Sukses

4 Ciri Teman yang Sefrekuensi, Mana yang Sudah Kamu Ketahui?

Apa saja sih ciri-ciri teman sefrekuensi yang bisa diketahui?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang biasanya memiliki beberapa teman yang dekat dengan mereka. Meski punya latar belakang yang berbeda, namun yang namanya pertemanan sudah pasti akan bisa memahami dan menghargai satu sama lain. Uniknya, di antara lingkaran hubungan tersebut, terdapat istilah beken bernama teman sefrekuensi.

Teman sefrekuensi ini biasanya bisa didapatkan hanya dalam satu kali pertemuan saja. Walaupun singkat, namun hal tersebut terasa seakan kamu sudah mengenalnya dalam waktu yang lama. Lantas, apa saja sih ciri-ciri teman sefrekuensi yang bisa diketahui? Berikut ulasannya.

1. Selalu Nyambung dalam Obrolan Apapun

Mau ngobrolin soal hobi, kisah asmara, film favorit, makanan kesukaan, dan sebagainya, teman sefrekuensi ini akan selalu nyambung dengan kamu. Bahkan dengan topik pembicaraan yang nyeleneh pun, dirinya akan menyesuaikan diri dan bisa mengikuti pembahasan yang sedang dilakukan. Oleh karena itu, terkadang percakapan antar teman yang sefrekuensi bisa terjadi sampai berjam-jam.

Tak hanya itu, bersama dengan teman sefrekuensi, kamu juga bisa menyampaikan perasaan yang sedang dipendam dengan rasa yang nyaman. Ini karena kalian hanya ingin segera membagikan apa yang ingin dibagikan, tanpa menuntut respon yang berlebihan. Jadi, rasa takut akan tersinggung atau menyinggung pun tak ada dalam hubungan ini.

2. Tak Ada Rasa Gengsi atau Malu

Bila dengan orang pada umumnya kamu merasa malu atau gengsi, namun perasaan seperti ini akan tiada saat bertemu dengan teman yang sefrekuensi. Pasalnya, kalian memiliki banyak kesamaan yang membuat satu sama lain saling mengerti. Baik itu dari pemikiran, kelakuan, dan karakter lainnya.

Kamu dan teman juga tak akan sungkan untuk mengumbar sifat aneh yang masing-masing miliki. Bukannya malu, kalian malah akan menertawakan hal tersebut dan hubungan yang dijalin juga semakin dekat.

3. Sering Bepergian Bareng

Memiliki seorang teman yang sefrekuensi, kamu jadi lebih sering menghabiskan waktu kosong bersama dia. Entah itu saat makan, bermain, belajar bersama, nongkrong, dan sebagainya. Setiap saat rasanya sangat menyenangkan dan tak membosankan jika ada dirinya.

Kamu dan dia bahkan rela menyisihkan waktu yang ada hanya untuk sekedar bertemu. Kalau tak bisa bertatap muka langsung, rasanya akan ada yang kurang dan berbeda. Makanya, banyak orang yang menyebut kalian lebih dari teman dan bahkan seperti saudara.

4. Saling Memberikan Dukungan 

Di saat sedih maupun senang, seorang teman yang memiliki satu frekuensi sama kamu akan selalu memberi dukungan dan energi positif yang luar biasa. Kamu dan dirinya tak akan saling menjatuhkan. Alih-alih begitu, kalian akan selalu bangga bila salah satunya meraih sebuah pencapaian atau sama-sama berduka di saat merasakan hal yang menyakitkan.

Selain itu, kamu dan dia juga sering peka terhadap kondisi satu sama lain. Bahkan tanpa mengucapkan satu patah pun, kalian bisa memahami dan mengerti situasi apa yang sedang terjadi. Karena itulah, pertemanan yang dijalin dapat melengkapi kehidupan kalian.

Itu tadi beberapa ciri teman yang sefrekuensi. Jika kamu adalah salah satunya, usahakan agar selalu menjadi teman yang baik dan jangan pula berkhianat. Sehingga, jalinan yang terjadi juga bisa bertahan selama-lamanya. Semoga bermanfaat.

Video Terkini