Sukses

Annisa Pohan Dampingi AHY Pidato Politik, Pakai Tas Mungil dari Rumah Mode Spanyol

Berapa harga tas kecil dari Balenciaga yang dipakai Annisa Pohan saat dampingi AHY berpidato?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu menantu orang ternama di Indonesia dan pernah berkiprah di dunia hiburan, Annisa Pohan kerap mencuri perhatian publik. Mantan model tersebut memang selalu tampil menawan dan modis di berbagai kesempatan.

Pilihan fashion istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mewah dan berharga fantastis juga kerap membuatnya jadi sorotan. Contohnya baru-baru ini, saat Annisa Pohan terlihat mendampingi suaminya melakukan pidato politik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, 14 Maret 2023.

Annisa tampak menyatu dengan ribuan kader dan Srikandi Partai Demokrat yang dipimpin suaminya dengan penampilan serba biru. Wanita berusia 41 tahun ini terlihat begitu anggun dalam acara tersebut.

Menantu Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terlihat memadukan kemeja biru dengan blazer Partai Demokrat, dengan pleated midi skirt hitam dan heels biru yang senada dengan busananya. Ia melengkapi penampilannya denga tas mungil yang juga berwarna biru.

Tas Annisa ternyata merupakan keluaran brand Spanyol, Balenciaga. Tas itu kemungkinan besar merupakan series Blue Ville Xxs Leather Top Handle Tote yang harganya sekitar Rp19 juta sampai Rp24 jutaan seperti yang dilihat di situs Lyst dan Modesens.

Selain itu, tas yang dibuat di Italia tersebut punya material kulit berwarna biru, dengan perangkat keras palladium yang mempercantik tampilan luarnya. Tas ini juga memiliki tali bahu panjang yang dapat disesuaikan dan dilepas tergantung gaya pemakainya. Bukan kali ini saja Annisa Pohan mengenakan tas mewah.

Salah satunya saat tampil bersama saudara iparnya, Aliya Rajasa. Keduanya terlihat kompak dengan penampilan yang selalu cantik dan modis dengan selera yang hampir sama.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Annisa Pohan dan Aliya Rajasa

Annisa dan Aliya kerap terlihat bergaya menenteng tas Hermes. Salah satunya dalam foto yang dibagikan keduanya di Instagram Annisa baru-baru ini ketika mereka menghabiskan waktu bersama di sebuah kafe. "Ngerumpi sore," tulis Annisa dalam unggahan pada Kamis, 9 Februari 2023 .

Busana yang mereka pakai juga senada, yakni bernuansa denim. Pada kesempatan itu, Annisa tampil menawan mengenakan busana double denim kasual.

Ia terlihat mengenakan heels hitam dan tas Hermes series Hermes Picotin Cargo 18 Black Swift and Toile Canvas Palladium Hardware. Menurut laman Madison Avenue, tas itu dibanderol dengan harga 8.000 dolar AS atau sekitar Rp120 juta.

Sementara, Aliya yang merupakan istri Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ini tampil cantik memakai kemeja berwarna putih dan celana denim sambil menenteng Hermes Birkin. Tas ini diduga merupakan seri Shadow Birkin 25 Cognac Tan Brown Gold Swift yang menurut laman 1stdibs dibanderol 59.500 dolar AS atau sekitar Rp900 juta. Penampilan keduanya dipuji banyak penggemar dan warganet. Banyak yang memuji hubungan keduanya bak saudara kandung.

Tak hanya Annisa dan Aliya, penampilan AHY juga tak lepas dari perhatian warganet. Pria yang pernah menjadi calon gubernur DKI Jakarta ini bikin salah fokus dengan sepatu yang dikenakannya saat berziarah bersama keluarganya ke makam mendiang ibunya, Ani Yudhoyono.

3 dari 4 halaman

Sepatu AHY

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram @ibasyudhoyono, Agus Harimurti terlihat memakai sepatu Hermes seharga sekitar belasa juta rupiah. Penampilan mantan keluarga presiden ini memang terlihat kompak dengan kemeja batik keluarga yang bernuansa hitam putih. Kemeja batik juga digunakan cucunya SBY. 

 

Meski menggunakan batik dengan celana hitam, penampilan mewah AHY cukup terlihat hanya dengan sepatu hitam dengan ikon H dari brand Hermes yang sangat khas. Di situs resmi Hermes, sepatu yang digunakan AHY termasuk series Paris Loafer yang terbuat dari kulit kambing, terdiri 6 series warna pilihan. Sepatu yang dibuat di Italia ini dibanderol dengan harga 1.125 dollar AS atau sekitar Rp17 juta, belum termasuk pajak dan ongkos pengiriman.

Tak hanya memiliki tas mewah, Annisa juga pernah menggelar live shopping lewat siaran langsung Instagram menjual sejumlah tas mewah Hermes. Aktivitas ini disiarkan via akun Instagram terverifikasinya dan Le Fabuleux, Rabu (3/8/2022).

Le Fabuleux adalah butik yang menyediakan tas branded autentik seperti Hermes, Louis Vuitton, Chanel, dan Gucci yang terjamin keasliannya. Butik ini juga menjual aksesoris, parfum, sepatu, sandal dan barang mode lain yang didatangkan langsung dari Eropa. 

4 dari 4 halaman

Donasi Hasil Penjualan Tas

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, 5 Agustus 2022, Annisa Pohan mengatakan sebagian hasil penjualan akan didonasikan ke Yayasan Tungga Dewi miliknya dan Lets Share Indonesia yang didirikan dr. Rininta Christabella. Dua yayasan ini memiliki konsentrasi berbeda tapi dilandasi semangat yang sama yakni ingin membantu anak-anak Indonesia menjadi lebih sejahtera.

"Lets Share konsentrasinya ke kesehatan anak. Tungga Dewi ke pendidikan anak. Kami punya visi misi sama, ingin memberikan bekal untuk anak Indonesia sehingga mereka lebih sejahtera dan jadi bibit unggul. Membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," terang ibu satu anak ini.

Annisa menambahkan, tas mewah yang dijual adalah first hand. Le Fabuleux punya tim yang belanja langsung ke Hermes di Eropa. Semua tas dijamin asli dan dilengkapi receipt.

"Kita (jual tas) mulai dari yang harga ekonomis dulu, harga sultan belakangan. Ya saya sepakat bahwa, tas Hermes pun bisa untuk dijadikan investasi," terang Annisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.