Sukses

Anggunnya Kate Middleton Berkerudung Saat Kunjungan Penggalangan Dana Gempa Turki dan Suriah

Kate Middleton mengenakan kerudung saat berkunjung ke Muslim Center bersama Pangeran William. Namun, tampilannya menuai pro kontra warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton mengenakan kerudung saat kunjungannya ke Hayes Muslim Centre di London pada Kamis, 9 Maret 2023. Ia bersama Pangeran William bertemu dengan para penggalang dana yang telah mendukung korban gempa Turki dan Suriah.

Kate menutupi kepalanya dengan kerudung putih dengan detail sulaman hitam di tepinya dari merek Pakistan Élan. Merek itu juga melengkapi penampilannya selama tur Pakistan pada 2019. Kate Middleton memadankannya dengan mantel hitam klasik Catherine Walker dan gaun lipit Alexander McQueen yang dikenakan sebelumnya untuk menemui warga sepeninggal Ratu Elizabeth II pada September 2022.

Untuk kunjungannya ke pusat Muslim, Middleton membawa tas tangan Grace Han seharga 2.444 dolar AS yang setara Rp37,8 juta. Tak ketinggalan, ibu tiga anak ini mengenakan sepatu hak hitam Gianvito Rossi seharga 704 dolar AS atau Rp10,9 juta dengan tampilan riasan sederhana.

Pasangan kerajaan Inggris itu bertemu dengan pekerja bantuan yang baru saja kembali dari zona krisis bersama dengan perwakilan dari pusat yang telah mendukung upaya bantuan gempa. Kelompok tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 30 ribu dolar AS yang setara Rp464,8 juta untuk membantu para korban di Turki dan Suriah.

Pasangan ini juga mengambil bagian dalam acara pembuatan origami dengan Asosiasi Wanita Turki. Mereka terlihat membuat bangau kertas yang merupakan simbol penyembuhan dan harapan dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter oleh reporter Daily Mail, Rebecca English. 

Namun, kolom komentar akun Instagram resmi mereka, Prince and Princess of Wales, dipenuhi komentar yang beragam. Sebagian besar memuji upaya Kate untuk menunjukkan rasa hormat kepada tempat dan warga yang ditemuinya. Namun, ada yang menyindir sarkas dan mengaitkannya dengan insiden jilbab di Iran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fesyen Kate Middleton Tak Pernah Gagal

Kate telah mengenakan kerudung pada beberapa kesempatan sebelumnya. Dia mengenakan kerudung panjang biru muda saat mengunjungi masjid di Malaysia selama kunjungan pada 2012 dan memakai beberapa gaya warna-warni selama tur Pakistan 2019.

Middleton memasangkan syal putih polos dikenal sebagai dupatta dengan tunik Élan bersulamnya saat berada di Pakistan. Ia memulai debutnya dengan dupatta yang serasi untuk acara terbarunya saat temu para pemberi donasi Turki dan Suriah untuk momen tersebut.

Kate Middleton rasanya tak pernah gagal tampil modis dan elegan di berbagai kesempatan. Tak heran jika penampilan Kate saat mendampingi Pangeran William maupun tampil sendiri selalu mencuri perhatian.

Tak selalu mewah dan mahal, Kate terkadang juga memilih busana lama yang terlihat seperti baru dengan harga cukup terjangkau. Pilihan outfit Kate saat menyelesaikan salah satu agenda kerja atau dinas resminya bersama sang suami yang juga banyak mendapat pujian.

3 dari 4 halaman

Koleksi Jas Kerja Kate Middleton

Saat hadir dalam program untuk peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia Oktober 2022 lalu. Kate kembali sukses menarik perhatian, ia tampil elegan bak lady boss dalam balutan busana berharga murah.

Kate tampak mengenakan jas blazer formal cutting warna ecru krem, Lapelless Fitted Blazer, salah satu koleksi keluaran retail Zara. Harganya dibanderol hanya seharga 40 dolar AS atau sekitar Rp615 ribu.

Blazer cutting slim-fit tersebut dikombinasikan dengan celana panjang hitam polos dan atasan berupa blus berwarna sama dengan blazer. Blazer basicnya dipadu aksesori mewah, kalung emas Luisa dari Laura Lombardi 260 dolar AS atau setara Rp3,9 juta.

Dalam kesempatan lainnya, Kate mendampinngi William untuk kunjungan ke Taman Olimpiade London Kamis, 13 Oktober 2022, untuk merayakan ulang tahun ke-10 badan amal olahraga Coach Core. Dia kembali mencuri perhatian penggemar fesyen kerajaan dengan mengenakan blazer Chanel vintage untuk acara tersebut.

Blazer biru terang itu adalah potongan tahun 1995 dari rumah mode Chanel. Jika Anda berukuran 36 FR (ukuran Prancis), Anda beruntung, karena salah satu blazer bekas tersedia di Farfetch. Namun simak dulu harganya, yaitu 6.268 dolar AS atau sekitar Rp 96 juta.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Suka Tampil Sporty

Princess of Wales itu mengombinasikan jaket berkancing dengan celana panjang hitam berkaki lebar dan sepatu hitam, untuk bertemu dengan peserta muda serta pejabat dari organisasi, yang awalnya diluncurkan Royal Foundation pada 2012 ketika London menjadi tuan rumah Olimpiade. Kate juga melengkapi penampilannya dengan aksesori mungil untuk acara tersebut.

Ibu tiga anak ini memilih gelang emas sederhana dari Spells of Love senilai 68 dolar AS atau sekitar Rp1 jutaan dan kalung dari Astley Clarke seharga 185 dolar AS atau sekitar Rp2,8 juta.Kate juga pernah memgenakan outfit dan aksesori Chanel dalam beberapa kesempatan yang sama-sama bernuansa sporty.

Pada 2017 lalu, Kate ketika itu mengenakan gaun Chanel tweed warna-warni dengan warna dasar biru tua untuk kunjungan ke Paris, dan bermain rugby dengan anak-anak kecil. Ia memakai sepatu Tod dan pakaian yang elegan.

Pada momen lainnya, Kate juga membawa tas Chanel dengan harga lebih dari 4.000 dolar AS atau sekitar Rp59 juta itu dalam perjalanan ke Paris. Ia lalu membawanya kembali kunjungan ke Museum Sejarah Nasional di London pada 2019 dan memasangkannya bersama sweater Warehouse warna merah marun dan rok panjang abu-abu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.