Sukses

Pengakuan Jimin BTS Jaga Berat Badan agar Tak Lebih dari 50 Kg

Jimin, anggota BTS, mengungkapkan rahasianya untuk mempertahankan berat badannya di angka 50 kg. Ia mengaku hal ini tidak mudah tetapi ia sudah terbiasa.

Liputan6.com, Jakarta - Jimin BTS mengaku berusaha mengungkapkan rahasianya untuk mempertahankan berat badannya di angka 50 kilogram. Pada 21 Maret 2023, sebuah video berjudul "Jimin 'Set Me Free Pt.2′ MV Shoot Sketch - BTS" dipublikasikan di kanal YouTube "BANGTANTV". Video tersebut mengungkap proses syuting di balik layar untuk video musik dari lagu baru Jimin BTS, "Set Me Free Pt.2".

Dalam video tersebut, penyanyi berusia 27 tahun itu menceritakan bahwa dia sedang diet untuk kegiatan tahun ini. "Tidak mudah menjaga berat badan saya di bawah 50 kg, tetapi saya mulai terbiasa sekarang," kata dia, seraya menambahkan, "Setiap malam, saya menuliskan apa yang ingin saya makan sebelum tidur."

Ketika Jimin mendaftarkan hidangan yang ingin dia makan, dia juga berhasil membuat ekspresi sedih dan tertawa sambil berkata, "Kemarin, saya menuliskan nama makanan yang menurut saya ingin saya makan, yaitu kalguksu, daechang, dan ramyeon."

Jimin juga menginginkan beberapa makanan yang menjadi pantangannya. "Saya mendambakan makanan pedas. Aku sudah lama tidak makan tteokbokki. Kalguksu dengan kimchi juga terdengar luar biasa."

Jimin selama ini dikenal sebagai seseorang yang terbuka mengenai masalah makanan dan dietnya. Dia mengakui telah melewati masa-masa diet ekstrem di masa lalu. Hal ini membuat para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, merasa lega karena meskipun harus bersiap untuk MV terbarunya.

Mereka yakin Jimin dapat melakukannya dengan cara yang sehat. Banyak warganet juga merasa terkesan dengan kebiasaan Jimin membuat jurnal makanan untuk mengatasi rasa lapar, yang dianggap sebagai sesuatu yang unik.

2 dari 4 halaman

Video Musik dengan Koreografi Memukau

Pada awal pekan ini, Jimin BTS merilis music video (MV) solonya yang berjudul 'Set Me Free Pt 2'. Single ini merupakan salah satu track dari album penuh 'FACE' yang akan dirilis pada tanggal 24 Maret 2023. Pada hari yang sama, Jimin juga akan merilis video musik untuk single kedua "Like Crazy" yang ditulis bersama RM, rekan satu grupnya di BTS.

MV terbaru Jimin mendapat banyak pujian dari warganet dan penggemar BTS. Jimin tampil sangat baik dengan koreografi yang intens dan memukau.

"Vokal, lirik, koreografi, dan lagu itu sendiri adalah mahakarya. Terbang tinggi Park Jimin! Bangga denganmu!" ungkap seorang warganet menyanjung Jimin BTS. "Ini jenis lagu yang perlahan meresap ke kulitmu dan menetap selamanya di sana," komentar penggemar yang lain.

Saat artikel ini disusun, video Set Me Free Pt.2 yang diunggah HYBE LABELS menempati peringkat kedua alias runner-up dalam daftar trending kategori musik di YouTube.

3 dari 4 halaman

Trending di Berbagai Platform Musik

Sarat dengan hentakan hip-hop dan vokal auto-tuned, Set Me Free Pt.2 disertai dengan video musik yang mencolok. Disutradarai oleh Oui Kim, Jimin adalah pusat perhatian dengan puluhan penari meluncur melalui drama koreografi yang megah.

"Pertama, kami mencoba untuk fokus pada penampilan dan mengekspresikan getaran lagu yang sangat intens," jelas Jimin dalam wawancara dengan Consequence tentang lagu baru dan album yang akan datang.

"Poin kuncinya adalah kebebasan – dan sebenarnya, kami sedang minum saat itu. Ini adalah lagu terakhir di album; emosi terakhir. Ini sangat intens, jadi saya ingin mengumumkan 'Jimin solo' dengan cara yang berdampak."

Hanya dalam sehari, video klip “Set Me Free Pt.2” ditonton lebih dari 17 juta kali dan panen pujian para pencinta musik maupun fans garis keras. Lebih dari 350 ribu komentar membanjiri kolom komentar. Lagu pra-rilis “Set Me Free Pt.2” juga telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 110 negara tidak lama setelah dirilis.

4 dari 4 halaman

Anggota BTS Lakukan Kegiatan Individu Sebelum Come Back

Dikutip dari laman resmi Billboard pada Rabu, 22 Maret 2023, baru-baru ini, Jimin mencetak entri solo pertamanya di Billboard Hot 100 dengan bergabung dengan Taeyang untuk single baru anggota BIGBANG “Vibe.” Awal bulan ini, idola K-pop ini memberi ARMY hadiah lebih awal dengan mengunggah lagu solonya “Promise” dan “Christmas Love” ke layanan streaming untuk pertama kalinya. 

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, CEO HYBE, Park Ji Won mengatakan bahwa anggota BTS berencana melakukan aktivitas individu. Hal ini mengacu pada Jimin yang sedang mempersiapkan perilisan album debut solonya dan Suga yang akan segera melakoni tur dunianya.

Saat ini HYBE Labels sedang menjalankan rencana aktivitas terperinci hingga seluruh anggota BTS menyelesaikan wajib militernya. HYBE Labels juga tengah mempersiapkan rencana comeback BTS sebagai grup penuh setelah mereka melakukan kegiatan individu.

Dilaporkan OSEN melalui Naver pada Rabu, 15 Maret 2023, Bang Si-hyuk selaku pendiri HYBE mengklarifikasi bahwa, "Kami menyatakan bahwa [HYBE] dan para member berharap dapat melanjutkan [aktivitas grup] sekitar tahun 2025, bukan 'mereka akan melanjutkan' pada 2025."

Lebih lanjut, Bang Si-hyuk menambahkan, "Saya harap kalian tidak menganggap tahun tersebut sebagai target. Namun, [HYBE] dan BTS akan melakukan yang terbaik."