Sukses

J-Hope BTS Pamer Potongan Rambut Baru, Wajib Militer Semakin Dekat?

J-Hope BTS tampil dengan potongan rambut pendek menarik perhatian. Di pagi hari pada waktu yang sama, J-Hope mengadakan siaran langsung di Weverse dengan V dan Jungkook, ia mengatakan "Saya memotong rambut saya".

Liputan6.com, Jakarta Personel BTS, J-Hope mengunggah foto dengan emoji berbentuk gunting di media sosialnya. Dalam foto tersebut, J-Hope tampil dengan potongan rambut pendek yang langsung menarik perhatian. Di pagi hari di hari yang sama, J-Hope mengadakan siaran langsung di Weverse dengan V dan Jungkook, mengatakan "Saya memotong rambut saya".

J-Hope BTS mengumumkan bulan lalu bahwa ia telah menyelesaikan permohonan pembatalan pendaftarannya, dan telah mengambil langkah-langkah untuk memenuhi kewajiban wajib militernya. Pada tanggal 1, agensi BIGHIT MUSIC mengumumkan, "J-Hope berencana untuk mendaftar sebagai prajurit aktif di ketentaraan untuk memenuhi wajib militernya."

Mengutip dari laman Pink Villa, Senin (10/4/2023), waktu pendaftaran J-Hope tidak diketahui secara spesifik. Tetapi karena ia menyiratkan telah memotong rambutnya sebelum pendaftaran maka diasumsikan bahwa pendaftaran wajib militer sudah dekat.

Hal ini menjadikan J-Hope sebagai anggota BTS kedua yang menjalani wajib militer setelah anggota tertuanya Jin, yang mendaftar untuk tugas aktif di ketentaraan Desember 2022 lalu. Pada 5 April 2023, IPX (sebelumnya Line Friends) merilis video mesin penari misterius MANG, salah satu karakter BT21 yang dibuat bersama dengan BTS, melalui saluran YouTube resmi BT21.

MANG yang dibuat berdasarkan desain yang dibuat oleh J-Hope, dengan percaya diri mengungkapkan wajahnya yang telah lama tersembunyi di bawah topeng merah muda. Penampilan imut yang kontras dengan aksi dance intens yang diperlihatkan di berbagai panggung selama ini telah menarik banyak perhatian dari para penggemar BTS. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Larangan Menghampiri J-Hope di Pusat Pelatihan

BTS menempati posisi pertama sebagai hasil analisis data besar pada April 2023 dari reputasi merek boy grup yang diumumkan oleh Lembaga Penelitian Reputasi Perusahaan Korea pada 8 April. Posisi kedua adalah SEVENTEEN, dan posisi ketiga adalah EXO.

Merek BTS jadi nomor 1 dianalisis dengan indeks reputasi merek 9.446.687, dengan indeks partisipasi 439.633, indeks media 3.150.042, indeks komunikasi 2.483.535, dan indeks komunitas 3.373.477. Dibandingkan dengan indeks reputasi brand sebesar 5.907.810 pada bulan Maret, reputasi mereka naik sebesar 59,90 persen.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 3 April 2023, saat J-Hope menjalani program wajib militer, BigHit tetap membeberkan agenda yang akan dilalui sang member BTS sewaktu pertama kali mengikuti program pemerintah Korea Selatan itu. Selain itu pihak agensi meminta penggemar tidak datang menghampiri J-Hope di pusat pelatihan saat upacara penyambutan berlangsung.

Acara penyambutan wajib militer itu diketahui hanya akan dihadiri para peserta beserta keluarga masing-masing. BigHit juga menyampaikan agar penggemar memberikan dukungan dan semangat dalam bentuk doa maupun pesan di dunia maya. Pelarangan datang ke pusat pelatihan lantaran pihak manajemen tak ingin fans, termasuk para Army BTS, menimbulkan kekacauan selama upacara penyambutan berjalan.

 

3 dari 4 halaman

J-Hope Rilis Single Sebelum Wajib Militer

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, 3 Maret 2023, J-Hope resmi merilis single sekaligus MV teranyarnya bertajuk On The Street, pada 3 April 2023 pukul 2 siang KST atau pukul 12 WIB. Single tersebut merupakan projek kolaborasi J-Hope bersama J-Cole.

Media Korea melaporkan bahwa dalam projek kolaborasi ini, J-Hope BTS ikut menyusun dan menulis single terbarunya tersebut. Dia juga turut mendesain tulisan "On The Street" feat J-Cole, yang ada dalam MV yang dirilis.

Di keterangannya, Big Hit Music menjelaskan, motif trek dari kata street, dapat diartikan sebagai tempat di mana orang-orang melalui kehidupannya sehari-hari. Tetapi, hal itu juga sebagai sebuah metafora untuk sebuah kehidupan yang juga berasal dari Street Dance, genre yang mewakili akar J-Hope sebagai seniman.

"Itu merupakan jalan yang akan terus dia tempuh bersama penggemarnya di seluruh dunia," tulis BigHit Music.

On the Street adalah single terbaru idol bernama asli Jung Hoseok itu setelah dia merilis album debut solo-nya, Jack in The Box pada 15 Juli 2022 lalu. Big Hit Music juga menyampaikan akan terus memberikan informasi terkait proses wajib militer yang akan dilaksanakan oleh J-Hope. 

4 dari 4 halaman

Jin BTS Lebih Dulu Wajib Militer

Sebelumnya Jin BTS mengejutkan penggemarnya dengan mengunggah foto terbaru yang berseragam militer. Tak cuma sendiri, ia diapit oleh dua anggota BTS lain yang mengunjunginya, J-Hope dan Jimin.

"Welcome (selamat datang)," tulis Jin di kolom keterangan unggahan pada Sabtu, 4 Maret 2023. J-Hope membalas dengan ungkapan tertawa.

J-Hope tampak mengenakan sweater bercapuchon hitam yang dibalut jaket krem tebal. Tak lupa, duta Louis Vuitton itu mengenakan beanie hat untuk menghangatkan badannya. Tampilan kasual pun diperlihatkan Jimin yang memadukan sweater hitam dan celana jins, serta kupluk warna senada dengan atasannya waktu  berpose dengan Jin.

Unggahan tak butuh lama menarik perhatian para ARMY. Dikutip dari Koreaboo, Minggu, 5 Maret 2023, unggahan langsung menuai lebih dari 1 juta tanda suka hanya dalam 30 menit. Lebih dari dua bulan sejak anggota tertua BTS menjalani wajib militer (wamil). Walaupun sosoknya beberapa kali muncul, baik melalui unggahan di Weverse atau Instagram dan video lama, para penggemar tetap saja merindukannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini