Sukses

Nacre Jewelry Membuat Kreasi Perhiasan dari Mutiara Nusa Tenggara

Tren perhiasan mutiara tidak pernah ada matinya di kalangan fashion enthusiast.

Liputan6.com, Jakarta - Perhiasan memang selalu lekat dengan peradaban manusia. Fakta ini telah menjadikan industri perhiasan atau Jewelry salah satu industri tertua dan terawet di dunia.

Menurut perusahaan database Statista, pasar perhiasan global akan terus berkembang pesat hingga mencapai nilai USD 480,5 Milyar di tahun 2025.  Ini berarti industri perhiasan cukup menjanjikan untuk dijalani di masa mendatang. 

Salah satunya adalah tren perhiasan mutiara yang tidak pernah ada matinya di kalangan fashion enthusiast. Jadi wajar saja jika permintaan pada perhiasan berbahan mutiara makin banyak di pasaran karena bisa digunakan untuk aktifitas harian ataupun untuk acara resmi.

Menurut Asosiasi Perdagangan Mutiara Indonesia, ternyata Indonesia menempati urutan ketiga sebagai pengekspor mutiara di dunia. Dan tanpa disadari Nusa Tenggara menjadi penghasil Mutiara Air Laut Terbaik.

Karang laut yang hidup di wilayah perairan Nusa Tenggara pada umumnya berjenis Pinctada Maxima yang menghasilkan Mutiara Laut Selatan (South Sea Pearl) dan jadi primadona mutiara di dunia. Hal ini karenakan jenis mutiara Lombok punya berbagai macam warna yang bisa dihasilkan.

"Kerennya mutiara Nusa Tenggara itu ada tiga warna yakni Bronze seperti tembaga, metal seperti pelor sepeda motor, dan emerald emas agak kehijauan. Keunggulan inilah yang tidak didapatkan di tempat lain," ucap owner Nacre Jewelry, Vidia Charunnisa, dalam wawancara di store Nacre Jewelry, Lombok. (12/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nuansa Feminin

Mengawali bisnis dari kerajinan berbasis Mutiara, Vidia terus berinovasi dengan membuat perhiasan dari berbagai mutiara Nusa Tenggara yang selalu mengikuti trend demand perhiasan serta aksesori yang dapat dilihat langsung di Nacre Jewelry Store JL. Gajah Mada Pagesangan Mataram, Lombok atau pesan online melalui website Nacre Jewelry.

Terkenal sebagai merek perhiasan yang terjangkau, Nacre Jewelry, toko perhiasan yang beroperasi sejak 2018 itu memiliki berbagai macam koleksi perhiasan yang hadir dengan nuansa feminin yang diperuntukan bagi wanita yang menyukai penampilan elegant, classic dan stylist.

“Dengan banyaknya keunggulan mutiara Nusa Tenggara, ditambah dengan kondisi laut yang sangat mendukung perkembangan mutiara laut, akhirnya terciptalah Nacre Jewelry ini untuk mempermudah pencinta mutiara baik dalam maupun luar negeri untuk menemukan selera mutiara nya” ttur Rosa Novia Reviadillah selaku General Manager Nacre Jewelry, Senin, 13 Februari 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.