Sukses

Branding Pakai Helikopter Jadi Strategi Marketing Terbaru Lampu Sultan

Nanolite lagi-lagi melakukan sesuatu yang anti mainstream dalam hal branding yaitu menggunakan helikopter sebagai medianya.

Liputan6.com, Jakarta - Nanolite Lighting kembali menarik perhatian publik dalam kegiatan brandingnya. Setelah awal tahun lalu melakukan branding dengan Super Car Lamborghini, kali ini Nanolite lagi-lagi melakukan sesuatu yang anti mainstream dalam hal branding yaitu menggunakan helikopter sebagai medianya.

Hal ini dapat menjadi salah satu indikasi bahwa Nanolite serius dalam melakukan pengenalan brand dan produk ke masyarakat lebih luas lagi. Sebagai brand lampu yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dalam pemasarannya, Nanolite memiliki ambisi akan menjadi brand pencahayaan yang berada di urutan teratas dalam 5 tahun pertamanya.

Launching sejak 2021 dan sangat terlihat jelas progres dari tahun ke tahunnya Nanolite terus berkembang dan mendapat respons positif dari market pencahayaan dan konsumen.

Dengan menggunakan helikopter, Nanolite menjadi brand lampu pertama yang melakukannya. Tentu ini menjadi strategi marketing baru di dunia retail pencahayaan.

Kegiatan yang berlangsung di Heliport Cengkareng ini menjadi awal branding 2023 dan harapannya dari bulan ke bulan di tahun ini brand awareness Nanolite terus meningkat.

Acep M Awaludin selaku Head Of Marketing Nanolite mengatakan, Kick Off Branding ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya dan selalu dibarengi dengan meeting tahunan internal tim Nanolite. Di tahun 2023 ini mereka melakukan branding dengan helikopter setelah tahun lalu dengan super car.

“Dengan heli experience ini kami jadikan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kami kepada seluruh tim agar dapat merasakan pengalaman baru bersama-sama melakukan penerbangan menggunakan helikopter,dan tentu saja harapannya dapat menjadi energi baru yang lebih menggebu dalam kerjasama tim, yess we can fly higher,” terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Tahunan

Di waktu yang bersamaan kegiatan ini menjadi awal pembuka kegiatan tahunan yaitu Nanolite Internal Yearly Meeting yang mana seluruh tim Nanolite dari berbagai daerah melakukan kegiatan meeting koordinasi dan diskusi selama empat hari yang berlangsung di Jakarta dan Anyer Banten. Tidak lupa seluruh tim Nanolite melakukan Heli Experience yaitu melakukan penerbangan menggunakan helikopter.

“Setelah mendapatkan penghargaan dari Indonesia Magazine Award sebagai Brand Lampu Rekomendasi Terbaik dan Paling Banyak Dicari di tahun 2022” tentu di tahun ini Kami terus melakukan inovasi serta menjawab kebutuhan market,” tutur Ninov Akbar – Country General Manager Nanolite.

“Karena Kami tidak hanya menjual produk berkualitas serta bergaransi sampai dengan 3 tahun tetapi juga solusi pencahayaan yang baik dan nyaman serta aman di mata kepada seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Terus Berinovasi

“Inovasi dan pengembangan tidak hanya kami lakukan dari sisi produk, namun pengembangan dan improvement dari sisi tim juga tidak kalah pentingnya, karena tim merupakan penggerak dari sebuah proses pengembangan.,” jelas Tanty selaku Head Of Sales Nanolite.

“Sebuah konsep yang baik harus dijalankan secara maksimal oleh sumber daya yang kita sebut sebagai tim. Harapan kami semua personel mendapatkan semangat baru di awal tahun 2023 dan kembali ke area masing-masing dengan kekuatan untuk bergerak bersama secara konsisten. Together Everyone Achieve More!” pungkasnya.

Nanolite terus berinovasi dari sisi marketing dan keunggulan produk, sehingga masyarakat atau konsumen Indonesia lebih banyak mengetahui dan memiliki kesempatan lebih dalam memilih produk lampu berkualitas, hemat energi dan dengan harga yang kompetitif untuk kebutuhan pencahayaan di rumah maupun kebutuhan pencahayaan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.