Sukses

Tetap Produktif di Rumah Saat Puasa!

Agar tetap produktif atau bahkan produktivitas meningkat selama puasa, tentunya harus melakukan segala sesuatunya secara terjadwal, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta Selama Ramadan ini, mayoritas orang melakukan aktivitasnya seperti biasa. Agar tetap produktif atau bahkan produktivitas meningkat selama puasa, tentunya harus melakukan segala sesuatunya secara terjadwal, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Meski ada perubahan pola makan selama Ramadan, yaitu sahur dan berbuka puasa, tapi kita dituntut untuk tetap produktif. Nah, biar tetap produktif di rumah saat puasa, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Olahraga

Olahraga seperti kardio, latihan kelenturan, dan latihan kekuatan adalah jenis olahraga yang dapat dilakukan saat sedang puasa. Biar tetap produktif, ada baiknya kamu berolahraga dengan tiga rekomendasi waktu yang tepat, meski sedang berpuasa.

Pertama adalah menjelang berbuka, yaitu sekitar satu jam sebelum waktu berbuka. Kedua yaitu setelah berbuka atau setelah salat tarawih. Waktu tersebut bisa juga menjadi waktu terbaik untuk berolahraga selama puasa karena pada waktu itu tubuh telah pulih dan mendapatkan asupan energi. Waktu yang direkomendasikan ketiga untuk berolahraga selama puasa adalah sesaat sebelum sahur.

Buat kamu yang bisa bangun lebih awal dapat berolahraga pada waktu ini sembari menunggu tersajinya santapan sahur. Olahraga waktu ini bisa bikin fresh saat melaksanakan salat subuh dan melakukan aktivitas pagi bahkan hingga sore. Oh ya, hindari berolahraga satu jam sebelum waktu tidur ya karena rasa lelah akibat olahraga bisa menyebabkan jadi susah tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bersih-bersih Rumah

Lebih dari sekadar rutinitas harian, kegiatan bersih-bersih rumah ternyata mempunyai beragam manfaat yang bisa didapatkan. Mulai dari membantu tubuh bergerak lebih banyak dan lebih aktif hingga membuat suasana hati jadi lebih baik.

Ketika ruangan rumahmu bersih, tentunya memungkinkanmu mendapatkan lebih banyak ide dan inspirasi menarik dan positif yang juga dapat menunjang produktivitas. Aktivitas bersih-bersih rumah yang dilakukan selama puasa yang dilakukan berulang, ternyata juga dapat berdampak positif pada kesehatan mental loh, salah satunya membantu mengurangi emosi dan stres.

3 dari 3 halaman

3. Memelihara dan Merawat Tanaman

Memelihara dan merawat tanaman di rumah nyatanya bukan cuma untuk mempercantik ruangan. Memelihara tanaman dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan karena bisa menjadi sumber kebahagiaan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology menemukan bahwa tanaman di rumah dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman, tenang, dan alami. Mereka menemukan bahwa orang yang melakukan aktivitas berkebun cenderung dapat mengontrol respon stres fisiologis dan psikologis.

Nah, setelah melakukan hal-hal produktif seharian itu, kamu bisa sedaapkan hari dengan makan Mie Sedaap. Buat kamu yang sedang ingin makan sesuatu yang gurih dan kriuk-kriuk, ada varian Mie Sedaap Goreng yang mi-nya kenyal dan kriuk kriuk bawang gorengnya krunchy banget.

Selain itu, ada pula varian Mie Sedaap Soto yang merupakan mi instan rasa soto pertama dengan serbuk koya gurih yang berpadu dengan aroma jeruk nipis yang segar sangat cocok untuk dinikmati selepas seharian berpuasa dan membutuhkan rasa segar untuk tubuh.

Mie Sedaap juga tersedia dengan banyak varian rasa lainnya, seperti Mie Sedaap Ayam Bawang, Mie Sedaap Kari Kental Spesial, dan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken. Semua varian Mie Sedaap hadir dengan tekstur mie tebal dan kenyal serta toping yang bervariasi.

Pastikan kamu tetap produktif walaupun di rumah aja ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.