Sukses

Pegang Kendali Sendiri Yuk, Biar Hidup Jadi Lebih Mudah

Ingatlah bahwa untuk menghadapi tiap masalah, kamu perlu melihat dari sudut pandang lain.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hidup, setiap orang pasti memiliki tujuan atau impian yang ingin dicapai. Untuk menggapai tujuan itu, nyatanya memang nggak bisa instan alias butuh proses. 

Nggak jarang, ketika usia bertambah, banyak orang yang justru makin khawatir soal masa depan. Muncul banyak pertanyaan seiring bertambahnya usia yang lebih matang. Mulai dari gimana caranya mencapai impian hingga gimana caranya membuat hidup lebih mudah, biar lebih tenang. 

Maka dari itu, penting yang namanya untuk pegang kendali atas diri sendiri. Ketika kamu berhasil memegang kendali sendiri, artinya, kamu tahu hal terbaik apa yang dapat dilakukan ke depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

- Validasi dan Kelola Emosi

Kamu pasti sering banget dengar, "usia boleh bertambah tua, tapi jiwa muda terus." Yup, orang yang berjiwa muda umumnya sering dikaitkan dengan semangat menjalani hidup dengan mudah dan bahagia. 

Jika kamu ingin mendapatkan jiwa mudamu kembali, mulai sekarang validasi diri dengan mengenali emosi. Biar nggak salah kaprah, emosi itu bukan cuma kecewa dan marah loh. Rasa bersyukur dengan yang dimiliki dan bahagia juga bagian dari emosi. 

Maka dari itu, kamu harus bisa mengontrol diri dalam kondisi apapun. Ingat, kamu yang harus kendalikan emosi bukan emosi yang mengendalikan dirimu. 

 

3 dari 5 halaman

- Miliki Grow Mindset

Seimbang dan tetang bahkan di saat kritis. Itu adalah salah satu manfaat dari kelola emosi. Setelah kamu berhasil mengelola emosimu, sekarang saatnya mengembangkan pola pikir alias grow mindset.

Grow mindset atau pola pikir berkembang wajib kamu miliki sejalan dengan bertambahnya usia. Tujuannya nggak lain, agar kamu bisa menghargai proses dan menjadikan kegagalan bukan sebagai akhir, tapi buat melangkah ke tahap selanjutnya. Yakinlah kalau kamu bisa berpikiran lebih luas dan terbuka serta percaya, kalau kamu dapat mencapai tujuan yang sedang diupayakan. 

 

4 dari 5 halaman

- Lupakan Masa Lalu dan Fokus di Masa Kini

Namanya hidup pasti dinamis. Jika kamu pernah gagal, jangan fokus pada kegagalannya. Jika kamu fokus pada kegagalan, hidupmu justru akan lebih sulit karena kamu masih belum bisa move on dari masa lalu. 

Kendalikan emosimu dan buang jauh-jauh penyesalan yang terjadi. Sekarang saatnya fokus di masa kini, di mana kamu harus bergerak maju dan mau berdamai dengan diri sendiri. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk memuluskan perjalanan hidupmu di usia yang semakin matang. 

 

5 dari 5 halaman

- Respon Terhadap Masalah

Setiap orang pasti punya masalah dalam hidupnya. Ingatlah bahwa untuk menghadapi tiap masalah, kamu perlu melihat dari sudut pandang lain. Pikiranmu akan menentukan respon yang akan diambil untuk mencari solusinya. 

Jika salah satu masalah mungkin yang berkaitan dengan finansial, cek lagi pemasukan dan pengeluaranmu agar nggak lebih besar pasak daripada tiang. So, mulailah mengelola keuanganmu dengan membuat daftar mana saja yang memang dibutuhkan, seperti kebutuhan belanja bulanan, bayar tagihan, bayar cicilan, hingga pembelian kuota internet. 

Buat kuota internet, ada rekomendasi yang bisa diandalkan. Adalah XL PRIORITAS yang merupakan layanan pascabayar yang memudahkan komunikasimu dengan pembayaran di awal alias bayar di depan. Ada beberapa keunggulan XL PRIORITAS yang memiliki kuota cukup besar dan kamu cukup bayar mulai dari Rp85 ribu per bulan. 

  • Kamu bisa registrasi dengan mudah karena nggak perlu deposit dan kartu kredit
  • Banyak pilihan pembelian untuk paket berlangganan
  • Completely in Control karena bayar dulu kemudian pakai
  • Makin lama berlangganan, kamu semakin mendapatkan banyak diskon

Nah buat cara berlanggannya pun nggak sulit kok. Kamu hanya perlu mengunjungi  website PRIORITAS.xl.co.id atau datang ke XL Center terdekat. Menyoal pembayaran di awal, kamu bisa memilih variasi  metode pembayaran seperti bank transfer, virtual account dan juga e-wallet seperti GOPAY, OVO, DANA. dan lainnya. 

Kalau kehabisan kuota di tengah bulan gimana? Jika kuota internet habis, kamu masih tetap bisa internetan untuk aplikasi yang cukup vital seperti Whatsapp atau aplikasi lainnya. Selain itu, kamu juga bisa beli kuota tambahan atau booster. Selain itu pelanggan juga bisa membeli membeli paket utama lainnya, tanpa harus menunggu masa aktif paket berakhir.

Oh ya, menyoal kuota, XL PRIORITAS menawarkan kuota yang cukup besar mulai dari Rp85 ribu per bulan. Informasi selengkapnya, klik di sini. 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.