Sukses

Rekomendasi Ide Pose Foto Lebaran Idul Fitri untuk Keluarga Berempat hingga Bertujuh

Saat Lebaran Idul Fitri tiba, foto keluarga menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan. Dilansir dari akun TikTok dan Instagramnya @nasionp, berikut Liputan6.com rangkum beberapa ide pose foto keluarga untuk hari lebaran versi Nasion Patriotik pada Kamis, 20 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Lebaran Idul Fitri, foto keluarga menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan. Setelah membeli baju Lebaran baru yang seragam, tentunya ingin membagikan momen kebahagiaan dengan mengunggah foto keluarga yang bagus di media sosial. Namun, seringkali orang merasa bingung dalam menentukan pose yang rapi dan bagus untuk diambil. 

Untungnya, salah satu influencer dengan followers lebih dari 5 juta di TikTok, Nasion Patriotik, membagikan beberapa inspirasi pose foto keluarga untuk lebaran. Ia membagikan beberapa versi sesuai dengan permintaan followers-nya, mulai dari pose untuk keluarga dengan jumlah anggota empat, lima, enam, tujuh, dan juga untuk keluarga kecil dengan satu orang anak balita.

Dilansir dari akun TikTok dan Instagramnya @nasionp, berikut Liputan6.com rangkum beberapa ide pose foto keluarga untuk lebaran versi Nasion Patriotik pada Kamis, 20 April 2023. 

1. Ide pose keluarga berempat

Berikut adalah enam ide pose foto keluarga lebaran berempat, dengan satu pasang ibu dan ayah serta dua orang anak yang dapat dicoba. Pertama, pose huruf Y. Ibu duduk di tengah dengan ayah dan anak berdiri di samping kanan kiri. Anak satunya duduk di bawah kanan. Pose ini akan memberikan kesan formal dan rapi.

Kedua, pose huruf C. Ibu dan ayah berdiri bersebelahan, anak duduk di samping kanan agak depan dari ibu. Anak satunya jongkok di bagian paling depan, menghadap kiri. Pose ini memberikan kesan dinamis dan kasual.

Ketiga, pose berpelukan. Ibu dan anak berdiri di tengah saling memeluk. Ayah dan anak laki-laki di kanan kiri memeluk semuanya. Ini adalah pose yang penuh kasih sayang dan kehangatan.

Keempat, pose pita. Ayah ibu duduk di depan, dua anak di belakang ibu ayah berdiri, saling merangkul. Pose ini akan terlihat manis dan harmonis. Kelima, disebut pose love. Ayah ibu berpelukan berdiri di bagian belakang, anak berdiri di samping kanan ibu satu, anak satu lagi duduk di kursi bagian depan. Ini akan terlihat santai dan alami.

Terakhir, pose ombak. Berempat duduk di sofa panjang, ibu dan anak perempuan di tengah. Pose ini merupakan pose candid, dengan sekeluarga berpose santai saling menghadap satu sama lain sambil tertawa. 

2 dari 5 halaman

2. Ide pose keluarga berlima

Berikut adalah empat ide pose foto keluarga lebaran berlima, dengan satu pasang ibu dan ayah serta tiga orang anak yang dapat dicoba. Empat pose itu adalah pose huruf X, garis paralel, huruf M, atau huruf V.

Untuk pose huruf X, satu orang duduk di tengah dengan dua orang perempuan berdiri di belakangnya, sementara dua orang laki-laki jongkok di bagian depan kanan dan kiri. Sedangkan untuk pose garis paralel, satu orang duduk di depan dengan kursi yang lebih rendah, dan satu orang duduk di belakangnya dengan kursi yang lebih tinggi di sebelah kiri. Dua orang berdiri di sebelah kanan dan satu orang berdiri di belakang.

Sedangkan untuk pose huruf M, satu orang duduk di tengah dengan dua orang berdiri atau duduk dengan kursi yang lebih tinggi di belakangnya. Dua orang laki-laki jongkok di sisi kanan dan kiri. Terakhir, untuk pose huruf V, satu orang duduk di tengah, sedangkan satu orang duduk di tengah dengan dua orang berdiri di kanan dan dua orang berdiri di kiri.

