Sukses

Kemeja Burberry Dipakai Brigjen Andi Rian Jadi Sorotan, Harganya Capai Rp7 Juta

Brigjen Andi Rian ikut disorot dan jadi perbincangan di Twitter, lantaran kemeja mahal merek Burberry yang dipakainya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian RI tengah disorot masyarakat sejak kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo. Bergulirnya kasus ini juga membuat Brigjen Andi Rian yang sering tampil memberikan keterangan perkembangan kasus sebagai Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) di Bareskrim Polri jadi perhatian. 

Namun kali ini Brigjen Andi Rian ikut disorot dan jadi perbincangan di Twitter, lantaran kemeja mahal merek Burberry yang dipakainya. Sebuah akun di Twitter menyandingkan kemeja Brigjen Andi tersebut dengan produk keluaran Burberry.

Tampak kemiripan kedua kemeja lengan panjang tersebut terlihat di palet dasar biru navy serta motif garis klasik khas luxury brand asal Inggris yang diperbesar itu. Jika mengeceknya di situs Burberry, terdapat produk yang sama bernama Check Stretch Cotton Poplin Shirt. Tersedia dalam enam pilihan tema warna, kemeja ini dijual seharga 350 pound sterling atau sekitar Rp6 juta. 

Bukan hanya kemeja itu saja, akun @BosTemlen juga mengunggah kemiripan kemeja putih yang dihiasi bordiran empat garis hitam horizontal dan tulisan 'Burberry' pada bagian dada. Ia diketahui pernah terlihat memakai kemeja yang sama saat konferensi pers di Bareskrim Mabes Polri. Untuk kemeja putih ini, ternyata harganya mencapai 470 dolar AS atau setara Rp7 juta. 

Unggahan yang sudah dibagikan ulang sebanyak 2.696 kali itu tersebut lantas mendapat komentar dari pengguna Twitter lainnya. Kebanyakan mereka tidak menyangka bahwa kemeja yang tampak sederhana itu ternyata harganya hingga jutaan rupiah. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Mewah

Pesohor maupun selebriti menggunakan barang mewah bukanlah hal yang baru di Indonesia, kerap disorot lantaran dianggap bergaya hidup mewah. Sebut saja selebriti seperti Nagita Slavina dan Syahrini yang pakaian maupun tas branded miliknya sering membuat warganet kaget.

Apalagi pejabat negara yang notabene digaji dengan uang rakyat. Tentu saja lini masa Twitter menjadi ramai. Tampilan Brigjen Andi Rian dengan kedua kemeja tersebut menimbulkan komentar sinis akan mewah kehidupan sebagai pelayan publik. Namun tak sedikit justru mempertanyakan kemeja serupa yang dijual di marketplace.

"edun... $470," tulis akun @BosTemlen bersama perbandingan kemeja yang ia unggah.

"nangis darah klo pak jkw tau," tulis akun tersebut

"Motifnya beda kok, kain jenis beginian pun di pasar atum banyak, mau cari jenis Prada, Fendi, LV dll... jangan suudhon," tulis @LindayYonatan.

"Di Shopee sekian kok," tulis @JokoKurniawan sambil mengunggah gambar kemeja seharga Rp700 ribuan

"Di Tokped harganya satu bulan gaji UMK Tanggerang," tulis @cuanXi4. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sandal Hermes

Penampilan lainnya yang juga disorot masyarakat karena memakai barang branded adalah Iriana Jokowi. Pada momen perayaan 17 Agustus 2022 lalu, Presiden Jokowi dan Iriana memang rutin mengenakan baju adat yang berbeda tiap tahunnya. 

Mengutip Liputan6.com, 18 Agustus 2022, saat itu Iriana mengenakan baju adat warna biru lengkap dengan aksesori kepala yang cukup besar dan indah. Perpaduan warna biru dan emas yang ada dalam busananya membuat penampilan perempuan asal Solo ini tampak berkelas dan mewah.

Kemewahan ini tak hanya karena busana adat yang dikenakan. Iriana rupanya mengenakan alas kaki dari merek ternama, Hermes, yang harganya melebihi isi kantong sebagian orang. Ia tertangkap kamera mengenakan heels pendek warna hitam untuk mempercantik penampilan. 

Dilansir dari akun Instagram hermes.selebriti, Kamis (18/8/2022), sandal dengan potongan huruf H khas Hermes itu dibuat di Italia. Hermes Oasis yang terbuat dari kulit sapi ini dibanderol seharga 880 dolar AS atau sekitar Rp12 juta.

Bagi seorang ibu negara sekaligus istri pengusaha, sandal ini tentu bukan barang yang mahal. Harga alas kaki ini juga terbilang standar untuk sandal keluaran Hermes. Namun, karena Iriana jarang memperlihatkan barang-barang mewah dari merek ternama, penampilannya dengan sandal ini berhasil mencuri perhatian warganet.

"Waw, Ibu Iriana. Tumben banget," komentar seorang warganet. "Jarang-jarang, nih. Ibu RI 1 masuk sini," komentar warganet lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Sepatu Chanel

 Tak hanya momen itu saja, Iriana Jokowi juga tampil beda saat mendampingi Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR 2022 di Gedung Nusantara. Ia mengenakan baju kurung pink terang lengkap dengan selendang yang disematkan di bahu kiri. Atasan itu dipadukan dengan kain batik sogan yang anggun.

Sekretaris Pribadi Presiden (Sespri) Presiden Anggit Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, menyampaikan ibu negara menyiapkan sendiri busana yang dikenakannya. Ia merancang desain, pemilihan bahan, sampai baju siap pakai.

Selain itu Iriana mengenakan pump shoes berhak runcing dengan detail mutiara. Sepatu keluaran rumah mode Chanel itu adalah koleksi lama yang tidak lagi dijual di laman resmi brand tersebut. Menurut akun pinterest Chanel, sepatu itu berharga Rp13,6 juta.  Sebelumnya tampilan Iriana memang kerap menarik perhatin. Begitu juga saat mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan ke tiga negara Asia: China, Jepang, dan Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.