Sukses

Finlandia Bagi-Bagi Perjalanan Gratis untuk Ajarkan Turis Cara Bahagia

Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia selama enam tahun berturut-turut. Finlandia menduduki peringkat teratas dengan skor yang "jauh di depan semua negara lain," menurut World Happiness Report 2023 yang diterbitkan pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia selama enam tahun berturut-turut. Finlandia menduduki peringkat teratas dengan skor yang "jauh di depan semua negara lain," menurut World Happiness Report 2023 yang diterbitkan pekan lalu.

Dikutip dari Business Insider, Senin, 27 Maret 2023, laporan tersebut, yang diterbitkan oleh United Nations Sustainable Development Solutions Network dan ditulis oleh tim ahli independen, mengukur beragam faktor termasuk pendapatan rata-rata dan kesehatan mental dan fisik. Data untuk laporan negara paling bahagia di dunia tersebut terutama diambil dari Gallup's World Poll.

Setelah berulang kali sukses di Negara Nordik, Visit Finland kini menawarkan kesempatan kepada 10 orang untuk datang ke negara tersebut. Turis diajak belajar bagaimana menjadi bahagia seperti orang Finlandia.

Visit Finland "Masterclass of Happiness" dijadwalkan berlangsung selama empat hari pada Juni 2023 di Kuru Resort di Lake District Finlandia. Visit Finland akan menanggung semua biaya perjalanan dan akomodasi, termasuk kamar pribadi, akses ke sauna dan spa pribadi, dan semua "fasilitas penting" lainnya, menurut laman Visit Finland.

Perjalanan tersebut mencakup sesi dengan para ahli Finlandia untuk belajar tentang kerajinan alam, makanan, kesejahteraan, kesehatan, dan keseimbangan, menurut situs web tersebut. Pendaftaran dibuka hingga 2 April 2023.

Pendaftar diminta untuk membuat Reels Instagram atau TikTok yang menunjukkan mengapa mereka "mungkin diam-diam menjadi orang Finlandia" sebagai bagian dari aplikasi mereka. Para peserta juga akan direkam selama kunjungan dengan materi yang digunakan untuk iklan Visit Finland, menurut situs tersebut.

 

 
2 dari 4 halaman

Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Dunia

Heli Jimenez, direktur senior di organisasi pemerintah Business Finland, mengatakan dalam siaran pers bahwa kebahagiaan nasional Finlandia "berasal dari hubungan dekat dengan alam dan gaya hidup kami yang membumi: ini bukan keadaan mistis." Ia menyebut hal ini adalah "keterampilan yang bisa dipelajari."

World Happiness Report merilis peringkat tahunan negara-negara paling bahagia. Sebagian besar dari 10 tempat teratas adalah negara-negara di Eropa. Negara-negara Nordik yang tersisa, seperti Norwegia, Swedia, Islandia, dan Denmark, juga berhasil masuk 10 besar, masing-masing menempati peringkat ketujuh, keenam, ketiga, dan kedua.

Untuk membantu pemeringkatan, para ahli mengukur negara berdasarkan enam faktor, yakni pendapatan, kesehatan, memiliki seseorang untuk diandalkan, rasa kebebasan untuk membuat keputusan hidup, kemurahan hati, dan tidak adanya korupsi. Laporan tersebut juga melihat kesenjangan kebahagiaan antara bagian atas dan bawah dari populasi untuk faktor ketidaksetaraan.

Daftar 10 Negara Paling Bahagia di Dunia:

  1. Finlandia
  2. Denmark
  3. Islandia
  4. Israel
  5. Belanda
  6. Swedia
  7. Norwegia
  8. Swiss
  9. Luksemburg
  10. Selandia Baru.

 

3 dari 4 halaman

Alam Finlandia

Dikutip dari Euronews, sekitar 75 persen Finlandia ditutupi oleh hutan, yang berarti alam berperan besar dalam gaya hidup masyarakatnya. Negara ini memiliki 40 taman nasional dan dari pusat Helsinki, Anda dapat mencapainya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Hutan di negara ini ada dalam berbagai bentuk dan ukuran juga, dari hutan lebat di selatan hingga lanskap Arktik di utara. Konsep hukum 'Hak Setiap Orang' juga berarti setiap orang, bahkan pengunjung, memiliki hak untuk menikmati pedesaan Finlandia tanpa memandang kepemilikan tanah.

Saat suhu menghangat di musim panas, cuacanya sempurna untuk berkemah dan bersepeda. Finlandia memiliki jaringan jalan yang terpelihara dengan baik dan sempurna untuk mengikuti tur bersepeda. Itu juga jarang penduduknya yang berarti sedikit lalu lintas untuk bersaing.

Sewa sepeda di salah satu dari banyak toko persewaan di sepanjang rute populer dan carilah layanan resmi dari mitra Parks and Wildlife Finland untuk menemukan perusahaan yang berkomitmen pada prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan. Di musim dingin, Anda bisa bermain ski untuk menikmati pemandangan bersalju.

4 dari 4 halaman

Aman bagi Wisatawan

Finlandia adalah negara yang sebagian besar datar tetapi ada hampir 100 resor untuk dikunjungi, sebagian besar di Lapland. Levi adalah salah satu pilihan paling populer, terkenal dengan lereng ski dan kesempatan untuk melihat Cahaya Utara.

Penelitian telah menunjukkan bahwa menghabiskan setidaknya dua jam seminggu di alam terkait dengan kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Hanya 15 menit di antara pepohonan juga bisa mulai mengurangi perasaan stres. Jadi jika Anda ingin mengalami beberapa hal yang membuat Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia, berjalan-jalanlah di sisi liar di negara Nordik ini.

Beberapa alasan mengapa Finlandia terus menduduki puncak daftar negara paling bahagia di dunia adalah rendahnya tingkat kejahatan dan pelayanan publik yang baik. Ini juga fakta yang meyakinkan bagi siapa pun yang ingin bepergian ke negara itu.

Tidak ada yang lebih membuat stres liburan daripada dompet Anda dicuri di negara asing. Anda juga sangat tidak mungkin terjebak dalam bencana alam besar karena tornado, topan, dan gempa bumi yang hampir tidak ada. Namun, itu tidak berarti Anda tidak boleh mengambil asuransi perjalanan.

Â