Sukses

Ini 'Rahasia' Richard Leo yang Terpilih Jadi Beauty Star on TikTok 2022

Melalui makeup, Richard ingin memberitahu kalau kecantikan yang sebenarnya adalah mau menerima kekurangan diri dan mengubahnya menjadi sesuatu yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Ketika ngomongin tentang beauty atau kecantikan, sebenarnya nggak melulu membahas wanita. Stereotipe tentang kecantikan hanya dimiliki wanita sebenarnya nggak sebatas gimana caranya merias diri, biar terlihat cantik. 

Konteks kecantikan bisa lebih luas lagi, yaitu dengan menghadirkan kreativitas dari sebuah makeup. Richard Leo misalnya, beauty content creator TikTok (@virgooboii) yang memaknai makeup itu bersifat universal. 

Yup, dia berhasil membuat konten yang mengedukasi dan menginspirasi banyak orang. Dengan tiga 'rahasia' ini, Richard Leo pun menyandang juara Beauty Star on TikTok 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berani Jadi Diri Sendiri

Ketika ngomongin tentang gimana jadi diri sendiri, terkadang nggak mudah hanya sebatas kata-kata. Menjadi diri sendiri sebenarnya adalah setiap pribadi mampu memahami dan menentukan tujuan dan impian dalam hidup. 

Kira-kira itulah yang dilakukan Richard Leo ketika berusaha menjadi diri sendiri. Namun bukan hal mudah baginya ketika tampil menjadi diri sendiri dengan cara yang unik dan mungkin jarang dilakukan pria kebanyakan, yaitu melalui makeup. 

"Aku tahu nggak mudah menjadi beauty content creator apalagi aku adalah seorang cowok, its up and down karena ada yang pasti mendukungmu dan nggak memberikan dukungan," kata Richard. 

Meski begitu, melalui makeup, Richard ingin memberitahu kalau kecantikan yang sebenarnya adalah mau menerima kekurangan diri dan mengubahnya menjadi sesuatu yang berbeda. 

3 dari 4 halaman

2. Wujudkan Mimpi Jadi Konten Kreator

Pendapat negatif orang lain, terkadang menimbulkan sekat atau batasan atas diri sendiri. Namun hal itu justru nggak menyurutkan semangat Richard untuk belajar dan memulai jadi diri sendiri, dengan mewujudkan mimpinya menjadi beauty content creator. 

Bagi Richard, makeup merupakan salah satu cara mengekspresikan diri untuk mulai menjadi diri sendiri. Yup, Richard memberdayakan kekuatannya merias diri lewat TikTok. Pria asal Medan ini mulai dari memberikan beauty hacks hingga menciptakan makeup art yang unik melalui konten-kontennya di TikTok. 

4 dari 4 halaman

3. Selalu Kedepankan Positive Vibe

Selama menekuni kecintaannya terhadap makeup, tentu saja bukan hal mudah bagi Richard untuk sampai di titik ini, hingga akhirnya dia berhasil memiliki banyak pengikut di TikTok. Kunci keberhasilan Richard adalah mengesampingkan omongan atau pendapat negatif atas karya yang dibuatnya. Dan kehidupannya berubah setelah Richard bergabung dengan TikTok. 

"Netizen di TikTok itu punya vibe yang sangat-sangat positif. Mereka suka memberikan kata-kata suportif. Dari kata-kata itulah membuatku ingin lebih giat lagi menjadi the better beauty content creator," katanya. 

Dengan rutin membuat konten kecantikan dan berani menjadi diri sendiri lewat makeup, Richard pun memberanikan diri mengikuti sejumlah kompetisi kecantikan. Berkali-kali ikut kompetisi dan berkali-kali itu pula Richard gagal. 

Namun Richard nggak mau bergelut dengan kekalahannya. Pria berusia 25 tahun ini pun akhirnya kembali memberanikan diri mengikuti ajang Beauty Star on TikTok. Dan benar saja, semua yang dilakukan Richard berbuah manis. 

Richard berhasil menyabet gelar sang suara sebagai Beauty Star on TikTok 2022 dan berhasil memboyong beragam hadiah. Mulai dari mendapat uang senilai Rp100 juta, paket liburan ke Prancis, gawai canggih untuk mendukung pembuatan konten, dan paket perawatan dari L'Oréal Indonesia.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini