Sukses

4 Potret Tyroe Muhafidin, Diaspora Indonesia di The Rings of Power

Tyroe Muhafidin jadi sorotan karena tampil di The Rings Of Power.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Tyroe Muhafidin mendadak mencuri perhatian karena kemunculannya di The Lord of the Rings: The Rings of Power. Serial produksi Hollywood itu ternyata dibintangi Tyroe yang merupakan aktor kebangsaan Australia yang berdarah Indonesia, ia memerankan karakter Theo putra Brownyn.

Mengutip dari laman wikiofcelebs, Sabtu (3/9/2021) aktor yang masih berusia 17 tahun itu sering tampil di TV Australia. Meski berkebangsaan Australia, Tyroe memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang bernama Afid Muhafidin, sementara sang ibu Rachel Muhafidin adalah orang Australia. 

Pria kelahiran 2006 itu telah memulai kariernya di usia sangat muda, ia sempat tampil di berbagai film pendek dan serial televisi. Ia baru berusia sepuluh tahun ketika debut aktingnya. Pada 2015, Tyroe mengikuti audisi New Faces Talent Academy di Los Angeles.

Penampilan pertamanya yang cukup berarti bisa dilihat di video musik lagu Make Them Suffer oleh Ether pada 2016. Setelah itu, Tyroe Muhafidin terlihat berakting dalam film pendek berjudul Dusk pada 2018.

Namun, ia membuat debut TV-nya dengan TV Mini-Series Caravan pada 2019. Kini Tyroe Muhafidin adalah salah satu aktor cilik paling terkenal di Australia. Dengan seri Middle-earth Amazon adalah peran penting pertamanya. Karier Tyroe sebagai aktor mulai terbuka setelah masuk dalam Filmbites Talent Agency.

Publik tentu masih penasaran dengan sosok Tyroe Muhafidin. Berikut Potret Tyroe Muhafidin, diaspora Indonesia di serial The Rings Of Power yang dirangkum Liputan6.com dari laman Instagram pribadinya @tyroemuh. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersama Teman

Dengan penampilannya di serial The Lord of the Rings: The Rings of Power, tentu semakin lebar jalannya sebagai aktor kelas dunia. Apalagi di usianya yang masih terbilang muda. 

"yo jika ada yang menemukan kamera ini di san diego, dm saya xoxo #sdcc2022," tulis Tyroe di unggahan foto bersama teman-temannya.

Tak banyak unggahan di Instagram pribadi Tyroe, akun aktor dengan 3 ribu pengikut lebih ini juga telah diverifikasi di Instagram. Tyroe juga memiliki akun Tiktok dengan nama pengguna tyroemuh dengan lebih dari 300 pengikut.

Ia juga punya akun Twitter yang hanya berisi 15 tweet, namun ia memiliki hampir seribu pengikut di Twitter. Secara singkat di Instagram Tyroe juga menyematkan profilnya di abc.net.au. Ia menulis, lahir dan besar di Perth, Australia Barat.

"Tyroe yang berusia 17 tahun membawa kota kelahirannya ke panggung dunia dengan lebih dari satu cara. Di sela-sela syuting acara TV terbesar sepanjang masa dan menyelesaikan pekerjaan rumah matematika, Tyroe meluncur di Hip Hop dan Indie Pop yang diproduksinya sendiri dengan gaya, anggun, dan penuh semangat," tulisnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Karakter Theo

Mengacu pada serial yang dibintangi Tyroe, The Lord of the Rings: The Rings of Power merupakan serial yang tayang mulai 2 September 2022. Latar cerita dari series ini diambil ribuan tahun sebelum peristiwa The Hobbit dan The Lord of the Rings. Series juga dibintangi oleh Morfydd Clark, Nazanin Boniadi, dan Peter Mullan.

Sementara Tyroe yang memerankan Theo merupakan karakter yang diciptakan khusus untuk The Lord of the Rings: The Rings of Power. Ia memegang peranan penting sebagai gambaran sosok remaja di Middle Earth. 

"Dia tidak senang, Anda bisa mengatakan itu sedikit. Jelas, sejarah antara manusia dan elf yang Anda tahu, 1000-an tahun sebelumnya, nenek moyang Theo memihak Morgoth dan berperang melawan elf, dan sebagai hukuman atas perbuatan mereka dibuang dan harus memulai kembali di hampir daerah kumuh Southlands." kata Tyroe melalui Wiki Nerds yang dikutip dari sportskeeda, Sabtu (3/9/2022).

Di The Rings of Power, para penontonnya akan kembali dipertemukan dengan beberapa karakter lama dalam kondisi yang berbeda. Tetapi, ada juga karakter-karakter baru yang diperkenalkan di serial ini, termasuk Theo.

The Rings of Power sendiri mengkisahkan tentang keberadaan sejumlah cincin yang memiliki kekuatan super. Cincin tersebut dimiliki bangsa Elf, bangsa kurcaci, bangsa manusia, dan satu dimiliki oleh Pangeran Kegelapan bernama Sauron.

Meskipun awalnya damai, tapi bangkitnya Pangeran Sauron dan jatuhnya pulau Numenor membuat situasi berubah. The Rings of Power  telah tayang 2 September 2022 dan dapat disaksikan melalui Amazon Prime Video.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Karier Menyanyi

The Lord of the Rings: The Rings of Power diadaptasi dari novel The Lord of the Rings oleh J. R. R. Tolkien. Kisah di serial tersebut menceritakan awal mula kemunculan cincin bertuah yang menjadi bagian terpenting dalam trilogi The Lord of the Rings mulai terkuak.

Sementara Tyroe melanjutkan karier aktingnya di proyek serial terbarunya, ia juga ingin memulai karier di musik. Bahkan, ia siap untuk merilis single debutnya In Honesty dalam waktu dekat. Tak hanya itu, penyuka traveling ini juga membagikan cuplikan lagu tersebut kepada para penggemarnya di media sosial.

Selain sedang meniti karier sebagai penyanyi, mengutip laman wikiofcelebs Sabtu (3/9/2022), Tyroe ternyata juga seorang pejalan. Ia telah berpergian ke banyak negara seperti India, Amerika Serikat, dan Inggris. Penyanyi favoritnya adalah The Kid Laroi. Di situs juga disebutkan memiliki tiga saudara kandung yaitu Tobias, Jachinta, dan Jiddan.

Salah satu potretnya di Instagram juga menampilkan saat Tyroe ada di London. Berdiri di samping telepon umum, ia memakai jaket cukup tebal. "Bukankah cukup dingin di luar,? tulisnya di keterangan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini