Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Varian Baru COVID-19 Omicron Menyebar, WHO Imbau Penumpang Pesawat Pakai Masker di Penerbangan Jarak Jauh

Top 3 Berita Hari Ini, WHO imbau penumpang pesawat pakai masker, Maia Estianty bahas KDRT dan ulang tahun Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau penumpang pesawat memakai masker pada penerbangan jarak jauh. Para pejabat mengatakan bahwa negara-negara harus mempertimbangkan rekomendasi kembalinya aturan memakai masker sebagai cara mengekang penyebaran varian baru COVID-19..

XBB.1.5, lebih dikenal sebagai Kraken, adalah subvarian yang saat ini dilaporkan jadi penyebab lonjakan kasus COVID-19 di sejumlah negara. Pejabat WHO mengonfirmasi bahwa mereka sedang memantau pertumbuhan kasus akibat varian tersebut.

Pada titik ini, diyakini bahwa Kraken adalah subvarian Omicron yang paling mudah menular yang telah terdeteksi sejauh ini. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) belakangan ini semakin sering disorot, terutama karena melibatkan sejumlah selebriti.

Yang terbaru adalah Venna Melinda yang mengaku diperlakukan kasar oleh Ferry Irawan. Hal itu sepertinya membuat Maia Estianty ikut tergerak untuk membahasnya.Maia menjelaskan soal KDRT secara lengkap melalui sebuah video singkat yang ia bagikan lewat akun TikTok @maiaestianty.

"KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi ketika salah satu pasangan dalam suatu hubungan merasakan dorongan untuk mendominasi atau mengendalikan pasangannya," kata Maia. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang ada yang berbeda dalam perayaan ulang tahun ke-41 Kate Middleton pada Senin, 9 Januari 2023.

Pihak kerajaan biasanya merilis foto terbaru dari pihak yang berulang tahun, tapi hal itu tidak terjadi pada tahun ini, meski ucapan selamat tetap disampaikan resmi oleh Raja Charles III dan Ratu Camilla.  Hilangnya tradisi itu dipandang sebagian orang sebagai tanda kepanikan atas peluncuran autobiografi Pangeran Harry yang berlangsung pada keesokan harinya.

Sorotan dunia sedang berada pada Pangeran Harry, yang menggelar tur buku untuk memoarnya berjudul "Spare".  Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Varian Baru COVID-19 Omicron Menyebar, WHO Imbau Penumpang Pesawat Pakai Masker di Penerbangan Jarak Jauh

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau penumpang pesawat memakai masker pada penerbangan jarak jauh. Para pejabat mengatakan bahwa negara-negara harus mempertimbangkan rekomendasi kembalinya aturan memakai masker sebagai cara mengekang penyebaran varian baru COVID-19 yang sudah terdeteksi di beberapa negara.

XBB.1.5, lebih dikenal sebagai Kraken, adalah subvarian yang saat ini dilaporkan jadi penyebab lonjakan kasus COVID-19 di sejumlah negara, termasuk wilayah Eropa, dilansir dari Mirror, Rabu (11/1/2023). Pejabat WHO mengonfirmasi bahwa mereka sedang memantau pertumbuhan kasus akibat varian tersebut.

Selanjutnya…

Ramai Kasus KDRT, Maia Estianty Ajak Korban Tak Ragu Laporkan Pelaku ke Polisi

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) belakangan ini semakin sering disorot, terutama karena melibatkan sejumlah selebriti. Yang terbaru adalah Venna Melinda yang mengaku diperlakukan kasar oleh Ferry Irawan. Hal itu sepertinya membuat Maia Estianty ikut tergerak untuk membahasnya.

Maia menjelaskan soal KDRT secara lengkap melalui sebuah video singkat yang ia bagikan lewat akun TikTok @maiaestianty. Meski mengaku tak pernah mengalami KDRT, istri Irwan Mussry itu sepertinya cukup emosional saat menjabarkan makna KDRT menurut sudut pandangnya.

Selanjutnya…

Kate Middleton Tak Pajang Foto Baru di Hari Ultah, Panik karena Buku Pangeran Harry?

Ada yang berbeda dalam perayaan ulang tahun ke-41 Kate Middleton pada Senin, 9 Januari 2023. Pihak kerajaan biasanya merilis foto terbaru dari pihak yang berulang tahun, tapi hal itu tidak terjadi pada tahun ini, meski ucapan selamat tetap disampaikan resmi oleh Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Mengutip dari news.co.au, Rabu (11/1/2023), unggahan terakhir Pangeran dan Putri Wales adalah lukisan yang dibuat oleh putra mereka, George. Hilangnya tradisi itu dipandang sebagian orang sebagai tanda kepanikan atas peluncuran autobiografi Pangeran Harry yang berlangsung pada keesokan harinya.

Selanjutnya…