Sukses

Bakal Menikah dengan Lee Da In, Lee Seung Gi Ungkap Bagaimana Cinta Mengubahnya

Lee Da In dan Lee Seung Gi bakal menikah pada 7 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In makin dekat. Pasangan selebritas Korea Selatan itu akan menyandang status baru sebagai suami istri dalam upacara pada 7 April 2023.

Di antara penantian waktu tersebut, Seung Gi telah memberikan wawancara menyentuh hati dengan GQ Korea. Melansir Soompi, Rabu (1/3/2023), ia ditanya bagaimana perasaannya saat itu karena wawancara berlangsung beberapa jam setelah sang aktor mengumumkan pernikahannya melalui surat tulisan tangan.

Seung Gi menjawab, "Saya merasa tenang dan damai. Sudah cukup lama sejak kami memutuskan untuk menikah. Sejak saya memutuskan bersamanya, saya merasa sangat nyaman. Ia adalah seseorang yang sangat saya cintai, yang bekerja sangat keras di sisi saya. Tapi, Anda tidak tahu betapa gugupnya aku saat menulis surat itu."

Tentang bagaimana cinta mengubahnya, bintang drakor Mouse ini berbagi, "Saya mendapatkan lebih banyak keberanian dan kepercayaan diri. Kekuatan tempur saya berbeda. Ada alasan yang jelas mengapa saya tidak boleh mundur dan saya memiliki keinginan yang lebih kuat untuk mencapai garis akhir dan tidak menyerah."

Sebelum ini, tepatnya pada 23 Februari 2023, agensi Lee Da In, 9ato Entertainment, mengungkap pada MK Sports, "Sudah diputuskan bahwa Yoo Jae Suk akan jadi pembawa acara dan Lee Juck akan membawakan lagu ucapan selamat," di pernikahan pasangan itu.

Lee Seung Gi dan Lee Da In mengonfirmasi hubungan mereka pada Mei 2021 dan mengumumkan rencana pernikahan mereka awal bulan lalu. Pasangan itu akan menikah dalam sebuah upacara pribadi pada 7 April 2023 di Grand Intercontinental Seoul Parnas Hotel di Gangnam, Seoul.

2 dari 4 halaman

Tidak Lepas dari Drama

Seperti pasangan kebanyakan, perjalanan cinta Lee Seung Gi dan Lee Da In juga tidak lepas dari drama, menurut Koreaboo. Pada 7 Februari 2023, Seung Gi mengumumkan melalui surat tulisan tangan di Instagram bahwa ia akan menikahi kekasihnya, Lee Da In.

Ia menyatakan, "Ini adalah keputusan terpenting dalam hidup saya," sambil meminta penggemar mendukung kehidupan baru pasangan itu. Namun, banyak penggemar mengungkap kekecewaan mereka atas berita tersebut.

Seung Gi mulai berkencan dengan Da In tiga tahun lalu setelah terhubung melalui minat yang sama dalam golf. Sejak penggemar mendengar berita tersebut, mereka menyampaikan keprihatinan mereka.

"Setelah dikonfirmasi Lee Da In sendiri, Lee Da In dan Lee Seung Gi mulai bertemu sebagai rekan kerja industri sekitar lima atau enam bulan lalu, menumbuhkan perasaan, dan dengan hati-hati mengenal satu sama lain. Kami meminta Anda mengirimkan dukungan dan kasih sayang Anda agar keduanya dapat terus berkencan dengan baik," bunyi pernyataan agensi Da In saat itu.

3 dari 4 halaman

Dikritik Penggemar

Dalam kritiknya, seorang penggemar Lee Seung Gi bahkan menyewa truk untuk memprotes hubungan tersebut. Pernyataan di truk menyatakan, "(Keluarga Lee Da In) telah menyebabkan terlalu banyak korban."

Penggemar memarkir kendaraan itu di luar kompleks perumahan Seung Gi untuk berkomunikasi dengannya. Layar LED menampilkan berbagai pesan. Salah satunya berbunyi, "Apakah Anda bersedia menghancurkan karier Anda yang berusia 17 tahun? Keputusan cepat harus diambil."

Tanggapan negatif terhadap pasangan tersebut disebabkan skandal keluarga Da In. Mereka disebut memiliki "sejarah kriminal" selama bertahun-tahun. Lee Da In, seperti Lee Seung Gi, adalah seorang aktor.

Keluarganya juga memiliki aktris-aktris terkenal selain dirinya. Ibu Da In adalah aktris veteran Korea Selatan, Kyeon Mi Ri, dan kakak perempuannya adalah aktris Lee Yoo Bi. Ayah tirinya adalah anggota keluarga yang mendapat reaksi keras dari para penggemar.

Ayah tiri Lee Da In adalah Lee Hong Heon. Dia menikah dengan Kyeon Mi Ri pada 1998. Ia sebelumnya didakwa memanipulasi saham dan perdagangan orang di dua kesempatan berbeda.

4 dari 4 halaman

Rumor Hamil

Pada 2009 dan 2018, Lee Hong Heon ditangkap karena diduga memanipulasi harga saham KOSDAQ. Kabarnya, ia bahkan menggunakan nama dan status istrinya untuk merekrut investor bagi perusahaan tersebut.

Begitu ia mengakuisisi investor, Lee Hong Heon menggelembungkan biaya saham perusahaan. Melalui manipulasi ini, ia berhasil menciptakan keuntungan besar bagi dirinya sendiri. Saham perusahaan kemudian dijual pada investor untuk "menguangkan" keuntungan mereka. Secara alami, ini memicu malapetaka bagi para pemegang saham lain.

Fans merasa keterlibatan Seung Gi dengan keluarga Da In bertentangan dengan citra bersihnya. Ia juga dikenal dermawan. Terlepas dari kekhawatiran penggemar, Seung Gi tetap berkomitmen dalam hubungan asmaranya dengan sang aktris.

Sempat beredar rumor bahwa pasangan tersebut menikah karena Da In hamil. Menurut laporan OSEN News, perwakilan Seung Gi mengonfirmasi pertunangan mereka, tapi dengan tegas menyatakan, "Tidak ada kehamilan pranikah."