Sukses

Usai Menikah, Miss Argentina dan Miss Puerto Rico Bintangi Iklan Parfum Fenty Milik Rihanna

Setelah mengumumkan telah menikah, pasangan Miss Argentina dan Miss Puerto Rico justru didaulat jadi bintang iklan parfum Fenty Beauty milik Rihanna.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Argentina Mariana Varela dan Miss Puerto Rico Fabiola Valentín membintangi iklan parfum Fenty Beauty baru milik penyanyi Rihanna  setelah mengungkapkan bahwa mereka telah menikah tahun lalu. Diketahui sebelumnya Varela (26) dan Valentin (22), bertemu di kontes Miss Grand International pada 2020, jadi sahabat kemudian berpacaran dua tahun. 

Mengutip dari Page Six, (16/2/2023), dalam kampanye iklan yang dirilis pada 1 Februari, berjudul "Come Smell Me," pasangan itu membuka tentang hubungan mereka. Mereka menceritakan saat bertemu sebagai pesaing sebelum mengembangkan persahabatan yang kuat dan kini menikah.

Pasangan ratu kecantikan itu mendeskripsikan Fenty Eau de Parfum yang harganya dibanderol 140 dolar AS atau setara Rp2,1 juta, dengan ungkapan "manis tapi lembut". "Sangat indah ketika dua tubuh menyatu dengan cinta," pasangan itu memberi judul pada video tersebut.

Aromanya menampilkan magnolia, musk, jeruk keprok, mawar Bulgaria, vanila, dan blueberry bersama sedikit kelapa, geranium, dan nilam. "Wewangian menciptakan perpaduan yang mengekspresikan dirinya secara unik pada setiap pemakai untuk satu-satunya aroma yang sepenuh hati dan jiwa murni," menurut merek tersebut.

"Ya ampun! Selamat gadis-gadis! Cantik sekali kalian berdua Ratu! Mengirim cinta dan cahaya selalu," komentar sesama pemegang gelar kontes kecantikan Samantha Bernardo di unggahan Instagram pasangan yang menampilkan kampanye tersebut.

Warganet lain menyebut mereka "pasangan terbaik" dan menyemangati mereka untuk membuat acara TV atau buku tentang hubungan mereka. Finalis Miss Grand International sering mengunggah tentang persahabatan mereka di media sosial sebelum mempublikasikan pernikahan mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah Akhir Oktober 2022

Mengutip dari kanal Global Liputan6.com, 2 November 2022, mereka mengungkapkan bahwa telah menikah di Reel Instagram pada bulan Oktober. Pasangan itu memberi judul video, "Setelah memutuskan untuk merahasiakan hubungan kami, kami membuka pintu di hari yang istimewa."

Varela kemudian menulis, "Terima kasih atas semua cintanya! Kami sangat bahagia dan diberkati. Saya berharap bahwa cinta yang Anda berikan kepada kami berlipat ganda!, mereka "mengirimkan penggemarnya" terima kasih yang tak terbatas.

Diketahui Mariana Varela merupakan perwakilan Argentina di Miss Universe pada 2019. Sementara, Fabiola Valentin adalah Miss Grand Puerto Rico. Pasangan ini merupakan kontestan Miss Grand International (MGI) 2020.

Pernikahan mereka ternyata disambut positif oleh para selebritas, termasuk pemenang Miss Grand International 2020. Fabiola mengunggah video romantisnya bersama sang istri. Ia mengimplikasikan pernikahan terjadi akhir Oktober 2022. "Setelah menjaga hubungan privat, kami membuka pintu pada hari yang spesial pada 28 Oktober 2022," tulis Fabiola Valentine melalui Instagram resminya. 

3 dari 4 halaman

Legal di Puerto Rico dan Argentina

Di video tersebut, kedua wanita ini terlihat sedang liburan di pantai, mengarungi sungai, dan cuddling. Keduanya menikah di San Juan, Puerto Rico. Pernikahan sesama jenis diketahui telah legal di Puerto Rico sejak 2015, termasuk Argentina yang sudah melegalisasi. 

Pengumuman ini disambut positif oleh pemenang Miss Grand International 2022, Abena Akuaba. 

"OMG selamat MGI membawa sebuah hubungan yang indah," tulis Akuaba. 

Miss Universe Kimberly Jimenez dari Republik Dominika turut memberikan selamat untuk koleganya dengan memakai emoji mata hati.

Miss Grand International Samantha Bernardo dari Filipina turut juga ikut memberi ucapan selamat.

"Omg! Selamat sisters! Lovelovelove!" ujar model Filipina itu.

Sebelumnya dilaporkan, Kuba sudah menyetujui family law code (kode hukum keluarga) yang memungkinkan pasangan sesama jenis untuk menikah dan mengadopsi anak. Negara itu juga mendefinisikan kembali hak-hak untuk anak-anak dan para kakek-nenek, menurut pejabat setempat, Senin 26 September 2022. 

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Sesama Jenis

Meskipun oposisi dalam referendum nasional sangat kuat di pulau yang diperintah oleh Partai Komunis itu, namun peraturan baru itu nyatanya dapat tersuarakan. Demikian mengutip ABC News, Rabu, 28 September 2022.

Reformasi tersebut sudah mendapat perlawanan terbuka yang luar biasa kuat dari gerakan evangelis yang sedang tumbuh di Kuba dan banyak warga Kuba lainnya. Meskipun terdapat kampanye ekstensif pemerintah yang mendukung langkah itu, termasuk ribuan pertemuan informatif di seluruh negeri dan liputan media yang luas mendukungnya.

Pemilihan umum Kuba di mana tidak ada partai selain Komunis yang diizinkan secara rutin menghasilkan keputusan kemenangan lebih dari 90 persen seperti halnya referendum tentang reformasi konstitusi besar pada 2019. Kode tersebut memungkinkan peraturan mengenai kehamilan yang baru, hak yang lebih luas untuk kakek-nenek terkait cucu, perlindungan orangtua dan langkah-langkah melawan kekerasan gender.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.