Sukses

Imutnya Anggi Marito, Jebolan Indonesian Idol yang Dilamar Pilot di Bali

Anggi Marito memulai karier sebagai penyanyi lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggi Marito menebar kabar bahagia. Ia baru saja dilamar kekasihnya, Kenji Ganessha, yang berprofesi sebagai pilot dengan sebuah cincin berlian. Lamaran dilakukan di sebuah restoran di Denpasar, Bali.

Dalam unggahan pada Rabu, 15 Februari 2023, Kenji terlihat berlutut saat melamar jebolan Indonesian Idol 2021 itu. Pertanyaan sang kekasih langsung dijawab 'mau', oleh penyanyi berdarah Batak yang bernama lengkap Anggi Marito Tiodora Simanjuntak itu.

Anggi tersipu malu menerima lamaran kekasihnya tersebut. Setelah cincin disematkan, keduanya saling cium pipi. "traveling from Ms. To Mrs. ✈️," tulis Anggi dalam keterangan unggahan tersebut.

Anggi lahir di Tapanuli Utara, 6 Maret 2002. Ia memulai karier sebagai penyanyi lewat ajang pencarian bakat. Berbaju pink dan rok putih, penampilannya membuat juri terpukau.

Melansir YouTube Indonesian Idol pada Jumat, kelima juri Indonesian Idol sudah meramalkan bahwa Anggi akan lolos ke tahap selanjutnya bahkan sebelum bernyanyi. Salah satunya Judika. Ia mengaku bangga saat Anggi berhasil membawakan Rise Up dari Andra Day dengan iringan piano.

"Anggi, aku sebagai opungmu bangga sekali. Kamu dari Tarutung, suaranya kayak gini, main piano bagus, kontrol vokal enak dan improve-nya nggak berlebihan, dan suaranya mahal," ujar Judika.

"Kamu calon idola, kamu harus masuk spektakuler. Kamu punya faktor-faktor Idola," lanjut Ari Lasso. Anggi Marito pun berhasil menjadi juara 3 di musim ke-11 Indonesian Idol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Single Anggi

Cara Mencintaimu menjadi lagu debutnya di industri musik Tanah Air. Melansir Showbiz Liputan6.com, lagu ini dirilis bertepatan dengan tanggal cantik, yaitu pada 12 November 2021, yang jika ditulis dengan angka menjadi 121121. Lagu bertema galau ini ditulis oleh Robinson Lokang & Mario G Klau dan diaransemen oleh Tohpati.

Single keduanya baru dirilis pada 2 Desember 2022 dengan judul “Tak Segampang Itu”. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya tetapi hubungan mereka harus usai karena kekasihnya memutuskan untuk berpisah. Walau kedua lagunya bertema galau, kisah asmaranya ternyata berbuah manis.

Kabar bahagia tersebut membuat heboh warganet dan para penyanyi jebolan Inndonesian Idol lainnya, salah satunya adalah Ziva Magnolya. "Wuaaaahhh selamat anggiiiii," tulisnya yang disukai oleh 595 akun lain.

"ANGGGIIIIIKKK!!!! Oemji oemji, congratssss😭😭😭❤❤," tulis Mahalini Raharja.

Penyanyi Rossa juga turut meramaikan kolom komentar untuk memberinya ucapan selamat. "Huwaa conngrats anggiiiii❤."

"Congratulation cantikk❤❤Semoga dilancarkan sampe hari H yaa, dan selalu dalam berkat Tuhan kehidupan rumah tangganya. Gbu," ujar Masayu Maya.

3 dari 4 halaman

Tanda-Tanda Kedekatan

Tidak diketahui berapa lama keduanya saling mengenal dan pacaran. Anggi dan Kenji mengunggah foto pose berdua pertama kali pada 5 Februari 2023. Keduanya nampak makan di sebuah restoran ditemani orangtua Kenji.

Pada unggahan tersebut Kenji mendapatkan komentar dari pengikutnya. "Ini langsung restu ayah ibu?"

Pada 12 Februari 2023, Kenji kembali membagikan foto bersama Anggi dan mengungkap keyakinan bahwa Anggi adalah jodohnya. "Lebih dari siap untuk menyongsong tahap selanjutnya dalam hidupku," tulisnya. Unggahan itu dibanjiri komentar bernada dukungan atas hubungannya dengan Anggi.

Sebelum melamar Anggi, Kenji sempat mengunggah foto dirinya berada di ruang kemudi pesawat. Dalam foto hitam putih, dia membuat keterangan dalam bahasa Inggris, "Semoga kita berpegang pada janji yang dibuat oleh jiwa kita➿." Nampaknya, hal tersebut merupakan sebuah tanda dari Kenji sebelum melamar Anggi di Bali.

Sementara, Kenji Ganessha kerap mengunggah foto pemandangan luar negeri seperti Yunani, Turki, Inggris, dan negara lain, yang disinggahinya selama bertugas. Beberapa sumber menyebut bahwa Kenji memiliki darah Jepang-Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Lamaran Dewi Perssik

Sebelumnya, Dewi Perssik juga dilamar seorang pilot sekaligus pengusaha yang diketahui bernama Rully. Wanita yang akrab disapa Depe itu tak menyangka, Rully mengutarakan keinginan meminangnya di momen tasyakuran ayahnya.

"Kemarin (Rully) datang, ada ultah di rumahku. Awalnya tasyakuran papi aku, Yasinan dari Maghrib sampai Isya. Ketika dia melamar aku di depan mami aku pun itu dadakan. Jadi semua serba dadakan," ujar Dewi Perssik di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Februari 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Dewi Perssik mengapresiasi sikap berani Rully yang datang dan mantap mengutarakan keinginan untuk meminangnya. Sebuah cincin pun dipersembahkan Rully sebagai bentuk keseriusannya melamar Dewi.

"Dengan dia sudah melamarku memberikan cincin di depan orang banyak terus bilang 'mau enggak nikah dengan aku?'. Aku bilang aku dilamar ya berarti tandanya wajar aku dihargai sebagai perempuan. Bukan diajak pacaran tapi dia langsung melamar, mintanya sama mama," kata Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.