Sukses

Mencicipi 2 Menu Terbatas Subway Indonesia, Sandwich Laris Hadir Kembali

Dua menu terbatas Subway Indonesia ini hanya akan tersedia dalam 2--3 bulan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye "It’s Time to Meat Up" Subway Indonesia kembali menyapa di tahun baru 2023. Kali ini, rantai gerai sandwich itu menghadirkan dua menu baru dalam jumlah terbatas, yang mana salah satunya bernuansa Tahun Baru Imlek.

"Karena itu, peluncurannya memang sengaja berdekatan dengan perayaan Imlek," kata Head of Marketing Subway, Silvia Muryadi, dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Jumat, 20 Januari 2023.

Dua varian sandwich tersebut, yakni Beef Mala Szechuan dan Roast Beef Black Pepper. "Roast Beef Black Pepper ini populer sekali. Menu ini sudah ada tahun lalu, dan harusnya terus ada sampai tiga bulan, tapi sudah habis dalam waktu 1,5 bulan," sebut Silvia.

Karena itu, pihaknya menghadirkan kembali menu tersebut di kampanye "It’s Time to Meat Up 2023." Silvia menyebutnya sebagai sandwich berisi sayuran berpadu daging panggang, serta saus lada hitam yang rasanya nendang, dan benar saja.

Liputan6.com berkesempatan mencicip menu tersebut, dan sebelum disuap, harum daging panggang dan lada hitamnya memang tercium cukup tajam. Sensasi ini berlanjut ketika digigit. Jika tidak terlalu suka rasa saus yang cukup kuat, saya sarankan meminta ekstra sayur untuk menyeimbangkan rasa.

Lada hitamnya tidak terlalu pedas untuk saya yang memang suka pedas. Setelah makan, tidak ada sensasi hangat yang tertinggal di tenggorokan sebagaimana saat makan makanan berlada hitam. Daging panggang bertekstur empuk sebagai isian terasa pas dikombinasikan dengan sayuran segar dan roti cukup tawar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beef Mala Szechuan

Beef Mala Szechuan, Silvia mengatakan, memakai jenis daging baru, yakni brisket. "Dagingnya yang lumayan berlemak ini pas dipadukan dengan rasa pedas khas mala szechuan," ucapnya.

Sesuai saran Silvia, saya membaui sandwich ini dulu sebelum dimakan guna menikmati aroma mala yang khas. Karena diklaim pedas, saya sebenarnya sudah siap menerima "tendangan" rasa tersebut.

Namun, rasa pedas "menggigit" itu tidak saya rasakan hingga gigitan akhir. Ada sedikit rasa pedas, namun terasa lebih kompleks karena memang menggunakan banyak rempah. Jadi, tidak terasa pedas hanya karena pakai cabai.

Tapi, berdasarkan rekomendasi Silvia, sebaiknya meminta lebih sedikit saus jika Anda tidak terlalu suka makanan pedas.

Dua menu ini, kata dia, akan tersedia dalam jumlah terbatas, kendati tidak disebutkan persis berapa banyak porsinya. "Kemungkinan hanya akan ada di seluruh gerai Subway Indonesia 2--3 bulan ke depan," ia mengatakan. "Tapi, belajar dari Roast Beef Black Pepper yang tahun lalu habis dalam waktu 1,5 bulan, ini pun jadinya siapa cepat, dia dapat."

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Ekspansi

Tahun ini, Subway Indonesia masih menjanjikan ekspansi di berbagai kota di Tanah Air. "Rantai gerai di Jabodetabek pun akan terus diperkuat. Jadi, jarak antara satu outlet dengan yang lainnya tidak akan terlalu jauh," kata Silvia.

Hingga akhir Desember 2022, pihaknya telah memiliki 53 restoran yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung sejak pertama kali dibuka pada Oktober 2021. Pemimpin Growth Brands di bawah naungan PT Map Boga Adiperkasa Tbk., Vasilis John Vasiliou, mengatakan, "Salah satu kunci sukses Subway adalah kemampuannya dalam menawarkan menu yang lezat, bergizi, dan disukai para pelanggan."

Ia menyambung, "Kami akan terus menciptakan kegembiraan dengan membawa hal-hal baru ke dalam gerai kami. Kami sangat berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaat dari keunggulan Subway."

Sebagai permulaan ekspansi tahun ini, Subway Indonesia telah membuka dua restoran baru mereka pada Januari 2023 di Harapan Indah dan The Foodhall Senayan City.

4 dari 4 halaman

Kampanye Tahun Lalu

Dalam kampanye "It’s Time to Meat Up" tahun lalu, Subway memperkenalkan tiga menu baru: Meatball Marinara, Roast Beef, dan Steak Jalapeno. Meatball Marinara merupakan sandwich dengan bola-bola daging yang direndam dalam saus marinara, ditaburi keju parmesan di atasnya, kemudian dipanggang.

Sedangkan, Roast Beef merupakan kombinasi dari daging sapi panggang dan sayuran segar yang direkomendasikan sebagai menu makan siang. Terakhir, Steak Jalapeno terdiri dari sandwich steak ditambah tabuan keju Jalapeno. Rasanya seperti menyantap roti isi steak dengan lelehan keju.

Saat itu, mereka juga menambah pilihan roti baru, yakni Parmesan Oregano. Di kesempatan yang sama, pihaknya pun meresmikan cabang ke-11 di Lippo Mal Puri Indah, Jakarta Barat.

Sebelum membuka cabang baru, mereka meriset dulu potensi sebuah lokasi dalam mendatangkan pelanggan. Selain itu, pihaknya juga mengalkulasi potensi pelanggan di kawasan sekitar untuk membeli lewat pesan antar atau online. Tidak hanya di mal, mereka juga punya sejumlah stand alone outlet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.