Sukses

Profil Anne Hathaway yang Bakal Hadiri KTT B20 di Bali Bareng Elon Musk

Aktris Anne Hathway biasa datang ke gelaran Oscar maupun Met Gala, tapi kali ini ia dikonfirmasi akan hadir secara virtual di B20 yang berlangsung di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Anne Hathaway sering datang ke gelaran Oscar maupun Met Gala. Beda dari rutinitas itu, kali ini ia dikonfirmasi akan hadir di forum yang lebih formal seperti B20 yaitu pertemuan Business 20 (B20) dalam rangkaian KTT G20 di Bali.

Namun, Hathaway akan hadir secara virtual pada acara yang akan terselenggara pada minggu depan. Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, Rabu (9/11/2022), kehadiran Hathaway dikonfirmasi oleh akun Instagram resmi KTT B20 dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui akun Instagram resminya.

Meski virtual, aktris pemenang Academy Award itu akan menjadi pemcicara dalam sesi berjudul "Mempercepat transformasi ekonomi dan pertumbuhan produktivitas inklusif". KTT B20 sendiri sudah dijadwalkan berlangsung pada 13 dan 14 November di Bali Dua Nusa Convention Center.

Selain Hathaway, bos Twitter Elon Musk juga dikonfirmasi hadiri KTT B20 sebagai CEO Tesla. Ia akan hadir bersama mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, yang muncul dalam kapasitasnya sebagai ketua Tony Blair Institute for Global Change.

Di luar dari pemberitaan itu, tentu publik penasaran mengenai profil Anne Hathaway yang kali ini dilibatkan dalam forum resmi tersebut. Wanita berusia 39 tahun itu merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat.

Mengutip People, Rabu (9/11/2022), ia menjadi terkenal setelah membintangi sejumlah film yang hampir selalu sukses di Hollywood maupun di dunia. Menikah dengan aktor dan pengusaha Adam Shulman, kini dia memiliki dua orang putra. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selebriti dengan Bayaran Tinggi

Wanita bernama lengkap Anne Jacqueline Hathaway ini lahir 12 November 1982. Ia merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2015. Film-filmnya telah meraup lebih dari 6,8 miliar dolar AS di seluruh dunia dan ia muncul di Daftar 100 Selebriti Forbes tahun 2009.

Hathaway diketahui lulus dari Millburn High School di New Jersey, ia sempat tampil di beberapa drama. Sebagai seorang remaja, ia berperan dalam serial televisi Get Real (1999-2000) dan membuat terobosan sebagai protagonis dalam film debutnya, komedi produksi Disney, The Princess Diaries (2001).

Hathaway melakukan transisi dengan mengambil peran dewasa dengan drama 2005 Havoc dan Brokeback Mountain. Ia pernah berperan sebagai pecandu yang pulih dengan penyakit mental dalam drama Rachel Getting Married (2008), membuatnya mendapatkan nominasi untuk Academy Award untuk Aktris Terbaik. Ia melanjutkan untuk membintangi roman yang sukses secara komersial Bride Wars (2009), Valentine's Day (2010), Love & Other Drugs (2010), dan film fantasi Alice in Wonderland (2010).

3 dari 4 halaman

Peran di Trilogi Batman

Kemudian pada 2012, Hathaway berperan sebagai Selina Kyle dalam film terlarisnya The Dark Knight Rises, film terakhir dalam trilogi Batman, The Dark Knight. Di tahun itu, ia pun memerankan Fantine, seorang pelacur yang sekarat karena tuberkulosis, dalam drama musikal romantis Les Misérables, hingga memenangkan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik lewat film tersebut.

Hathaway lalu berperan sebagai ilmuwan dalam film fiksi ilmiah Interstellar (2014), pemilik situs mode online dalam film genre komedi The Intern (2015). Berbagai peran lain yang menantang seperti sebagai aktris angkuh dalam film pencurian Ocean's 8 (2018) dan penipu dalam film komedi The Hustle (2019).

Selain peran film, Hathaway telah memenangkan Primetime Emmy Award untuk perannya sebagai pengisi suara dalam sitkom animasi The Simpsons. Namun tak hanya berakting, ia banyak mendukung beberapa tujuan amal. Dia adalah anggota dewan Lollipop Theatre Network, sebuah organisasi yang membawa film untuk anak-anak di rumah sakit, dan mengadvokasi kesetaraan gender sebagai duta niat baik Wanita PBB. 

4 dari 4 halaman

Sosok Suami

Di sisi lain, Anne Hathaway merasakan koneksi instan ketika dia pertama kali bertemu dengan suaminya, Adam Shulman. "Saya tahu dari kedua saya bertemu dengannya bahwa dia adalah cinta dalam hidup saya," aktris itu mengatakan kepada Harper's Bazaar UK, dikutip Rabu, (9/11/2022).

Hathaway baru saja putus cinta ketika dia bertemu Shulman atas perkenalan dari teman mereka. "Saya mengambil kepercayaan saya untuk bersenang-senang konyol dengannya," tambahnya, bintang Devil Wears Prada ini pun dengan cepat jatuh cinta padanya.

Keduanya menikah pada September 2012 setelah berkencan selama empat tahun dengan pernikahan yang indah di pantai California. Hathaway mengatakan kepada USA Today sebelum pernikahan mereka bahwa pasangan itu menikmati gaya hidup yang santai dan sederhana.

Anne ketika itu hanya mengadakan pesta rumah dan pesta makan malam dan seperti halnya nongkrong. "Saya sangat senang dengan (Adam). Dia adalah semua hal yang Anda inginkan sebagai pasangan. Saya sangat menemukan kegembiraan di hadapannya," sebut Hathaway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.