Sukses

Ini 5 Brand Sepatu Lokal yang Punya Kualitas Terbaik

Jika ingin membeli produk-produk tersebut, kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang praktis loh, yaitu dengan menggunakan sistem paylater.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu merupakan salah satu pendukung setiap orang dalam berpenampilan sehari-hari. Maka dari itu, ketika ngomongin fesyen item seperti sepatu, tentunya yang harus jadi pertimbangan adalah kualitasnya, biar nyaman meski dipakai seharian. 

Nah, kini brand sepatu lokal pada khususnya, sudah mengalami perkembangan pesat loh dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan perkembangan itu, brand sepatu lokal pun terus mengalami peningkatan menyoal kualitasnya, hingga akhirnya mereka  mampu menyaingi brand internasional ternama yang sudah hadir selama puluhan tahun.

Kira-kira brand sepatu lokal yang punya kualitas tinggi dan digemari orang Indonesia, apa saja ya? Yuk simak beberapa brand-nya berikut ini untuk dijadikan koleksi fesyen item:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ventela

Ventela merupakan salah satu brand sepatu lokal yang amat terkenal. Berasal dari Bandung, Ventela memiliki banyak model, seperti low sneakers, hi-top sneakers, hingga slip on sehingga cocok untuk berbagai aktivitas. Menariknya lagi, Ventela menggunakan teknologi Ultralite Foam yang membuat bagian insole-nya terasa empuk dan nyaman.

3 dari 6 halaman

2. Brodo

Brand sepatu lokal lainnya yang nggak kalah populer adalah Brodo. Mereka sepatu asal Bandung ini memiliki dua in store, yaitu di Bandung dan Jakarta, tepatnya di Kemang. Brodo memiliki banyak koleksi sepatu, mulai dari sepatu formal dan casual, sneakers, sandal, hingga boots. Hingga kini, Brodo berkomitmen untuk meluncurkan produk sepatu stylish, berkualitas tinggi, dengan harga terjangkau.

4 dari 6 halaman

3. Compass

Compass termasuk brand sepatu lokal yang sudah lama melintang di dunia fashion Tanah Air. Didirikan pada 1998 di Bandung, Compass membawa identitas Gazelle, hewan yang terkenal akan kelincahan dan kegesitannya. Hingga kini, Compass telah meluncurkan berbagai seri sepatu, sepeti Gazelle, Retrograde, Slip On, dan Linen.

5 dari 6 halaman

4. Geoff Max

Geoff Max berkembang sangat pesat dari awal diluncurkan hingga sekarang. Brand sepatu asal Indonesia ini sudah memiliki banyak model sepatu yang keren nan timeless. Bahkan, tak hanya merilis sepatu untuk pria, Geoff Max juga punya koleksi Geoff Kids dan Geoff Girls yang ditujukan bagi anak-anak dan wanita.

6 dari 6 halaman

5. NAH Project

Berdiri sejak 2017, NAH Project memiliki banyak koleksi sepatu dan apparel berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Ada satu hal yang amat berani dilakukan NAH Project, yakni memberikan Transparency Pricing untuk setiap produknya. 

Artinya, brand asal Bandung ini menuliskan modal pembuatan setiap produk, seperti harga material, biaya riset & pengembangan, serta biaya operasional & profit. Menariknya lagi, sepatu buatnyannya bahkan sempat digunakan Presiden Jokowi saat bertemu Elon Musk, loh!

Gimana, brand-brand sepatu lokal ternyata memang keren banget dan layak banget diacungi jempol. Oh ya, dari lima pilihan brand di atas, kamu sudah menentukan pilihannya? 

Jika ingin membeli produk-produk tersebut, kamu bisa menggunakan metode pembayaran yang praktis loh, yaitu dengan menggunakan sistem paylater. Ini adalah metode pembayaran belanja sekarang dan membayarnya di kemudian hari. 

Ada beberapa penyedia jasa paylater di Indonesia, seperti SPayLater, DANA PayLater, Indodana PayLater, dan Atome PayLater. Nama-nama paylater tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan.

Pengajuan dan penggunaan paylater juga sudah dibuat mudah. Salah satunya jika kamu ingin menggunakan SPayLater, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Shopee

2. Pada Halaman Utama, klik icon SPayLater

3. Pilih Gunakan Sekarang

4. Klik Aktifkan Sekarang

5. Pilih metode aktivasi, baik itu melalui WhatsApp ataupun cara lainnya

6. Masukkan kode OTP. Jangan berikan kode OTP ini kepada siapa pun

7. Mulai proses aktivasi dengan upload KTP, mengisi informasi tambahan, dan verifikasi identitas. Pastikan informasi yang kamu masukkan sudah sesuai

8. Setelah itu, SPayLater kamu sudah aktif dengan limit pinjaman tertentu

9. Kini, kamu sudah bisa mulai menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran di Shopee

10. Untuk menggunakan metode pembayaran SPayLater, pilih produk yang ingin kamu beli. Kemudian, klik Beli Sekarang

11. Pada halaman Checkout, temukan bagian Metode Pembayaran. Lalu, pilih SPayLater

12. Pilih tenor pembayaran SPayLater, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Klik Bayar Sekarang

13. Masukkan PIN ShopeePay-mu untuk melanjutkan pembayaran

14. Jika pembayaran sudah berhasil, artinya pesanan akan diproses. Pesanan akan ditambahkan ke tagihan SPayLater setelah kamu mengonfirmasi Pesanan Diterima. Pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan.

Menariknya lagi, saat ini, pembayaran SPayLater bisa dicicil hingga 12 bulan, loh! Oh ya, untuk mengingatkan, jika kamu memilih menggunakan metode pembayaran paylater, pastikan kamu menggunakannya dengan bijak ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.