Sukses

Nugget Geprek Viral di Kalangan Bule, Ternyata Gara-gara Ini

Konten #BuleGeprekNugget ini menjadi viral karena dianggap unik bagi netizen.

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata 'nugget', hal pertama yang terlintas di pikiran kita pasti tentang rasanya yang menggugah selera, dan kepraktisan dalam penyajiannya.

Tidak melihat usia, nugget selalu dinikmati sebagai comfort food semua kalangan. Namun, ada nugget yang membuat warganet gempar baru-baru ini, yaitu nugget dengan bubble crumbs.

Nugget Disukai Banyak Kalangan

Di Indonesia, nugget menjadi salah satu makanan favorit semua kalangan, bahkan nugget biasa dinikmati sebagai sarapan atau bekal sekolah, lengkap dengan nasi hangat. 

Lain di Indonesia, lain pula di luar negeri, para bule biasa mengonsumsi nugget sebagai snack yang dimakan dengan garpu dan dicocol saus. Nggak jarang, nugget menjadi camilan yang disajikan bersama dengan kentang goreng. 

Tapi apakah para bule hanya menjadikan nugget sebagai snack? Tentu tidak!

Ternyata bule-bule juga mengonsumsi nugget untuk sarapan, makan siang, atau makan malam karena proses menghidangkannya sangat cepat alias simpel.

Bedanya dengan orang Indonesia, para bule nggak menyantap nugget dengan nasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bule Geprek Nugget Viral

Masih seputar nugget baru-baru ini ada konten viral di sosial media, di mana bule-bule yang ada di Indonesia memakan nugget Indonesia dengan membuatnya menjadi nugget geprek. 

Konten kuliner viral itu dibuat oleh Laurence Benson. Dia adalah salah satu konten kreator asal London yang sering membuat konten seputar Indonesia, nggak cuma budaya tapi juga kuliner. 

Pria berusia 28 tahun itu bahkan sering banget mengajak teman-teman bulenya buat mencicipi kuliner khas Nusantara. Dengan bangga, dia memamerkan kuliner Indonesia kepada orang asing yang datang ke Bali, tempat dia menetap saat ini. 

Nah, salah satunya konten yang dibuatnya dan ternyata menjadi viral adalah nugget geprek.

Gimana nggak viral, para bule tertanya penasaran banget dengan nugget Indonesia yang ada crispy bubble crumbs dan cara mengkonsumsinya sangat unik, yaitu digeprek di cobek dengan sambal, kemudian dimakan dengan nasi putih, menggunakan tangan.

Menjawab rasa penasaran, akhirnya para bule itu mencoba nugget crispy sendiri. Mereka nggak segan-segan mengikuti tren yang sebelumnya pernah viral juga, yaitu mengulek sambal geprek, kemudian memakannya dengan nasi, pakai tangan. 

Alhasil, beralaskan cobek, tumpukkan nugget yang 'disiram' sambal itu pun langsung digeprek menggunakan ulekan. Lucunya, lantaran kebiasaan para bule yang makan nugget pakai garpu, ujung ulekan yang lancip itu pun disangka garpu yang terbuat dari batu. 

Pelan tapi pasti, mereka mulai menggeprek nugget crispy tersebut. Seolah nggak sabar mencicipi nugget asli Indonesia itu, usai geprek nugget mereka pun langsung menjajalnya. Saat digigit bunyi kriuk khas nugget crispy terdengar jelas.

"Its really crunchy, its nice. It's really good. It's pretty damn good," begitu kata para bule yang mencoba nugget geprek crispy yang fenomenal itu. 

Rasa penasaran masih belum lengkap seperti yang dinikmati orang Indonesia. Akhirnya mereka pun makan nugget geprek dengan nasi. 

Yup, bagi bule yang biasanya makan nugget hanya dicocol dengan saus, makan nugget geprek ala orang Indonesia ini tentu merupakan gaya konsumsi yang baru. Nggak tanggung-tanggung, mereka pun langsung memberikan nilai 10 untuk rasa nugget terenak itu. 

Rasa penasaran para bule ternyata nggak berhenti di gaya konsumsi yang unik. Mereka pun shock dan bertanya-tanya, nugget apa yang memiliki tekstur yang sangat crispy dan rasanya rich banget. 

Apalagi kalau bukan nugget asli Indonesia yaitu Kanzler Crispy Chicken Nugget. Saat nugget crispy masuk ke mulut, voila! Kanzler Crispy Nugget Geprek pun sukses membuat bule-bule jatuh cinta karena rasanya yang semakin enak saat dimakan dengan sambel geprek dan karena teksturnya yang tetap crispy setelah digeprek.

Nah, setelah mencoba Kanzler Crispy Nugget yang dikonsumsi dengan cara unik, ternyata, para bule mengakui kalau mereka nggak menemukan nugget sejenis di negara aslinya.

Para bule pun mengakui kalau #KanzlerNugget adalah nugget terenak di dunia yang pernah mereka coba, dibandingkan dengan nugget yang ada di negara mereka. 

"Probably its the best chicken nugget i have ever had. A lot of more flavor to than usual chicken nugget," kata bule yang mencoba nugget geprek pakai nasi dan menggunakan tangan. 

Jadi, jika disimpulkan, apa sih yang bikin nugget geprek ini viral di kalangan bule? Alasan paling utama karena Kanzler Crispy Nugget ekstra crispy, bahkan setelah digeprek.

Hal spesial yang membuat nugget ini menjadi ekstra crispy adalah karena adanya bubble crumbs, yang usai digoreng tingkat kerenyahannya sangat terasa, apalagi jika menggorengnya menggunakan air fryer.

Konten #BuleGeprekNugget ini menjadi viral karena dianggap unik bagi netizen.

Ini karena bule yang biasanya makan nugget dengan menggunakan garpu dan sendok, kali ini menyantap nugget geprek pakai nasi, dengan terlebih dahulu menggepreknya di atas cobek yang berisi sambal, lalu memakannya menggunakan tangan seperti yang banyak dilakukan oleh orang Indonesia.

Hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya sehingga membuat netizen terhibur dan akhirnya viral di sosial media. 

Nggak disangka ya, ternyata nugget asli Indonesia juga disukai oleh bule-bule, bahkan bikin mereka ketagihan. Yuk ikutan buat kreasi Nugget Geprek ala kamu di rumah pakai Kanzler Crispy Nugget! 

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini