Sukses

6 Potret Moon Sang Min Berbusana Bangsawan Korea, Aura Pangeran Seongnam Memancar

Sosok Moon Sang Min tengah mencuri perhatian dengan perannya sebagai Pangeran Seongnam di Under The Queen's Umbrella.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Moon Sang Min tengah mencuri perhatian dengan perannya sebagai Pangeran Seongnam di Under The Queen's Umbrella. Aktor dan model asal Korea Selatan ini menarik perhatian dengan aktingnya di serial yang tayang di Netflix tersebut, didukung oleh paras tampan.

Namanya makin naik daun di serial Under the Queen's Umbrella. Mengutip mydramalist, Senin (7/11/2022), serial ini bercerita tentang kehidupan di dalam istana dengan pangeran pembuat onar yang sering membuat sakit kepala keluarga kerajaan dan akan diubah menjadi putra mahkota yang tepat.

Ibu mereka, Im Hwa Ryeong adalah istri seorang raja besar. Namun alih-alih memiliki aura keanggunan dan keanggunan, dia adalah ratu yang berduri, sensitif, dan pemarah. Dia seorang ratu yang terkadang mengabaikan harga dirinya dan bahkan dikenal suka bersumpah serapah. Setiap hari dalam hidupnya penuh dengan cobaan, tetapi dia menahan semuanya demi anak-anaknya.

Ssebelum bermain di serial tersebut, pria kelahiran 14 April 2000 ini memulai debutnya sebagai aktor pada 2019 lewat web drama berjudul "4 Reasons Why I Hate Christmas". Di serial itu, ia berperan sebagai sosok barista bernama Yoom Se Jin yang membenci momen Natal.

Di luar dari kisah yang ditawarkan The Queen's Umbrella, publik penasaran dengan sosok Moon Sang Min. Sebagai salah satu pangeran tampan di serial, berikut Liputan6.com ulas potret Moon Sang Min saat berbusana ala bangsawan Korea dari unggahan pribadinya di akun @_sangmxn_.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Senyum Memesona

Di potret yang satu ini terlihat Moon Sang Min tengah tersenyum, pesonanya langsung buat meleleh para penonton drama Korea. Diketahui saat ini ia masih menjadi mahasiswa di Universitas Sungkyunkwan di Departemen Akting dan Seni.

Sebelum di Sungkyunkwan, Moon Sang Min mengenyam pendidikan di Hanlim Performing Arts High School, departemen Fashion Modelling. Tak hanya sibuk mengerjakan tugas akademik, ia juga ditunjuk sebagai duta hubungan masyarakat universitasnya. Moon Sang Min yang juga dikenal sebagai model, melakoni runway pertama di 2018 F/W Sewing Boundaries Collection 2018. 

2. Dari Samping

Di potret selanjutnya, masih mengenakan pakaian yang sama Sang Min menoleh ke samping dengan wajah datarnya. Wajah polosnya yang manis terlihat sempurna memerankan sosok pangeran. 

Ia masih tetap mengenakan hanbok berwarna keperakan lengkap dengan aksesori kepala. Hanbok laki-laki umumnya terdiri dari jeogori (jaket) dan celana baggy yang disebut baji. Ada pula tambahan luaran yang disebut Po atau mantel untuk menambah gaya dan kehangatan.

3 dari 4 halaman

4. Berkuda

Sosok pangeran di era Joseon tentu tak lepas dari menunjukkan keterampilan berkuda. Dalam salah satu potretnya yang ia unggah di media sosial Instagram, tampak Sang Min tengah tebar pesona di atas kudanya. Mengenakan pakaian berwarna kombinasi hitam dan biru gelap, rambutnya dikuncir ke atas ala pria dewasa di masa itu.

Mengulik kemampuan aktingnya, ternyata Moon Sang Min pernah terlibat di serial My Name yang juga tayang di Netflix. Meski bukan memerankan tokoh sentral, ia sempat berada satu scene dengan aktris Han So Hee. Di serial itu Sang Min memerankan Ko Gun Pyeong yang merupakan salah satu polisi.

Jauh sebelumnya itu, ia juga pernah muncul di drama The Colors of Our Time, The Mermaid Prince: The Beginning.  Kemudian Sang Min tampil di dua drama terbarunya adalah Duty After School (2022) dan Under the Queen’s Umbrella (2022).

4 dari 4 halaman

4. Pose Manja

Karakter Moon Sang Min di Under The Queen's Umberella membuat penontonnya geleng-geleng kepala. Terkadang nakal namun dewasa dan hangat kepada para saudaranya tersebut sukses mencuri hati banyak penonton drama Korea.

Tetapi di luar syuting, ia mampu memperlihatkan sisi berbeda. Lewat sebuah potret, ia menyenderkan kepala di bahu Yeo Soon Ho, pemeran Pangeran Agung Gye Seong.

5. Tatapan Tajam

Setiap episodenya penonton dibuat terpana dengan akting dan suara berat Moon Sang Min. Sebagai aktor, ia ternyata saat ini berada di bawah naungan agensi Awesome Entertainment bersama aktor dan aktris Korea ternama seperti Park Seo Joon, Kim You Jung, dan Lee Hyun Woo.

Untuk mendukung perannya sebagai Pangeran Seongnam, Moon Sang Min diwajibkan bisa menunggangi seekor kuda. Dalam sebuah interview bersama Esquire Korea, aktor muda ini mengaku bahwa dirinya sempat takut lantaran ia bukan orang yang mudah dekat dengan binatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.