Namun, tak hanya mengikuti pose saja yang penting, pengaturan tinggi badan juga perlu diperhatikan. Untuk pose huruf V, yang lebih tinggi ditempatkan di ujung. Dalam pose apapun, pastikan para anggota keluarga senyum dan merasa nyaman saat difoto.

3 dari 5 halaman

3. Ide pose keluarga berenam

Berikut adalah empat ide pose foto keluarga berenam untuk Lebaran yang dapat dijadikan referensi. Pertama, pose Minal Aidin Wal Faidzin. Dalam pose ini, seluruh anggota keluarga membuat tangan seperti memohon atau pose khas Lebaran. Ayah dan ibu duduk di tengah, dengan dua anak di sebelah kanan dan dua anak di sebelah kiri. Sesuaikan tinggi badan, yang lebih tinggi di ujung. 

Pose segitiga dua juga dapat dijadikan pilihan, di mana ibu bapak berdiri di tengah, dua anak perempuan duduk di kursi di depannya, samping kanan dan kiri, dan dua anak laki-laki berdiri di samping kanan dan kiri ayah ibu. Selain itu, pose gunung-gunungan juga dapat dipilih, di mana semua anggota keluarga berdempetan dan mengumpul.

Tiga orang berdiri di depan, dua orang yang lebih tinggi berdiri di belakangnya, dan satu orang naik ke atas kursi di belakangnya supaya lebih tinggi. Terakhir, ada juga pose bintang-bintangan, di mana ibu di tengah merentangkan tangan, ayah di bawahnya berlutut merentangkan tangan, dua anak di sebelah ibu merentangkan tangan secara diagonal, dan dua anak di bawah sebelah ayah berlutut juga, merentangkan tangan secara diagonal.

4 dari 5 halaman

4. Ide pose keluarga bertujuh

Berikut adalah tiga ide pose keluarga untuk bertujuh. Salah satunya adalah pose pegunungan. Ibu dan ayah berdiri di tengah dengan satu anak berdiri di sebelah kanan mereka. Sedangkan dua anak perempuan duduk di depan dengan kursi, dan dua anak lainnya duduk setengah jongkok dengan satu lutut diturunkan di sebelah kanan dan kiri. 

Selain itu, keluarga bertujuh juga dapat berpose dalam bentuk setengah lingkaran, di mana ibu berada di tengah dengan dua anak perempuan yang duduk di kursi di depannya. Sementara itu, dua orang berdiri di sebelah kiri ibu dan dua orang lainnya berdiri di sebelah kanan. 

Pose lain yang bisa dilakukan adalah segitiga berbaris, di mana ibu berada di tengah paling depan, kemudian diikuti tiga lapisan ke belakang dengan melebar, masing-masing lapis terdiri dari dua orang di kanan dan kiri. Pose ini menyerupai segitiga jika dilihat dari atas dan menggambarkan kebersamaan dan keteraturan keluarga.

5 dari 5 halaman

5. Ide pose keluarga kecil

Berikut adalah empat pose untuk keluarga kecil dengan satu bayi berumur di bawah tiga tahun. Salah satu pose yang bisa dilakukan adalah pose garis miring, di mana ibu menggendong bayi di sebelah kanannya dan ayah memeluk dari sebelah kiri. Pose ini menggambarkan kasih sayang orangtua terhadap sang buah hati dan kebersamaan keluarga kecil.

Selain itu, keluarga kecil tersebut juga bisa berpose dalam pose segitiga, di mana ayah duduk dengan kaki terbuka, bayi duduk di antara dua kaki, dan ibu berada di belakang ayah dengan tangannya ditaruh di pundak ayah. Pose segitiga gendong bayi juga bisa dilakukan, di mana ayah menggendong bayi di atas pundaknya sementara ibu memegangi anak dari belakang samping kanan.

Terakhir, keluarga kecil tersebut juga bisa mencoba pose angkat bayi, di mana ayah melempar bayi ke atas sementara ibu memegang badan ayah dari belakang. Pose ini memberikan kesan kegembiraan dan kebahagiaan keluarga kecil dalam menyambut momen spesial Lebaran.

Video Terkini