Sukses

So Sweet! Ini 5 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Ibu Tercinta

Satu hal yang perlu diingat ketika menggunakan paylater, gunakan limit pinjaman dengan bijak sesuai kemampuan. Selain itu, lunasi tagihan tepat waktu untuk menghindari denda ya!

Liputan6.com, Jakarta Satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seseorang di hari istimewanya adalah kado. Ya, kado menjadi semacam simbol untuk mengungkapkan rasa bahagia terhadap orang lain. Selain itu, bisa juga sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada orang yang telah berjasa dalam hidup kita.

Kado bisa jadi bermakna apabila diberikan kepada orang yang tersayang, khususnya ibu. Banyak hal yang dilalui bersama, bahkan sosok ibu merupakan seorang yang paling berjasa dalam hidup sang anak. Sepanjang hidupnya, ibu selalu berusaha keras untuk mengorbankan apapun dalam hidupnya.

Untuk itu, kita sebagai seorang anak harus memberikan kado yang bermakna dan bisa membuat sang ibu tersenyum merekah di hari ulang tahunnya. Kamu masih bingung memilih hadiah ulang tahun untuk ibu? Di bawah ini rekomendasi kado yang bisa kamu pilih untuk merayakan hari ulang tahun sang ibu ya!

1. Peralatan Masak

Salah satu hadiah ulang tahun untuk ibu yang paling aman adalah peralatan masak, terutama jika ibumu hobi memasak. Ada banyak peralatan masak yang bisa diberikan, mulai dari kompor, panci, blender, mixer, microwave, bahkan celemek.

Hadiah tersebut bisa membuat senang sang ibu karena perlengkapan di dapurnya semakin lengkap dan aktivitas memasak dalam menyajikan santapan yang nikmat untuk keluarga akan semakin semangat!

2. Alat Pijat

Dengan banyaknya aktivitas di dalam rumah, sang ibu mungkin akan terasa lelah. Dan seiring bertambahnya usia, ibu kamu pasti akan cepat merasa pegal-pegal.

Untuk itu, salah satu kado ulang tahun paling jitu guna mengurangi masalah dalam tubuhnya adalah dengan memberikan alat pijat. Kamu bisa memberikan massage gun, bantal pijat, dan kursi pijat.

3. Bunga

Siapa sih di muka bumi ini yang tidak suka dengan bunga? Hampir setiap perempuan pasti suka ya, khususnya ibumu. Bunga menjadi simbol cinta dan kasih sayang kepada seseorang. Tak jarang, setiap hari spesial, seperti ulang tahun, Hari Ibu, dan Valentine, bunga kerap menjadi pilihan hadiah.

Tapi, kamu harus memilih bunga yang tepat. Itu dikarenakan berbagai bunga yang tersedia memiliki arti yang berbeda-beda. Semisal bunga matahari memiliki makna semangat dan bunga anyelir putih menjadi tanda kesetiaan dan cinta yang tulus. Kedua bunga tersebut, nampaknya cocok untuk kamu berikan untuk ibu ya!

4. Set Cangkir

Hobi yang dimiliki oleh sebagian ibu adalah mengoleksi set cangkir. Memang, set cangkir merupakan peralatan dapur, tapi di mata sebagian ibu-ibu, alat tersebut adalah barang yang wajib dikoleksi.

Jika difungsikan, set cangkir bisa menjadi wadah yang cantik untuk menemani waktu ngeteh atau ngopi di pagi atau sore hari. Tapi, adakalanya, ketika motif cangkir itu cantik nan indah, ibumu pasti akan menyimpan dengan baik alat tersebut.

5. Tas

Hadiah terakhir yang bisa kamu berikan ke sang ibu adalah tas. Tas merupakan barang sekunder yang menjadi primer di mata sebagian perempuan, tak terkecuali ibu-ibu. Siapa sih yang tidak mengoleksi tas? Tidak ada!

Barang ini cocok diberikan untuk ibu di hari ulang tahunnya ya! Ibumu pasti akan mendapatkan kepercayaan diri lebih ketika memakai tas yang kamu berikan. 

Itulah 5 rekomendasi hadiah ulang tahun untuk ibu yang bisa membuat dirinya senang dan tersenyum merekah. Apalagi, jika barang-barang tersebut kamu berikan dengan hati yang ikhlas dan tulus, pasti ibumu akan semakin bahagia.

Buat kamu yang ingin membeli hadiah ulang tahun untuk ibu namun terjebak pada tanggal tua dan belum memiliki uang tunai yang cukup, kamu bisa menggunakan paylater. Paylater merupakan metode pembayaran yang memungkinkan kamu untuk membeli barang atau jasa sekarang, lalu membayarnya di kemudian hari.

Ada beberapa penyedia jasa paylater di Indonesia, seperti SPayLater, DANA PayLater, Indodana PayLater, dan Atome PayLater. Nama-nama paylater tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan.

Paylater pun sudah dapat digunakan dengan praktis. Sebagai contoh, berikut langkah-langkah menggunakan SPayLater yang pembayarannya dapat dicicil hingga 12 bulan.

1. Buka aplikasi Shopee

2. Pada Halaman Utama, klik icon SPayLater

3. Pilih Gunakan Sekarang

4. Klik Aktifkan Sekarang

5. Pilih metode aktivasi, baik itu melalui WhatsApp ataupun cara lainnya

6. Masukkan kode OTP. Jangan berikan kode OTP ini kepada siapa pun

7. Mulai proses aktivasi dengan upload KTP, mengisi informasi tambahan, dan verifikasi identitas. Pastikan informasi yang kamu masukkan sudah sesuai

8. Setelah itu, SPayLater kamu sudah aktif dengan limit pinjaman tertentu

9. Kini, kamu sudah bisa mulai menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran di Shopee

10. Untuk menggunakan metode pembayaran SPayLater, pilih produk yang ingin kamu beli. Kemudian, klik Beli Sekarang

11. Pada halaman Checkout, temukan bagian Metode Pembayaran. Lalu, pilih SPayLater

12. Pilih tenor pembayaran SPayLater, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Klik Bayar Sekarang.

13. Masukkan PIN ShopeePay-mu untuk melanjutkan pembayaran.

14. Jika pembayaran sudah berhasil, artinya pesanan akan diproses. Pesanan akan ditambahkan ke tagihan SPayLater setelah kamu mengonfirmasi Pesanan Diterima. Pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan.

Satu hal yang perlu diingat ketika menggunakan paylater, gunakan limit pinjaman dengan bijak sesuai kemampuan. Selain itu, lunasi tagihan tepat waktu untuk menghindari denda ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini