Sukses

6 Penampilan Pesohor dengan Gaun Transparan di Venice Film Festival 2022

Venice Film Festival jadi salah satu tempat paling glamor di dunia, tiap tahun karpet merah itu juga dipenuhi paparazzi.

Liputan6.com, Jakarta - Venice Film Festival 2022, salah satu festival dengan karpet merah paling glamor di dunia. Tiap tahunnya, karpet merah festival ini juga dipenuhi paparazzi. Pesohor papan atas tak hanya muncul untuk mempromosikan film baru mereka, tetapi juga memamerkan fesyen dan penataan gaya papan atas couture terbaru untuk penampilan terbaik.

Momen ini sama seperti tontonan bagi pecinta mode seperti halnya bagi penggemar film. Dimulai pada 30 Agustus 2022, Venice Film Festival memiliki banyak film keren yang akan tayang perdana selama dua minggu ke depan, itu artinya semua talenta Hollywood teratas hadir di sana.

Sederet bintang seperti Timothée Chalamet, Julianne Moore, Cate Blanchett merupakan selebritas yang hadir di antara pesohor lainnya. Selain mewah dan penuh kilauan perhiasan, penampilan pesohor ini juga dramatis dengan gaya transparan, siapa saja para pesohor itu? Berikut yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber. 

1. Florence Rose

Florence Rose C. M. Pugh, aktris asal Oxford, Britania Raya yang tampil memesona dalam gaun sifon hitam yang menampilkan lengan off-shoulder lengan raksasa dan ditutupi payet saat menghadiri Venice Film Festival 2022 di Italia. Setibanya di pemutaran perdana film 'Don't Worry Darling' selama Venice Film Festival 2022 ke-79 di Venesia, Italia Senin 5 September 2022, aktris 26 tahun itu mengenakan celana pendek di bawah gaun tipis, yang tersampir panjang dan lengan tebal sehingga memberi efek dramatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Julianne Moore

Julianne Moore menjadi salah satu aktris yang paling mencuri perhatian di Venice Film Festival 2022. Ia memamerkan kakinya di bawah gaun hitam berkilau dan jubah yang serasi.

Perempuan 61 tahun itu tak jemu memancarkan kecantikannya saat bergabung dengan sederet bintang Hollywood pada acara mewah dengan gaun yang sama mewahnya. Julianne melengkapi penampilannya yang memukau dengan pilihan perhiasan perak berornamen, termasuk anting-anting yang menjuntai dan serangkaian cincin chunky.

Mengutip Daily Mail, sebelum itu Julianne Moore juga membuat tampilan mewah lainnya saat dia menghadiri pemutaran perdana Love Life di Venesia selama Festival Film ke-79 kota itu pada Senin 5 September 2022 waktu setempat.

Ia tampil glamor dalam balutan gaun berpayet perak, yang menampilkan desain one-shoulder dan detail cut. Sebagai presiden Juri Internasional Kompetisi, bintang tersebut memimpin grup yang menetapkan Golden Lion untuk Film Terbaik di Festival tersebut, serta penghargaan resmi lainnya.

Gaun perak Julianne menampilkan desain penuh hiasan dan potongan dada saat ia tampil memukau di karpet merah. Rambut tembaganya dibiarkan jatuh bebas ke bahunya saat mereka duduk dengan gaya kering, karena tumit hitam platformnya disembunyikan oleh gaun itu. Sementara untuk dandanannya ia memberi palet riasan perunggu dengan eyeshadow nude dan bibir warna oranye yang tipis.

3 dari 5 halaman

3. Penelope Cruz

Penelope Cruz tampil tampil anggun saat sesi pemotretan untuk film 'On The Fringe' pada Venice Film Festival 2022. Aktris berusia 48 tahun itu mengenakan gaun maxi putih dengan detail renda bunga. Anting-anting hoop besar dan rambut cokelat tua mempercantik penampilannya.

Penelope Cruz tampil dalam dua penampilan luar biasa di Festival Film Venesia 2022. Ia mengenakan gaun bermotif bendera kotak-kotak untuk sesi pemotretan film barunya, L'immensit, sebelum beralih ke tampilan pink dan hitam yang cerah untuk pemutaran perdana pada Minggu 4 September di Venesia, Italia.

