Sukses

Kilas Balik Tampilan Feminin Bio One

Bio One kerap nyentrik dengan tampilannya yang bias gender bahkan ia tak sungkan bergaya feminin.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Bio One kerap tampil dengan gaya nyentrik. Beberapa kali ia juga menarik perhatian publik karena berpakaian feminin.

Jika mengulik lagi gayanya, pria bernama lengkap Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmodjo Tan itu sempat mengenakan pakaian wanita berupa kebaya berwarna biru bersama tatanan rambut disanggul. Gaya tak biasa Bio One ala wanita bangsawan Jawa itu memunculkan spekulasi dan komentar warganet.

Banyak yang memuji dirinya lantaran dianggap feminin dan tak kalah memesona dari wanita tulen. Tapi muncul kritik karena gayanya dianggap tak pantas, tentunya di Indonesia hal ini menuai pro dan kontra.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 23 Mei 2022, Bio One sempat jadi sorotan setelah memerankan Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal. Pria 24 tahun ini mengubah penampilannya menjadi sangat kurus supaya mirip pelawak yang meninggal pada 1988 itu.

Kemiripan Bio One dalam memerankan Gepeng bukan cuma mendapat pengakuan dari publik, tapi juga orang terdekatnya. Salah satunya diungkapkan istri almarhum Gepeng, Supiah saat Bio One bersama beberapa pemeran film melakukan promosi di kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelum itu wajah Bio One sudah dikenal di industri hiburan Tanah Air, bahkan sejak masih kanak-kanak, lewat sejumlah sinetron dan iklan. Berikut adalah kilas balik tampilan Bio One yang feminin dirangkum dari Instagram resminya pada Jumat (10/2/2023).  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebaya Biru

Pada 5 November 2022, Bio One tampak memakai kebaya berwarna biru lengkap dengan bros di dadanya. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik warna cokelat.

Bukan hanya kebaya, Bio One juga melengkapi penampilannya dengan tata rambut sanggul dan aksesori bunga di kepala yang maksimal. Sambil berpose anggun menyentuh pipi, penampilan Bio One tampak kalem dalam balutan busana dan tata rias ala wanita Jawa.

"Heh yaa ampunn juan ganteng gua bisa jadi cantik juga," ungkap seorang warganet. "Mashaallah Mas bio apa Mbak bio ini?," sambung warganet.

Sesudahnya ia juga mengunggah beberapa potret dengan busana, seperti di unggahan Instagram akun @bojvoyej pada 14 September 2022 tampak ia memakai perhiasan layaknya wanita berupa anting dan kalung. Meski aksesori ini tampak biasa juga dikenakan pria, namun pemotretan itu juga menggambarkan Bio One mengenakan busana hitam yang memperlihatkan lekuk feminin tapi hanya sepotong untuk sebuah merek perhiasan @naula_studio.  

3 dari 4 halaman

Kenakan Gaun

Bio One tak ragu memilih outfit berupa gaun yang selayaknya dipakai wanita. Dalam busana printed hitam putih, sambil memakai kacamata senada ia tampak berpose di depan kamera. 

Aktor yang dinominasikan sebagai Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2022 (FFI 2022) itu pun pernah mengunggah foto dengan hanya mengenakan sehelai kain batik saja. Foto hitam putih itu terkesan eksotis dengan beberapa tato yang terpampang di tubuhnya.

Sedangkan unggahan pada 25 Agustus 2022, Bio One mengenakan jumpsuit bermotif koran untuk penampilannya di salah satu foto unggahannya. Rambutnya terlihat dikuncir ke belakang dan memakai sneakers dan kacamata hitam. 

Ia melengkapi penampilannya sambil menenteng tas hitam. Pada keterangan foto ia hanya menuliskan, "I just really love my look today (aku sangat suka penampilanku hari ini)”

4 dari 4 halaman

Pakai Rok

"Fashion has no gender", tulis Bio One di keterangan fotonya. Seolah mengisyaratkan bahwa ia tak terpaku pada pola pakaian bahwa rok hanya boleh dikenakan para wanita. 

Potret yang diambil di sebuah pantai kala matahari hampir tenggelam itu menampilkan dirinya menggunakan koleksi Uniqlo x Marni. Seperti pria Skotlandia yang terkenal dengan pakaian tradisional berupa rok tartan, Bio One memakainya dalam palet biru kotak-kotak.

Ia juga memadukannya dengan kaos kaki palet senada hijau dan biru bersama pantofel hitam. Sementara untuk atasan bajunya adalah kemeja bernada floral kecil-kecil. Masih tampak sebagai Bio One dengan wajah imutnya yang dulu sering muncul di televisi, ia mengenakan aksesori kalung yang tampak tak biasa dikenakan pria.

Potret yang mendapatkan lebih dari 100 ribu suka itu juga dikomentari warganet. Teman selebritasnya merasa iri karena ia lebih dulu memakai koleksi kolaborasi Uniqlo x Marni. "Yes fashion has no gender, but gender has own fashion," balas warganet yang tampak tak setuju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini