Sukses

Minji NewJeans Katanya Dianaktirikan Chanel, Warganet Kembali Soroti Perlakuan Berbeda dengan Jennie BLACKPINK

Ini bukan kali pertama Chanel disemprot karena dinilai menganaktirikan Minji NewJeans, ramai dibandingkan dengan Jennie BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Chanel dianggap menganaktirikan Minji NewJeans, membandingkan perlakuan yang "berbeda jauh" dengan Jennie BLACKPINK. Komentar riuh di komunitas online Korea Selatan ini dipicu video di balik layar pemotretan Minji NewJeans untuk ELLE Korea isu Maret 2023, yang juga berkolaborasi dengan Chanel.

Di sela-sela photoshoot, Minji NewJeans diperlihatkan mendapatkan hadiah dari merek fesyen mewah tersebut. Alih-alih produk, sebagaimana ekspektasi penggemar, idol berusia 18 tahun ini "hanya mendapat balon, bunga, dan cookies." "Ini Chanel, saya menghadap setidaknya ada produk mewah untuk Minji," ujar penggemar yang tampaknya kecewa, dilansir dari Pann Kpop, Sabtu (8/4/2023).

Yang lain menyambung, "Saya sangat menantikannya karena ini Chanel, tapi saya benar-benar bingung karena kualitas hadiahnya lebih buruk daripada merek kosmetik lokal (Korea Selatan)."

"Saya menonton videonya, tapi itu sangat buruk. Ada juga balon kelinci (sebagai simbol NewJeans), tapi kempis, dan makanan ringannya tidak cantik, kuenya juga tidak cantik. Ini pertama kalinya (Minji melakukan pemotretan bekerja sama dengan Chanel), jadi saya agak kecewa," curhat seorang pengguna.

Ada juga yang berkomentar, "Pengaruh NewJeans sangat besar, tapi saya rasa saya tidak pernah berpikir untuk membeli (produk) Chanel yang dikenakan Minji."

Pengguna lain berkomentar dengan memperlihatkan hadiah Natal yang diterima Jennie BLACKPINK dari Chanel. Tampak di sana berkotak-kotak produk dari rumah mode itu yang ditaruh di bawah pohon Natal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Di Twiiter, salah satu pengguna menyarankan bahwa "tidak adil" membandingkan perlakuan Chanel terhadap Minji NewJeand dan Jennie BLACKPINK. "Minji adalah duta Chanel Korea, sedangkan Jennie adalah global ambassador, jadi mungkin itu mengapa skalanya berbeda," cuitnya.

Insiden hadiah di pemotretan ELLE Korea ini bukan kali pertama penggemar menilai bagaimana Minji diperlakukan oleh Chanel. Februari lalu, leader NewJeans ini dinobatkan sebagai duta baru Chanel Korea untuk kategori fesyen, kecantikan, dan jam, serta perhiasan, melalui pengumuman yang disampaikan di majalah ELLE.

Saat itu, banyak yang mempertanyakan titel baru Minji sebagai duta Chanel. Pasalnya, label fesyen mewah itu tidak membuat publikasi resmi apapun di media sosial mereka. Hal itu berbeda dengan perhatian yang diberikan pada Jennie yang ditunjuk sebagai duta Chanel pada 2017.

Merayakan bergabungnya Minji ke Dunia Chanel, ia menerima banyak hadiah dari Chanel, seperti kue-kue, bunga-bungaan, dan balon. Hadiah tersebut ditata apik bak latar pesta anak remaja yang didominasi warna pastel.

Meski begitu, sejumlah warganet masih enggan mengakui bahwa Chanel lah yang mengirim benda-benda itu sebagai hadiah. Sebagian bahkan menduga bahwa "hadiah diduga dari Chanel" itu tidak benar-benar dikirimkan pada Minji, mengingat fotonya diunggah sebuah toko roti di Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Tidak Selalu Ditanggapi Negatif

Di sisi lain, Jennie BLACKPINK mendapat perlakuan lebih istimewa. Chanel disebut tidak pernah gagal memanjakan main rapper  BLACKPINK tersebut dengan beragam hadiah, entah saat hari ulang tahun, Natal, Tahun Baru, atau acara berbeda.

Dikutip dari KBIZoom, 21 Februari 2023, Jennie baru saja menggelar pesta ulang tahun bersama Chanel. Ia mendapat buket bunga yang dipesan khusus dan sebuah tas dari koleksi terbaru Chanel.

Chanel juga sering memberi Jennie item fesyen termahal mereka, bahkan mempermak busana konsernya. Ketika bepergian ke acara-acara Chanel, kamar hotel Jennie juga selalu didekorasi spesial. Brand Prancis itu juga pernah mengirimkan truk kopi ke konser untuk mendukung pelantun lagu SOLO tersebut.

Perlakuan berbeda itu tidak selalu ditanggapi negatif. Sebagian warganet membela Chanel dengan menyebut tidak heran bila Jennie seolah diberikan perhatian lebih karena ia sudah bekerja lebih lama daripada Minji.

Sebelumnya, majalah Elle Korea mengunggah foto Minji sebagai model sampul majalah lewat Instagram mereka. "Ring Ring, Panggilan Gabrielle Chanel…. Duta #Chanel baru, serta gadis sampul Elle edisi Maret," tulis majalah itu pada unggahan di Instagram.

4 dari 4 halaman

Minji NewJeans Jadi Duta Chanel Korea

Sebuah video diunggah, menggambarkan adegan telepon berdering dan dijawab mesin dengan suara Minji. "Halo, ini Minji, aku sedang tidak ada di tempat, silakan tinggalkan pesan," ucapnya. Video itu juga menuliskan bahwa Minji sebagai "The Rising Girl untuk label Chanel."

Elle mengunggah tiga foto Minji sebagai sampul majalahnya. Mereka menanyai warganet mana yang lebih disukai mereka dari ketiga pose tersebut.

"Ini resmi! Duta #CHANEL baru, Minji menjadi sampul majalah ELLE Korea edisi Maret. Tidak sabar untuk melihat bab baru gadis ini dengan Chanel! Nantikan lebih banyak foto dari pemotretan sampul pertamanya dan wawancara lengkap. Di antara tiga cover, mana yang jadi favoritmu?" tulis Elle di Instagram.

Selama wawancara, Minji salah satunya membagikan kesan pertamanya tentang personel NewJeans, lapor allkpop. Ia berbagi, "Hanni seperti bayi ketika aku pertama kali bertemu dengannya, tapi ia seumuran denganku. Jadi, aku ingat terkejut akan hal itu."

"Aku ingat gambar profil messenger Danielle adalah bunga matahari. Jadi kurasa ia mengingatkanku pada sebuah bunga matahari sejak saat itu, dan Haerin luar biasa sejak pertemuan pertama. Hyein seperti bayi, dia imut," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini