Sukses

Istri Gubernur Lampung Tampil Modis dengan Tas Mewah Seharga Rp33 Juta dan Bergaya bak Anak Muda Pakai Sepatu Impor

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pakai sepatu impor mewah dari brand Christian Louboutin seharga Rp13,9 juta di beberapa kunjungan kerja atau saat melakukan rutinitas dinasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Potret Riana Sari Arinal menggunakan barang mewah ikut disorot setelah suaminya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi viral karena disebut baper usai dikritik pemilik akun TikTok Awbimax Reborn, Bima Yudho Saputro. Riana kedapatan pakai sepatu impor mewah dari brand Christian Louboutin seharga Rp13,9 juta di beberapa kunjungan kerja atau saat menjalani rutinitas dinasnya.

Salah satunya saat Riana sebagai Ketua PMI Lampung, mengunjungi kegiatan donor darah di GSG SMAN 2 Bandarlampung, yang dibagikan akun Instagram pribadinya @rianasariarinal, Sabtu, 15 April 2023. Dalam potret di akun yang kini dikunci itu, Riana terlihat memakai busana kasual berupa blouse berwarna oranye, celana denim, lengkap dengan hijab bunga dan kacamata baby pink.

Pada momen itu terlihat Riana tidak ingin kalah muda dengan dua murid SMA yang berpose bersamanya. Bahkan sepatu atau sneakers impor itu membuat penampilannya semakin trendi.

Setelah ditelusur dari situs Styhunt, sneakers yang dipakai Riana merupakan kategori Loubishark Donna Camo Red Sole Runner Sneakers, yang dibanderol dengan harga 945 dollar AS atau sekitar Rp13,5 juta. Tapi kemudian pada Senin (17/4/2023), harga sepatu tersebut sudah turun menjadi 378 dollar AS atau sekitar Rp5,5 juta.

Riana Sari Arinal, juga tampil percaya diri menggunakan tas mewah impor keluaran Louis Vuitton saat kunjungan ke Kalimantan Salatan. Potret ini dibagikan di akun instagram pribadinya @rianasariarinal dan dibagikan ulang di sejumlah akun di media sosial, termasuk akun Twitter @bang_madin pada Sabtu, 15 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas LV Istri Gubernur Lampung

Dalam potret itu, Riana tampak cantik dam modis dengan outer kuning bermotif batik lokal Indonesia. Ia juga tampak sporty dengan hijab instan berwarna putih yang dikenakannya.

Riana melengkapi penampilannya dengan mengenakan celana denim dan flat shoes berwarna krem. Namun tas berwarna cokelat yang ditenteng Riana semakin membuat penampilannya tampak mewah.

Dalam foto lainnya di Twitter, Riana Sari terlihat berfoto dengan latar sebuah tempat wisata dengan memakai outift warna hitam, hijab biru dan kacamata hitam. Dalam foto itu ia juga terlihat menenteng tas cokelat dari Louis Vuitton (LV).

Menurut situs resmi Louis Vuitton, tas yang dikenakan Riana merupakan kategori M45987 Boetie MM dibanderol dengan harga 17.900 dollar Hongkong atau sekitar Rp 33,5 juta. Tas berwarna cokelat dengan motif monogram khas LV itu termasuk unik karena punya desain klasik dengan gembok emas, dan pegangan atas yang dibuat dari bahan kulit yang digulung.

3 dari 4 halaman

Kritikan TikToker untuk Gubernur Lampung

Dari sisi ukuran, tas ini juga memiliki fungsional yang sangat baik karena cukup besar untuk memuat laptop 13 atau 14 inci. Cara membawanya bisa dengan dijinjing atau sebagai tas bahu.

Sementara itu, selain berperan sebagai istri Gubernur Lampung Riana juga menyandang peran sebagai Ketua PMI Lampung, Ketua Dekranasda dan Ketua PKK Lampung. Masa jabatan Riana juga sesuai dengan masa bakti suaminya sejak 2019 hingga 2024 mendatang. Sebelum menjadi Gubernur Lampung, Arinal lebih dulu menjabat sebagai Sekda Lampung.

Namanya jadi bahan pembicaraan karena kritikan dari Tiktoker Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro. Bima pun ikut viral setelah videonya di Tiktok terkait infrastruktur Lampung ramai dibicarakan di media sosial. 

Bima mengkritik jalanan rusak di Provinsi Lampung. Meski terkesan mengkritik, banyak yang sepakat terhadap isi video tersebut bahkan dari warga Lampung sendiri. Siapa sangka, usai video tersebut viral, Bima sempat dilaporkan ke polisi oleh orang yang tidak senang atas aksinya mengkritik Lampung. 

4 dari 4 halaman

Gubernur Lampung Memaki Orangtua Bima

Selain itu, rumah orangtua Bima Yudho Saputro di Lampung pun sempat didatangi polisi dan dipanggil menghadap bupati Lampung Timur. Menurut Bima dalam videonya yang lain, ketika bertemu dengan bupati Lampung Timur, orangtuanya kemudian disambungkan lewat telepon dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang malah memaki-maki orangtua Bima.

Sang Gubernur menyebut ayah Bima tidak becus dalam mendidik anaknya. Masih dari penuturan Bima, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bahkan akan memproses kasus ini hingga lebih dalam.

"Ya gue sudah kalah deh, Wak. Elu yang punya Lampung, elu yang pemimpinnya, kalau pun gue pulang ke Indonesia, gue akan was was dong karena kan Intel di mana-mana. Tukang bakso di mana-mana," kata Bima, melalui Instagram Storiesnya.

Bima juga menyebut, sang ayah sampai ketakutan karena perlakuan yang diterimanya. Ia mengaku merasa khawatir dengan keselamatan orangtuanya selama tinggal di Australia untuk menuntut ilmu dan bekerja di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini