Sukses

Apa Itu Pekan Valentine yang Dirayakan 7 Hari Berturut-turut Menuju Valentine's Day?

Pekan valentine adalah 7 hari berisi ragam acara untuk merayakan valentine's day.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang bulan Februari, orang-orang sangat menantikan Hari Valentine yang juga terkenal dengan acara Valentine's Week 2023 atau Pekan Valentine. Festival yang sangat spesial terutama untuk pasangan ini mengacu pada periode dari 7 Februari hingga 14 Februari 2023. 

Pekan Valentine 2023 adalah waktu di mana pasangan dapat mengungkapkan perasaan cinta mereka kepada kekasih. Hampir tidak akan ada festival lain yang bisa mengimbangi Pekan Valentine's 2023 lantaran berlangsung selama seminggu penuh.

Pasangan yang penuh kasih memiliki banyak keinginan di Pekan Valentine dan sangat dinanti-nanti. Berikut adalah jadwal Pekan Valentine 2023 yang dirangkum dari laman urbanaffairskerala, Jumat (20/1/2023).

1. Hari Mawar

Secara khusus, awal minggu Valentine dimulai dari Hari Mawar pada 7 Februari, yaitu menurut Jadwal Pekan Valentine 2023. Di kesempatan Hari Mawar ini, untuk menunjukkan kesegaran cinta dan keharumannya pasangan dapat memberikan bunga mawar yang melambangkan gairah dan cinta.

2. Hari Melamar

Pada 8 Februari 2023 dijadikan sebagai Hari Lamaran. Jika kamu ingin meminta cintamu untuk bersamamu seumur hidup, maka hari ini sangat baik dan menjadi momen yang tepat. Untuk itu Anda harus mengatur makan malam romantis dan melamar orang yang dicintai, membuatnya berkesan untuk pasangan. 

3. Hari Cokelat

Pekan Valentine 2023, Anda akan merayakan 9 Februari sebagai Hari Cokelat. Di momen ini, memberikan sekotak cokelat atau cokelat berbentuk cinta kepada kekasih menjadi pertimbangan bagus. Meski di zaman modern sekarang ini, ada kepercayaan bahwa berbagi cokelat akan mempererat hubungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Hari Teddy

Tanggal 10 Februari dirayakan sebagai Hari Teddy dibawah jadwal Pekan Valentine 2023 oleh kita semua, yaitu Anda bisa memberikan boneka beruang kepada kekasih agar kapanpun kekasihmu memeluk boneka itu, dia mengingatmu. Hal ini akan membuat mereka juga  merasa bersama sepanjang waktu.

5. Hari Janji

Hari Janji 2023 akan jatuh pada 11 Februari. Di mana Anda membuat janji, komitmen yang dibuat. Sebenarnya Hari Janji adalah cara membuat perjanjian dengan pasangan hidup Anda.

6. Hari berpelukan

Tanggal 12 Februari diperingati sebagai hari pelukan di jadwal Pekan Valentine. Ini adalah cara yang sangat indah untuk memberikan cinta kepada kekasih dengan memberikan pelukan hangat, erat dan penuh kasih sayang. Momen ini akan memberikan kesempatan untuk mendekat dan meyakinkan mereka.

7. Hari ciuman

Demikian pula, di Hari Ketujuh Pekan Valentine 2023, pada 13 Februari diperingati sebagai hari ciuman. Hal itu untuk menandakan memberikan hubungan yang lebih mendalam yaitu mendapatkan tanda-tanda komitmen dan keintiman ciuman. Ikatan antara Anda dan pasangan diperkuat dengan komunikasi kasih sayang. 

 

3 dari 4 halaman

Hari Valentine

Pada hari terakhir yakni 14 Februari 2023, Hari Valentine menjadi hari yang paling romantis. Disini Anda dan pasangan akan menemukan romansa dan cinta yang berlimpah.

Anda bisa mengatur hadiah yang tak terlupakan untuk kekasih atau makan siang romantis dan tamasya berkesan yang menarik bersama pasangan Anda di hari terakhir Pekan Valentine 2023 yaitu Hari Valentine.  Melansir laman Today.com, Kamis 19 Januari 2023, tradisi Valentine's Day telah ada sejak abad ke-15.

Selama perang saudara Prancis pada 1415, saat Duke of Orleans menjalani hukuman penjara di Menara London, namun cobaan itu tidak menghentikannya untuk mengirimkan puisi cinta kepada sang istrinya, yang dia sebut sebagai "valentine saya yang sangat lembut".

Ada berbagai cara untuk merayakan Valentine's Day. Di Amerika Serikat, tradisi Valentine's Day sering dilakukan dengan membeli beragam hadiah mulai dari bunga, makanan rumahan hingga kotak cokelat. Hal ini hampir dilakukan masyarakat seluruh dunia dengan tradisi di negara lain yang tak kalah romantis.

4 dari 4 halaman

Valentine di Verona Italia

Kisah romantis nan tragis dari Romeo dan Juliet yang terkenal di seluruh dunia, bahkan membuat kota Verona, di Italia membuat perayaan khusus di minggu Hari Valentine. Melansir laman veronissima, Kamis 19 Januari 2023, Verona adalah kampung halaman Juliet yang biasa menjadi lokasi menghabiskan Hari Valentine lantaran ada banyak acara, pertunjukan, dan tur berpemandu khusus untuk akhir pekan tak terlupakan. Tempat seperti alun-alun, jalan, dan jendela toko didekorasi dengan hati besar dalam banyak bentuk dan ukuran.

Disebutkan Hari Valentine di Verona Italia yaitu perayaan besar dengan melibatkan semua orang di kota berpartisipasi menciptakan suasana yang sempurna bagi banyak pasangan yang datang mengunjungi kota Romeo dan Juliet dan cinta. Di museum dan restoran, pasangan kekasih akan mendapatkan diskon dan promosi. 

Mengutip visitverona, Kamis 19 Januari 2023, di Verona masih ada Juliet's Club, asosiasi yang mempertahankan legenda dua kekasih rekaan William Shakespeare itu. Mereka menjawab surat yang dikirim ke Juliet, dan sampai saat ini masih melakukan pertunjukan teater, yang spektakuler di Teatro Nuovo dan Casa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.