Seperti halnya Julianne Moore yang tampil dengan beberapa gaun di Venice Film Festival 2022, Penelope Cruz juga memamerkan siluet gaun Haute Couture Chanel Fall 2022 yang terlihat menyenangkan dalam gaun drop-waist itu. Ada sedikit elemen retro yang dimasukkan melalui bahu empuk, tetapi mereka tidak berlebihan untuk membawa ini ke 1980-an. 

4 dari 5 halaman

4. Sadie Sink

Sadie Sink juga berpose untuk fotografer setibanya pada pemutaran perdana film 'The Whale' dalam Venice Film Festival edisi ke-79 di Venesia, Italia, pada 4 September 2022. Pemeran Taylor Swift muda di film pendek All Too Well ini tampak cantik dengan balutan logam yang ditata dalam gelombang lembut pada tubuhnya.

Datang sekaligus untuk mempromosikn film The Whale, Sadie Sink bergabung dengan Brendan Fraser, Samantha Morton, Hong Chau, dan masih banyak lagi. Film The Whale menjadi salah satu film yang tengah ramai dibicarakan.

Sang aktor dalam film tersebut, Brendan Fraser mendapatkan tepuk tangan yang meriah dalam tayangan perdana film tersebut di acara Venice Film Festival 2022. The Whale sendiri merupakan sebuah film dengan genre drama psikologis yang diadaptasi dari drama dengan judul yang sama karya Samuel D Hunter.

Film ini disutradarai Darren Aronofsky. Aktor Brendan Fraser secara profesional bertransformasi fisik yang sangat dramatis. Pasalnya, dirinya harus mengenakan prostetik dalam memerankan peran seorang pria dengan berat badan 270 kg.

5 dari 5 halaman

5. Gemma Chan

Gemma Chan tampil mewah dengan gaun berhias payet untuk pemutaran perdana film barunya 'Don't Worry Darling' di Venice Film Festival 2022. Bintang Crazy Rich Asians itu memilih riasan palet perunggu, lengkap dengan mata smokey cokelat dan bibir nude yang lembut.

Aktris berusia 39 tahun itu tampil glamor dalam balutan gaun berpayet penuh yang dihiasi dengan desain bunga pada bagian ujungnya. Rambut cokelatnya diangkat ke atas menjadi sanggul tinggi yang rapi, saat dia meninggalkan dua bagian untuk membingkai wajahnya.

Bintang Crazy Rich Asians itu memilih riasan palet perunggu, lengkap dengan mata smokey cokelat dan bibir nude yang lembut. Sebagai aksesori, ia menambahkan gelang logam perak chunky dan rangkaian cincin berlian pelengkap di samping anting-anting berlian yang  menarik. Merasakan dukungan dari penggemarnya, Gemma memberikan ciuman kepada penonton saat dia berpose untuk foto di karpet merah.

6. Olivia Wilde

Penampilan yang mencuri perhatian lainnya adalah kehadiran Olivia Wilde yang berpose di karpet merah setibanya di pemutaran perdana film 'Don't Worry Darling' selama Venice Film Festival 2022 di Venesia, Italia, Senin 5 September 2022. Olivia Wilde yang menyutradarai dan membintangi film tersebut, tampil dengan penampilan yang sangat mewah.

Film "Don't Worry Darling" menandai penyutradaraan karya kedua Olivia Wilde setelah "Booksmart." Florence Pugh dan Styles yang memerankan pasangan pengantin baru tinggal di utopia kuno eksperimental yang disebut Victory. Karakter Pugh menjadi semakin curiga bahwa perusahaan suaminya yang maju pesat mengerjakan proyek rahasia. 

Dikutip dari Variety, Rabu (7/9/2022), drama "Don't Worry Darling" berlanjut ke Venesia berkat rumor media sosial yang mengklaim Wilde dan Pugh berselisih di lokasi syuting. Pugh melewatkan konferensi pers film karena persyaratan pembuatan film, tetapi ia tiba di Venesia tepat waktu di karpet merah untuk pemutaran perdana dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.