Sukses

Gaya Santai Lucas NCT di Unggahan Terbaru, Kode Bakal Comeback?

Foto CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo, dan Lucas NCT duduk bersama pun menguatkan dugaan comeback idol K-pop tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Lucas NCT kembali menyapa para penggemar melalui unggahan Instagram terbaru. Di sana, pemilik nama asli Wong Yuk Hei ini tampil santai memperlihatkan kebolehannya menari diiringi lagu penyanyi Kanada, Jon Vinyl, berjudul Addicted.

Di rekaman video hitam putih, Lucas, yang juga merupakan personel grup WayV dan SuperM, terlihat memakai long turtleneck shirt yang bagian lengannya digulung setengah, celana panjang, beanie, dan sepatu kets. Ini merupakan unggahan pertama yang mengungkap dirinya sejak pengumuman hiatus pada 2021.

Para penggemar kemudian menangkap video terbaru sebagai kode rapper ini akan segera comeback, dikutip dari sportskeeda, Jumat (3/2/2023). Spekulasi itu kian kuat ketika CEO SM Entertainment, Lee Sung Soo, berbagi foto dirinya dan Lucas duduk bersama.

Ini menghapus semua pertanyaan penggemar tentang kemungkinan kepergian Lucas dari agensi, mengingat periode hiatusnya yang terus bertambah. Sang CEO pun mengomentari video dance idol K-pop tersebut.

Namun, kurangnya pernyataan resmi untuk menjernihkan semua tuduhan terkait skandal Lucas terus membuat para penggemar kesal. Fans setuju bahwa rekonstruksi citra idol berusia 24 tahun ini dan penjelasan atas tuduhan yang dibuat lebih penting daripada comeback yang terburu-buru.

Alhasil, para penggemar khawatir agensi akan melanjutkan aktivitas Lucas NCT tanpa ada pernyataan yang mendukung atau menjelaskan posisinya. Tapi, itu tidak membatasi dukungan mereka untuk sang idola, dengan WeLoveYouLucas sempat jadi trending topic di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pra Kontra

Dalam waktu kurang dari satu jam setelah penggemar mendapati unggahan terbaru Lucas NCT di Instagram, mereka merayakan dengan seruan dukungan online. Di sisi lain, ada juga sebagian warganet, termasuk NCTzen, sebutan penggemar NCT, yang tidak senang dengan kembalinya Lucas.

Mereka menyuarakan ketidaksukaan dengan melontarkan kritik terhadap sang idola, meremehkan keterampilan menarinya, dan secara umum tidak menyambut "kepulangannya." Perpecahan dalam fandom juga menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar.

Pasalnya, hal itu dinilai menimbulkan banyak perselisihan, ketidaksepakatan, dan pertengkaran antara NCTzen yang mendukung Lucas dan yang tidak mendukung rapper itu. Meningkatnya perselisihan dan perasaan campur aduk dari warganet adalah alasan utama para penggemar menuntut pernyataan resmi dari SM Entertainment.

Saat Lucas melanjutkan aktivitasnya sebagai idola, para penggemar penasaran dengan apa yang ia persiapkan untuk mereka. Selain, fans juga menunggu pengumuman resmi dari agensi untuk penjelasan yang tepat mengenai posisi Lucas saat ini.

"Apakah ia akan ikut comeback SuperM? Melanjutkan aktivitas dengan WayV? Saya tidak paham mengapa SM senang sekali membuat kita menduga-duga," cuit seorang penggemar.

3 dari 4 halaman

Posisi Lucas di SuperM?

Bulan lalu, posisi Lucas di grup SuperM sempat jadi pertanyaan publik. Ini muncul seiring perilisan teaser pertama comeback grup yang diperkenalkan SM Entertainment pada 2019 tersebut.

Agensi merilis video singkat berisi pengumuman kembalinya grup yang sempat disebut sebagai Avengers-nya K-pop ini pada 2 Januari 2023, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com. Klip tersebut tercatat berdurasi sangat singkat, hanya 25 detik.

Teaser ini menampilkan sejumlah grafis dan kilasan sinar aneka warna. Warna-warna yang ditampilkan, diduga kuat mewakili warna resmi SHINee, EXO, dan NCT yang merupakan grup asli para personel SuperM.

Di antara itu, merah jadi salah satu warna yang ditunjukkan. Seperti diketahui, merah warna resmi salah satu grup SM Entertainment: TVXQ. Gara-gara ini, muncul spekulasi bahwa Changmin TVXQ akan masuk SuperM, menggantikan Lucas, dikutip dari Allkpop.

Dalam formasi asli, SuperM debut pada Oktober 2019 dengan tujuh personel. Mereka adalah Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta member NCT: Taeyong, Ten, Lucas, dan Mark.

4 dari 4 halaman

Sosok Lucas

Lucas sendiri merupakan penyanyi dan rapper personel grup NCT, sub-unitnya NCT U dan WayV, serta SuperM. Pada 2015, ia masuk ke SM Entertainment melalui SM's Global Audition di Hong Kong.

Pada 5 April 2017, ia diperkenalkan sebagai anggota trainee pra-debut SM, SMROOKIES. Pada bulan yang sama, ia muncul dalam video musik Ten NCT, Dream In A Dream.

Pada Januari 2018, bersama Kun dan Jungwoo, Lucas diumumkan jadi anggota NCT, melalui NCT 2018 Yearbook. Pada 18 Februari 2018, ia resmi debut sebagai personel NCT di unit NCT U dengan lagu Boss. Pada 14 Maret 2018, Lucas berpartisipasi dalam album studio pertama NCT, NCT 2018 Empathy.

Pada 31 Desember 2018, terungkap bahwa ia adalah personel sub-unit Cina NCT, WayV, yang memulai debutnya pada 17 Januari 2019, dengan EP digital, The Vision.

Pada 8 Agustus 2019, diumumkan bahwa Lucas akan jadi anggota supergrup SuperM. Mereka merilis mini album debut self-title pada 4 Oktober 2019. Pada 18 November 2019, grup ini merilis single promosi Let's Go Everywhere.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.