Sukses

Berawal dari Gabut Saat Pandemi Covid-19, Nagita Slavina Bikin Lini Fesyen Sendiri

Menurut Nagita Slavina, NASL menghadirkan ragam koleksi pakaian dengan karakter khas melalui warna cerah serta pola yang unik.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Pandemi Covid-19 melanda, banyak artis yang tidak mendapat job dan lebih banyak berada di rumah. Hal itu juga sempat dialami Nagita Slavina. Selain mengurus anak dan suami, Nagita Slavina mengaku lebih sering gabut (tidak berbuat apa-apa) saat pandemi. Situasi yang berkepanjangan itu membuat Nagita merasa jenuh dan mulai mencari cara lain untuk lebih kreatif.

Kegemarannya pada bidang fesyen membuat Nagita terinsoirasi untuk membuat lini fashion sendiri yang sebenarnya sudah jadi keinginannya sejak lama.  Ibu dua anak ini pun membuka lapangan pekerjaan dengan melahirkan lini faeysen terbaru, NASL.

"Lahirnya NASL itu bermula saat aku bosan ketika Pandemi. Lalu iseng-iseng buka lowongan desainer dan karyawan di Linkedin. Semua yang aku anggap memenuhi syarat aku telepon sendiri, ya memang saking gabutnya jadi semua persiapan dilakuin sendiri," ungkap wanita yang akrab disapa Gigi ini dalam acara peluncuran koleksi terbaru NASL By Nagita Slavina, di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Maret 2023.

“Dari situ aku ketemu sama Ryan Koto yang sekarang jadi desainer NASL. Aku merasa cocok aja dan dia punya banyak ide menarik dan kreatif,” lanjut istri Raffi Ahmad ini.

NASL diluncurkan pada Desember 2022 yang bertujuan untuk menjadi sebuah platform yang dapat merepresentasikan semua perempuan di Indonesia dari berbagai kalangan. Menurut Gigi, NASL menghadirkan ragam koleksi pakaian dengan karakter khas melalui warna cerah serta pola yang unik.

Hal ini juga mendukung bagi setiap orang yang mengenakannya untuk bereksplorasi atau memadupadankan sesuai dengan style masing-masing. "Semua koleksi NASL, kami buat versatile agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan perempuan yang punya peran beragam, mulai dari pelajar, perempuan karir, sampai ibu rumah tangga,” terang Ryan Koto, Head of Designer NASL.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna Cerah Bikin Nagita Lebih Fresh

Setelah sebelumnya mengangkat diagonal print pada koleksi pertama, kali ini Ryan Koto bermain dengan garis dan flora. "Tema utamanya bunga iris yang melambangkan harapan, serta stripes yang ada melambangkan jalan serta tujuan kita semua di bulan yang spesial ini," lanjut Ryan.

Mengenai pemiihan warna-warna yang cerah, Gigi mengakui suka mengenakan outfit berwarna cerah karena merasa bisa membuatnya penampilanya lebih fresh. "Contohnya di acara malam ini aja, aku udah menjalani banyak kegiatan dari meeting, syuting sampai ngurus keluarga, tapi rasanya lebih fresh aja kalau pakai baju warna-warna cerah,” kata Gigi.

Pada Februari lalu, NASL telah menghadirkan koleksi Denim di Shopee yang dapat menemani segala aktivitas pemakainya. Dengan antusiasme dan respons positif yang didapatkan melalui koleksi tersebut, kini NASL meluncurkan Raya Collection perdana di Shopee untuk memeriahkan momen Ramadan yang selalu dinantikan umat muslim. Koleksi terbaru ini memberikan berbagai pilihan busana lebaran untuk perempuan Indonesia dan anggota keluarga lainnya.

Raya Collection akan hadir melalui Shopee secara perdana mulai 29 Maret 2023. Selain itu ada koleksi NASL x Mylk untuk kebutuhan fesyen anak-anak yang menawarkan warna cerah dan menegaskan kesan ekspresif untuk dikenakan anak-anak di momen Lebaran nanti.

 

3 dari 4 halaman

Fesyen Lebaran yang Beda

"Jadi kita menghadirkan baju-baju lebaran yang inginnya juga bisa dipakai sehari-hari. Biasanya baju lebaran kan gamis yang modest wear gitu, tapi itu kan udah banyak banget yang bikin. Jadi kita cari bentuk yang bisa dipakai sehari-hari juga supaya beda dengan yang lain," ungkapnya.

Sementara menurut Monica Vionna selaku Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, bulan suci Ramadhan ini memang selalu menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan menciptakan momen hangat dengan berkumpul bersama keluarga.

"Maka dari itu, melalui kerjasama kami bersama NASL by Nagita Slavina, kami ingin menambah kebahagiaan pengguna dengan berbagai koleksi produk yang unik hingga koleksi terbarunya yaitu Raya Collection yang tersedia di aplikasi Shopee,” ujar Monica.

"Kami memahami bahwa persiapan lebaran tidaklah sedikit, sehingga kami memberikan kemudahan untuk dapat memenuhi kebutuhan fesyen dengan nyaman dan mudah serta dapat dinikmati dengan beragam penawaran menarik,” sambungnya.

Selain fesyen, Nagita juga merintis berbagai bisnis bersama Raffi Ahmad, mulai dari perusahaan entertainment, industri F&B dan gaya hidup Salah satunya adalah RANS Entertainment yang merupakan bisnis Raffi dan Nagita di bidang hiburan.

Penggemar pasangan selebriti ini bisa menyaksikan konten-konten tim Raffi dan Nagita di YouTube yang jumlah subscriber-nya saat ini mencapai 24 juta. Terbaru, RANS Entertainment dapat diakses melalui layanan Vidio.com. Ada beragam acara yang disajikan oleh RANS Entertainment, di antaranya Daily VLOGof RANS, RANS Music, Diary Rafathar, RANS Cooking, hingga InspiRANSi.

4 dari 4 halaman

Beragam Bisnis Raffi dan Nagita

Mengutip laman resminya, RANS Entertainment telah mendapatkan penghargaan. Pada 2019, RANS Entertainment menjadi Kreator Konten Digital Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards. RANS Entertainment juga mendapat rekor dari MURI sebagai Penyelenggara Siaran Langsung Acara Keluarga Melalui Youtube dan Facebook dengan Penonton Terbanyak tahun 2020.

Selain RANS Entertainment, Raffi dan Nagita mengembangkan bisnis lain di bidang musik yang diberi nama RANS Music. RANS Music mempersembahkan karya-karya musik dan video yang dapat dinikmati melalui YouTube. Saat ini, kanall YouTube RANS Music sudah mencapai 914 ribu. Selain YouTube, karya-karya RANS Music juga dapat dinikmati di aplikasi lain seperti Joox, Resso, hingga Spotify.

Tidak hanya di bidang hiburan, Raffi dan Nagita mengembangkan bisnisnya di bidang olahraga. Ia menggandeng Rudy Salim untuk mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United FC.Klub tersebut berganti menjadi RANS Cilegon FC dan berhasil menjadi runner up Liga 2 musim 2021.

Klub milik Raffi-Nagita itu mendapat promosi untuk bermain di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Saat ini, klub tersebut dikenal dengan nama RANS Nusantara FC. Julukannya diberi nama Magenta Force dan The Prestige Phoenix.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.