Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Hungaria, Salah Satu Penghasil Foie Gras Terbesar Dunia

Top 3 Berita Hari Ini, fakta menarik Hungaria, liburan ke Bali jadi terbang ke Bari dan Kiki Amalia pakai kebaya klasik saat menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Hungaria atau dikenal juga sebagai Hongaria Magyarország. Hungaria adalah negara Eropa tengah yang terkurung daratan. Ibu kotanya adalah Budapest.

Pada akhir Perang Dunia I, Hungaria yang kalah kehilangan 71 persen wilayahnya akibat Perjanjian Trianon (1920).  Sejak itu, bergulat dengan hilangnya lebih dari dua pertiga wilayah dan orang-orang mereka, orang Hongaria telah melihat ke masa lalu yang lebih besar daripada masa kini karena jiwa kolektif mereka menderita apa yang disebut "Sindrom Trianon".

Sindrom ini tersebar luas sebelum 1945 akibat tekanan selama dominasi Soviet (1945–1990), lalu muncul kembali selama kemerdekaan pada 1990.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang, kisah seorang turis yang bermaksud liburan ke Bali.

Semula, pemilik akun TikTok @Elf.lizzy ini memang ingin menghabiskan waktu bersantai di Pulau Dewata. Namun, alih-alih Bali, ia justru terbang ke Bari, Italia. Ini terjadi karena pasangannya salah membeli tiket pesawat.

Insiden ini pun dijadikan konten oleh si pemilik akun. Mereka tampak naik pesawat Wizz Air, maskapai bujet berbasis di Hungaria. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Kiki Amalia dipinang kekasih hatinya, Agung Nugraha.

Keduanya melangsungkan acara pernikahan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Minggu, 27 November 2022.  Kiki tampil menawan dengan busana pengantin adat Sunda rancangan desainer kenamaan Amy Atmanto.

Di akun Instagram-nya, Amy secara singkat menulis bahwa itu merupakan kebaya klasik Sunda. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

6 Fakta Menarik Hungaria, Salah Satu Penghasil Foie Gras Terbesar Dunia

Hungaria atau dikenal juga sebagai Hongaria Magyarország adalah negara Eropa tengah yang terkurung daratan. Ibu kotanya adalah Budapest.

Mengutip dari laman Britannica, Senin (28/11/2022), pada akhir Perang Dunia I, Hungaria yang kalah kehilangan 71 persen wilayahnya akibat Perjanjian Trianon (1920). Sejak itu, bergulat dengan hilangnya lebih dari dua pertiga wilayah dan orang-orang mereka, orang Hongaria telah melihat ke masa lalu yang lebih besar daripada masa kini karena jiwa kolektif mereka menderita apa yang disebut "Sindrom Trianon".

Selanjutnya…

Niat Hati Liburan ke Bali, Turis Jadi Terbang ke Bari Gegara Salah Beli Tiket Pesawat

Kesalahan menggemaskan, tapi juga terkadang mengesalkan, hampir pasti terjadi selama liburan. Terlepas bagaimana kesannya saat terjadi, itu akan jadi pengalaman yang diingat untuk waktu yang lama. Di antara banyak, kisah seorang turis yang bermaksud liburan ke Bali ini bisa jadi salah satunya.

Semula, pemilik akun TikTok @Elf.lizzy ini memang ingin menghabiskan waktu bersantai di Pulau Dewata. Namun, alih-alih Bali, ia justru terbang ke Bari, Italia. Ini terjadi karena pasangannya salah membeli tiket pesawat.

Selanjutnya…

Tampilan Kiki Amalia Pakai Kebaya Klasik Sunda Saat Menikah dengan Agung Nugraha

Resmi sudah Kiki Amalia dipinang kekasih hatinya, Agung Nugraha. Keduanya melangsungkan acara pernikahan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Minggu, 27 November 2022.

Di kesempatan yang berbahagia itu, Kiki tampil menawan dengan busana pengantin adat Sunda rancangan desainer kenamaan Amy Atmanto. Di akun Instagram-nya, Amy secara singkat menulis bahwa itu merupakan kebaya klasik Sunda.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.