Sukses

Inspirasi Gaya Modest Ayu Ting Ting dengan Hijab Turban dan Busana Longgar

Sebagai pedangdut yang kerap tampil di depan publik, penampilan Ayu Ting Ting kerap disorot. Apalagi di bulan Ramadhan ini sesekali ia mengenakan busana longgar dan hijab turban.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting tengah disorot setelah cuplikan perbincangan antara dirinya dengan Oma Boy William beredar di media sosial dan jadi viral. Diketahui pertemanan antara Ayu Ting Ting dan Boy memang tengah ramai dibahas publik.

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, Kamis (13/4/2023), pertemuan antara Ayu dan Oma dari Boy William ini jadi perbincangan publik lantaran memperlihatkan kedekatan di antara keduanya. Ayu sendiri pun mengaku ketakutan saat akan dipertemukan dengan keluarga dari Boy William.

"Sebenernya aku takut, takut banget. Karena aku termasuk tipe orang yang enggak berani ketemu sama orang yang lebih tua," sebut Ayu.

Ayu lalu menjelaskan kalau ia dan keluarga Boy mempunyai perbedaan terutama dalam kebudayaannya. Sebabnya, Ayu kebingungan begitu mau menyambung perbincangan dengan keluarga Boy.

Saat tiba di rumah Oma Boy pun, Ayu Ting Ting terlihat ragu dan merasa takut sehingga ditemani oleh Boy. Salah satu momen yang membuat tegang antara Ayu Ting Ting dan Oma Boy William terjadi ketika Oma Boy bertanya kepada Boy mengenai perasaan Boy sesungguhnya.

Di luar viral video pertemuan Ayu Ting Ting dengan keluarga Boy William, simak juga bagaimana Ayu Ting Ting menjalani puasa Ramadhan tahun ini. Termasuk inspirasi gaya modest Ayu Ting Ting yang dirangkum dari Instagram pribadinya pada, Kamis (13/4/2023).

1. Hijab Turban di Awal Puasa Ramadhan

Di awal puasa Ramadhan, Ayu Ting Ting sempat mengunggah potretnya saat memakai turban untuk menutupi sebagian rambutnya. Gaya khas ala wanita Timur Tengah itu diunggah dalam potret kolase. Tak hanya menampilkan hijab turban, ibu satu putri ini juga menunjukkan nuansa meriah dari busana bernada bunga-bunga yang dikenakannya. 

"Happy fasting (selamat berpuasa)," tulis Ayu di keterangan foto

.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kembaran dengan Anak

Sebagai orangtua tunggal, Ayu Ting Ting juga kerap tampil kembar dengan anak semata wayangnya yaitu Bilqis Khumaira Razak. Di potret yang juga dibagikan dalam kolase tersebut tampak Ayu memakai hijab yang lebih menutup semua rambutnya.

Busana gaun longgar dengan bahan lace dipilihnya sambil bersapa dengan pengikutnya. "Marhaban ya ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan yang suci dan penuh keberkahan ini semua.. semoga puasa kita semua diberikan kelancaran dan keberkahan buat kita semua. Amin ya Allah," tulisnya di keterangan foto.

Para pengikutnya pun membalas, "Marhaban ya Ramadhan Eonnie, semoga amal ibadah kita diterima, semangat puasanya," tulis Ben Mansyur. 

Warganet lain memuji penampilan Ayu yang kali itu lebih santun dibanding biasanya. "Masya Allah meuni geulis pisaaann."

"Masya Allah cantik banget," sambung warganet lagi.

"Mohon maaf lahir batin kak.. kalo ada sih yang disengaja maupun tidak disengaja," balas yang lain. 

3 dari 4 halaman

3. Busana Modest Kuning Cerah

Di potret lainnya, Ayu Ting Ting kembali berfoto dengan Bilqis, namun dengan outfit kembar lainnya. Tapi kali ini nuansanya terasa lebih segar, lantaran ia memilih palet kuning cerah senada dengan hijab yang dikenakannya.

Gaun modest yang memberikan aksen kerut di pergelangan tangan itu juga tampak longgar di bagian dada. Ayu menatap kamera sambil tersenyum diikuti sang putri dengan bando pita sebagai pelengkap busana kembarnya. 

Outfit cerah tersebut dipakai oleh wanita kelahiran 1992 itu saat menghadiri acara aqiqah salah satu kerabatnya akhir tahun 2022 lalu. Meski merupakan potret lama, namun bisa dijadikan inspirasi bahwa sesekali memilih nada cerah tak ada salahnya.

4. Kaftan Kuning Cerah

Tampaknya Ayu cukup memfavoritkan nuansa cerah pada busananya. Termasuk saat ia sedang bersilaturahmi datang ke rumah salah satu kerabat. Ayu tampak memakai busana kaftan yang identik dipakai saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Namun nilai tambahnya, terdapat bordir yang tampak dijahit menggunakan tangan sehingga memberi nuansa etnik busana yang dipakainya. Ayu sendiri terlihat santai saat mengunjungi kerabatnya, meski suasana Ramadhan ia tak menyematkan jilbab kali itu.

 

4 dari 4 halaman

5. Nuansa Oranye Saat Pengajian

Di potret berikutnya, tampak Ayu Ting Ting yang sedang duduk bersila menyamping tengah mengenakan busana formal untuk pengajian tujuh bulanan sang Adik. Gaun dengan detail manik-manik berwarna oranye jadi pilihan seragam keluarganya saat itu.

Menutupi sebagian rambutnya, tersampir kerudung warna senada. Detail manik-manik juga terdapat pada kerudung yang dikenakannya, dengan rambutnya ditata sebagian belah pinggir. Berfoto dengan sang adik yang tengah mengandung anak pertama, terlihat bordir yang sama untuk hijab namun ditambahkan dengan inner jilbab lantaran Syifa memang telah mengenakan kerudung.

Sementara untuk tata rias yang dipakainya saat itu cenderung bold. Ayu memakai lipstik yang sedikit gelap, bagian alis dan rias matanya pun lebih tajam dari biasanya.

Potret yang diambil sekitar akhir tahun 2022 itu menunjukkan sisi lain Ayu. "Tasyakuran 7 bulanan. Alhamdulilah berjalan lancar.. ditambah dengan hiasan karpet yang mempercantik suasana pengajian lebih indah," tulis Ayu.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.