Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Frank Hoogerbeets, Pakar yang Ramal Gempa Turki 3 Hari Sebelum Kejadian

Top 3 Berita Hari Ini terdiri atas pakar yang ramal gempa Turki, pemegang lisensi Miss Universe Indonesia, hingga fakta menarik Suriname.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang sosok Frank Hoogerbeets yang tengah jadi sorotan. Pakar asal Belanda ini disebut memprediksi gempa Turki tiga hari sebelum guncangan dahsyat berkekuatan magnitudo 7,8 melanda wilayah negara itu, Senin pagi, 6 Februari 2023.

Di sebuah kicauan di Twitter-nya pada 3 Februari 2023, ia meramalkan bahwa gempa berkekuatan lebih dari magnitudo 7,5 akan melanda Turki. Prediksinya jadi kenyataan tiga hari kemudian.

Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang pengakuan Poppy Capella mengenai isu pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang baru. PT Capella Swastika Karya resmi jadi pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang baru.

CEO-nya, Poppy Capella, mengatakan bahwa penyerahannya dilakukan melalui surat resmi penunjukkan dari JKN Global Group, pemilik lisensi organisasi Miss Universe, pada Rabu, 8 Februari 2023. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang fakta menarik Suriname.

Suriname merupakan negara yang terletak di pantai utara Amerika Selatan. Suriname jadi salah satu negara terkecil di Amerika Selatan, namun populasinya adalah salah satu etnis yang paling beragam di wilayah tersebut.

Mengutip dari Britannica, Kamis, 9 Februari 2023, perekonomiannya bergantung pada pasokan sumber daya alamnya yang melimpah, terutama bauksit yang merupakan salah satu produsen terbesar di dunia. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

 

Sosok Frank Hoogerbeets, Pakar yang Meramalkan Gempa Turki 3 Hari Sebelum Kejadian

 

Nama Frank Hoogerbeets tengah jadi sorotan. Pasalnya, pakar asal Belanda ini disebut memprediksi gempa Turki tiga hari sebelum guncangan dahsyat berkekuatan magnitudo 7,8 melanda wilayah negara itu, Senin pagi, 6 Februari 2023.

Di sebuah kicauan di Twitter-nya pada 3 Februari 2023, ia meramalkan bahwa gempa berkekuatan lebih dari magnitudo 7,5 akan melanda Turki, yang mana prediksinya jadi kenyataan tiga hari kemudian. Jadi, siapa sebenarnya Hoogerbeets?

Selanjutnya...

Pengakuan Poppy Capella tentang Isu Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia yang Baru

 PT Capella Swastika Karya resmi jadi pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yang baru. CEO-nya, Poppy Capella, mengatakan bahwa penyerahannya dilakukan melalui surat resmi penunjukkan dari JKN Global Group, pemilik lisensi organisasi Miss Universe, pada Rabu, 8 Februari 2023.

"Prosesnya dimulai dengan pencarian dan seleksi ketat para talent yang memegang visi yang sama untuk kontes kecantikan, yakni kepemimpinan transformasional dan pemberdayaan perempuan. Setelah melalui beberapa proses, the-A-team untuk Miss Universe Indonesia terbentuk," katanya melalui pesan pada Liputan6.com, Jumat (10/2/2023).

 Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Suriname, Negara Bekas Koloni Belanda di Amerika Selatan

Suriname merupakan negara yang terletak di pantai utara Amerika Selatan. Suriname jadi salah satu negara terkecil di Amerika Selatan, namun populasinya adalah salah satu etnis yang paling beragam di wilayah tersebut.

Mengutip dari Britannica, Kamis, 9 Februari 2023, perekonomiannya bergantung pada pasokan sumber daya alamnya yang melimpah, terutama bauksit yang merupakan salah satu produsen terbesar di dunia. Empat perlima bagian selatan negara ini hampir seluruhnya ditutupi oleh hutan hujan tropis yang masih asli.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.