Sukses

Rangkuman Kemeriahan Malam Tahun Baru 2023 di Summarecon Mall Bekasi

Summarecon Mall Bekasi menggelar perayaan Tahun Baru 2023 bertajuk "New Year’s Eve 2023 with Padi Reborn."

Liputan6.com, Jakarta - Seiring meredanya pandemi, sederet tempat kembali mengusung acara dalam memeriahkan perayaan malam Tahun Baru 2023, akhir pekan kemarin. Salah satunya adalah Summarecon Mall Bekasi.

Menutup akhir tahun 2022, mal itu menggelar perayaan Tahun Baru 2023 bertajuk "New Year’s Eve 2023 with Padi Reborn." Berdasarkan keterangan pada Bertempat di area panggung utama The Downtown Walk, acara ini juga disemarakkan beragam hiburan menarik.

Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini, rangkaiannya termasuk penampilan musik, pertunjukan tari dan sulap, serta kembang api spektakuler. Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono, mengatakan, "Setelah dua tahun belakangan kita semua tidak dapat merayakan tahun baru bersama, kami bersyukur di penutupan tahun 2022 ini diberikan kesempatan untuk merayakannya kembali."

"(Perayaan malam) tahun (baru) ini semakin meriah dengan penampilan Padi Reborn," tuturnya. "Selama pandemi, kami tetap berkomitmen memberi pengalaman terbaik pada para pengunjung dengan menghadirkan tenant kekinian sekaligus pertama hadir di Bekasi hingga peremajaan Bekasi Food City (BFC) demi menambah kenyamanan pengunjung."

Puncak malam pergantian tahun dipusatkan di area The Downtown Walk yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Deo band mengajak pengunjung bernyanyi bersama sebagai pembuka rangkaian acara perayaan malam Tahun Baru 2023, Sabtu, 31 Desember 2022. Tidak sampai di situ, aksi panggung WeHustle Dance Crew dan Fritzy Magician yang merupakan finalis dari ajang Indonesia's Got Talent pun membuat para pengunjung terpukau dengan berbagai macam penampilan menjelang tahun baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puncak Acara Malam Tahun Baru

Penampilan dari grup musik pop rock Indonesia, Padi Reborn, pun jadi puncak acara perayaan malam Tahun Baru 2023 di Summarecon Mall Bekasi. Selain menyanyikan lagunya, Padi Reborn juga menemani para pengunjung menghitung mundur detik-detik pergantian tahun 2023.

Kemeriahan ini pun disambung letusan kembang api yang menghiasi langit Summarecon Mall Bekasi. Dalam rangka merayakan tahun baru bersama, pengunjung sebelumnya telah membeli tiket yang telah dijual sejak 28 November 2022.

Harga tiket terbagi dalam tiga kategori, yakni Rp500 ribu (Blue), Rp600 ribu (Yellow), dan Rp700 ribu (Red). Harga sudah termasuk paket makan malam yang bekerja sama dengan Koba BBQ dan souvenir untuk menambah keseruan perayaan tahun baru.

Sepanjang 2022, Summarecon Mall Bekasi telah dipercayai beragam gerai merek makanan dan minuman ternama untuk membuka gerai pertama mereka di Bekasi. Ini termasuk Remboelan, Paris Baguette, Chateraise, Monsieur Spoon, dan Social Affair. KKV, yakni gerai retail yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pengunjung, Marhen J yang merupakan jenama tas dari Korea, dan Asics yang menawarkan beragam produk sepatu maupun pakaian olahraga juga telah membuka gerai pertamanya di Bekasi.

3 dari 4 halaman

Terselenggaranya Sederet Acara

2022 juga jadi tahun di mana sederet acara kembali terselenggara di Summarecon Mall Bekasi. Di antaranya ada Pasar Senggol, Bekasi Coffee Week, Planimals Exhibition, Soundsfest, dan Heyfest After Party.

Keseluruhan acara diklaim berjalan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat dengan mengikuti aturan dan ketentuan dari pemerintah. Peremajaan area Bekasi Food City (BFC) juga dilakukan agar para pengunjung dapat merasakan pengalaman baru dan lebih nyaman untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Bekasi Coffee Week (BCW) jadi salah satu acara yang digelar, tepatnya pada 3--6 Maret 2022. Penyelenggaraannya menempati dua area di mal: The Oval dan The Downtown Walk.

Selain memungkin pengunjung mencicip ragam kopi kekinian, BCW tahun lalu juga membawa semangat edukasi. Ini diimplementasi dengan kehadiran Workshop Area persembahan PT. Kopi Asli Indonesia Part of Anomali Coffee Group, Pasar KOOPI, dan Green House by Classic Beans. Terdapat pula wujud pemanfaatan ampas kopi jadi karya seni lukis di Indonesia Kopi Arts.

4 dari 4 halaman

Edukasi Pengunjung

Ugi mengatakan, "Bekasi Coffee Week digelar sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap industri kopi di tanah air. Terdapat 18 booth pedagang UMKM kopi hadir memeriahkan gelaran BCW (2022). Para pengunjung yang biasanya harus mengunjungi beberapa coffee shop untuk menikmati berbagai signature kopi, sekarang bisa menuju satu tempat saja, yaitu di BCW."

Ia menyambung, "Edukasi mengenai kopi juga jadi salah satu tujuan gelaran BCW 2022, sehingga diharapkan makin banyak pengunjung SMB yang mencintai cita rasa kopi lokal yang akan berdampak (pada) keberlangsungan bisnis, dari petani, hingga pelaku bisnis coffee shop."

Di area The Oval, para pengunjung bisa mengikuti kegiatan Workshop by Indonesia Coffee Academy untuk belajar lebih dalam tentang cara membuat latte art. Juga, menyeduh kopi menggunakan alat manual brew seperti french press, V60, dan aeropress. Bisa juga tes mencium aroma kopi (sensory/aroma lab) dan mengobservasi rasa kopi alias cupping.

Terdapat pula area Green House by Classic Beans yang memungkinkan pengunjung melihat proses pengolahan kopi oleh para petani, mulai dari penanaman bibit, pemetikan buah ceri kopi, pengupasan kulit buah kopi menggunakan alat, proses pascapanen (wash process, honey process, dan natural process), roasting process, proses penggilingan biji kopi, hingga kopi siap diseduh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.