Sukses

Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders yang Menanti Anak Pertama

Katy Louise Saunders telah membuat Song Joong Ki menjadi sosok yang lebih baik lagi hingga memutuskan untuk menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Song Joong Ki mengumumkan telah resmi menikah dengan Katy Louise Saunders. Kabar bahagia ini disampaikan Song Joong Ki kepada penggemar melalui official fan cafe dirinya pada Senin (30/1/2023)

"Halo. Ini adalah Joong Ki. Hari ini, saya menyapa kalian karena saya ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun," tulis Song Joong-Ki.  "Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders yang telah berada di sisi saya mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai," lanjutnya.

Tidak disebutkan dengan jelas kapan Song Joong Ki menikahi kekasihnya itu. Di dalam pesan tersebut hanya tersirat bahwa Katy Louise Saunders telah membuat Song Joong Ki menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Dia bahkan ingin menghabiskan waktu hanya bersama dengan kekasihnya yang berkewarganegaraan Inggris tersebut sebagai suami istri. "Berkat dia, saya menjadi orang yang lebih baik lagi," ungkap aktor yang bermain di drama Vicenzo.

Dalam kesempatan itu, Song Joong Ki juga menyebut bahwa Katy tengah mengandung buah cinta mereka. "Kami secara alami bermimpi untuk menciptakan keluarga yang bahagia bersama. Kami telah berusaha keras untuk menepati janji satu sama lain, dan kami dengan tulus berterima kasih karena kehidupan baru telah datang kepada kami," tuturnya.

Song Joong Ki sebelumnya mengonfirmasi bahwa ia tengah menjalin hubungan dengan Katy pada Desember 2022. Seperti apa perjalanan cinta Song Joong Ki dengan Katy Louise Saunders yang kini telah resmi menikah, dilansir dari soompi dan berbagai sumber lainnya

Song Joong Ki pertama kali bertemu Katy Louise Saunders karena dikenalkan oleh teman mereka. Nama Song Joong Ki tentunya sudah dikenal luas sebagai salah satu aktor ternama di Korea Selatan. Sementara itu, Katy Louise Saunders adalah mantan aktris asal nggris. Pertemuan mereka yang tanpa sengaja itu justru berbuah manis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibawa ke Indonesia

Mereka sudah menjalin hubungan selama satu tahun terakhir. Sama seperti aktor dan aktris Korea lainnya, hubungan asmara mereka juga tertutup. Karena tidak tercium media, banyak penggemar yang kerap menjodoh-jodohkan Song Joong Ki dengan lawan mainnya, seperti Jeon Yeo Been, pemeran Hong Cha Young di drama Vincenzo (2021).

Pada November 2022, Song Joong Ki terbang ke Indonesia untuk menghadiri sejumlah acara. Setelah itu, ia tidak langsung kembali ke Korea Selatan, melainkan terbang ke Bali. Saat itu, Song Joong Ki ramai dibicarakan lantaran hadir ke acara pernikahan seseorang di Pulau Dewata itu.

Beberapa minggu kemudian baru tersebar jika itu acara pernikahan saudara Katy Louise. Pada 26 Desember 2022, HighZium Studio, agensi Song Joong Ki, mengumumkan kabar bahagia. Song Joong Ki secara terang-terangan berkata bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan perempuan asal Inggris.

Saat itu, penggemar memang belum tahu siapa sosok kekasih Song Joong Ki padahal mereka sudah pergi bersama ke Indonesia. Buktinya diunggah penggemar saat dia dan sang kekasih menghabiskan waktu bersama di Bali.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @neomuwoo, Song Joong Ki yang menghadiri pernikahan bersama dengan sang kekasih terlihat mengenakan baju berwarna putih. Sedangkan Katy Louise Saunders terlihat cantik dengan balutan dress panjang dengan warna cokelat dan merah muda.

3 dari 4 halaman

Pemain Film Hollywood

Beredarnya video unggahan Song Joong Ki dan pacar barunya di Bali sekaligus pernyataan seorang OP ini menambah rasa gemas para penggemar akan kedua pasangan yang serasi itu.  Sementara itu, sosok Katy juga sudah mulai menunjukkan titik terang pada Desember lalu.

Pembahasan mengenai profil perempuan Inggris ini ramai beredar di media sosial. Katy sempat dikabarkan bukan dari kalangan selebritis. Meski begitu, ia ternyata juga pernah berkiprah di dunia hiburan sebagai aktris.

Melansir Koreaboo, Senin (26/12/2022) dan sejumlah sumber lainnya, Katy pernah bermain di beberapa film Hollywood sebagai pemeran pendukung. Ia dikenal lewat filmnya yang berjudul Los Borgia (2006), Third Person (2013) dan The Lizzie McGuire Movie (2003).

Dilansir dari laman IMDb, di The Lizzie McGuire Movie, ia tampil sekilas dalam film produksi Disney yang melambungkan nama pemeran utamanya, Hillary Duff. Petunjuk lainnya didapat saat Song Joong Ki memenangkan hadiah utama, Grand Prize di penghargaan APAN Star Awards ke-8 pada 29 September 2022.

Saat itu, Song Joong Ki mengucapkan terima kasih kepada empat pihak. "Terima kasih Katy tersayang, Nala, Maya, dan Anthes," kata aktor berusia 37 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Fasih Berbahasa Inggris

Pernyataan inilah yang membuat warganet Korea mulai mencari tahu. Hal itu dimulai dengan konfirmasi pihak HighZium Studio, agensi Song Joong Ki bahwa artisnya berkencan dengan wanita Inggris dan pernyataan mantan suami Song Hye Kyo itu sendiri.

Nala, Maya, dan Anthes adalah tiga anjing yang dipelihara Katy sejak lama dan kini menjadi peliharaan keduanya. Usai video dan foto-foto antara Song Joong Ki dan sang kekasih viral di media sosial, penggemar pun kembali flashback saat sang aktor menghadiri konferensi pers Reborn Rich di Singapura. 

Menurut laporan yang dikutip dari JTBC, para penggemar yang melihat konferensi pers Song Joong Ki di Singapura itu mengaku terkejut karena kefasihan Basaha Inggris sang aktor. "Ketika Song Joong Ki pergi ke Singapura untuk press conference ‘Rebon Rich’, tak hanya di Korea saja, tapi dia juga mengejutkan wartawan yang hadir di seluruh dunia karena kemampuan bahasa Inggrisnya yang fasih," ujar seorang sumber kepada JTBC.

Adapun, sumber lain mengatakan bahwa sang kekasih sempat dikira translator dan guru bahasa Inggris pribadi Song Joong Ki yang membuat kemampuan bahasa Inggris sang aktor tersebut sangat baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.