsi pernikahan di Gedung Putih November ini untuk cucu perempuan tertua mereka, Naomi Biden, demikian direktur komunikasi ibu negara Elizabeth Alexander menyebut ke CNN. Resepsi Gedung Putih ditetapkan pada 19 November 2022.

"Peter dan saya tanpa henti berterima kasih kepada Nana dan Pop saya atas kesempatan untuk merayakan pernikahan kami di Gedung Putih," cuit Naomi Biden pada 4 April 2022. "Kami tidak sabar untuk berkomitmen satu sama lain secara resmi dan untuk apa yang ada di depan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4. South Lawn Gedung Putih

Biden mengunggah cuitan pada Kamis, 28 Juli 2022 bahwa "sangat melegakan Secret Service dan dengan dukungan anjing ... kita akan menikah di South Lawn! Tidak bisa lebih bersemangat." South Lawn menyelenggarakan pertemuan perayaan seperti White House Easter Egg Roll tahunan, serta acara resmi seperti acara baru-baru ini yang menandai pengesahan Bipartisan Safer Communities Act pada bulan Juli 2022.

5. Biaya Ditanggung Keluarga Biden

"Saya dapat memastikan Anda bahwa uang pembayar pajak tidak akan sampai ke sana," kata sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre kepada wartawan pada sebuah pengarahan pada Kamis, 28 Juli 2022. "Ketahui, itu urusan pribadi yang sedang terjadi, itu bukan urusan Gedung Putih."

6. Pernikahan ke-19 di Gedung Putih

Ada 18 pernikahan yang didokumentasikan di Gedung Putih yang diselenggarakan oleh presiden dan ibu negara, menurut Asosiasi Sejarah Gedung Putih. Baru-baru ini, Presiden Barack Obama menjadi tuan rumah pernikahan fotografer resmi Gedung Putih Pete Souza dengan Patti Lease di Rose Garden pada 2013.

Presiden Richard Nixon mengadakan pernikahan outdoor pertama di Gedung Putih untuk putrinya Tricia dan Edward Finch Cox di Rose Garden pada tahun 1971. Acara lantas diikuti dengan resepsi di East Room.

4 dari 4 halaman

Kedekatan dengan Biden

Putra Joe Biden, Hunter Biden dan mantan istrinya Kathleen Biden dikaruniai tiga putri, yakni Naomi, Maisy dan Finnegan. Ia dan istrinya kini, Melissa Cohen, dianugerahi bayi laki-laki yang lahir Maret 2020.

Pada pelantikan ayahnya pada Januari 2022, terungkap bahwa bayi laki-laki itu dinamai Beau, seperti nama mendiang kakaknya Beau Biden. Joe Biden begitu dekat dengan cucu-cucunya.

"Setiap hari, saya berbicara dengan kelima cucu saya, baik di telepon atau saya mengirim pesan teks dengan mereka," kata Biden kepada Anderson Cooper selama CNN town hall di Maret 2020.

Pada malam terakhir Konvensi Nasional Demokrat, cucu perempuan Presiden Biden, yakni Maisy, Finnegan, Natalie, dan Naomi menyebut dalam sebuah wawancara dengan PBS News Hour bahwa Biden menelepon mereka semua setiap hari. "Dia akan mengangkat telepon kita di mana pun dia berada," kata Naomi.

"Dia akan berada di atas panggung, memberikan pidato, dan kami akan meneleponnya dan dia akan seperti, 'Ada apa?'" lanjut Naomi."Kami tumbuh bersama," jelas Naomi. "Dia memastikan bahwa setiap tradisi, setiap liburan, kita semua bersama-sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.