Sukses

Helen Mirren Debut Rambut Biru, Serasi dengan Gaunnya di Festival Film Cannes 2023

Penata gaya Helen Mirren mengatakan gaun di Festival Film Cannes 2023 itu dibuat khusus untuk sang aktris dan terinspirasi oleh rok kuning yang dibuat desainer untuk koleksi musim seminya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Helen Mirren memulai debutnya dengan rambut biru agar tampil serasi dengan gaunnya di Festival Film Cannes 2023. atau Cannes Film Festival 2023.  Pemenang Oscar berusia 77 tahun itu mencocokkan rambutnya dengan gaun Del Core-nya di karpet merah Festival Film Cannes 2023 pada Senin, 15 Mei waktu setempat.

Mengutip dari Page Six, Rabu (17/5/2023), Helen Mirren tiba di acara pembukaan dengan warna biru terang yang semarak. Perbedaannya sangat mencolok dari warna perak rambut yang biasanya.

Penampilannya dilengkapi dengan perhiasan berlian, tumit Sole Bliss. Ia juga memegang kipas kertas dengan tagar #WorthIt terpampang di lipatannya, yang mengacu pada perannya sebagai duta L'Oréal Paris.

Pemeran film The Queen ini menyelesaikan ansambel pastelnya dengan mani-pedi warna biru yang sama. Stylist Mirren, Lee Harris, berbagi dengan Page Six Style. Ia mengatakan bahwa gaun itu "dibuat khusus untuknya" oleh Daniel Del Core dan terinspirasi oleh rok kuning yang dibuat desainer untuk koleksi musim seminya.

"Saya pikir (roknya) benar-benar indah dan dia sangat baik untuk menafsirkannya kembali untuk kami dalam gaun dengan warna biru periwinkle yang indah ini - warna yang kami pikir akan sangat bagus untuk Dame Helen," Harris memberi tahu Page Six Style secara eksklusif .

“Ini adalah desain yang agak klasik, dan menurut saya rambut biru benar-benar menambahkan sentuhan modernitas punk yang membuat semuanya sangat au courant.” 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Mengecat Rambut Merah Jambu

"Cannes adalah salah satu saat di mana tidak apa-apa untuk bersenang-senang dan menjadi dramatis, jadi menurut saya keseluruhan penampilan ini benar-benar merangkum kegembiraan yang suka dibawa oleh Dame Helen ke karpet merah," tambahnya.

Para penggemar membanjiri media sosial untuk memuji Mirren karena penampilan birunya yang berani. "Aku mencintainya dan dia tidak bisa berbuat salah," komentar seorang tulis pengemar.

"Warna itu epic," warganet lainnya menambahkan.

"Saya suka ketika orang tua berpakaian muda, jadi YA untuk saya,” komentar yang lain. 

Ini bukan pertama kalinya Mirren bereksperimen dengan pewarnaan yang berani. Dia sebelumnya mewarnai rambutnya dengan warna pink cerah pada 2013 lalu.

Pada saat itu, dia mengatakan kepada BBC Breakfast bahwa dia terinspirasi untuk mencoba rona kemerahan setelah menonton episode "America's Next Top Model". "Gadis ini memiliki rambut merah jambu, dan saya perhatikan karena rambut itu keluar dengan sangat cepat," kata Mirren.

"Jadi begitulah dia dengan rambut merah jambu, lalu lima hari kemudian semuanya hilang. Jadi saya pikir itu akan keren, saya mungkin akan mencobanya.

Tampaknya Mirren menyukai hasilnya. Rambutnya menjadi merah muda sekali lagi pada 2019 untuk Festival Film Cannes.

3 dari 4 halaman

Mirren Jadi Ratu Elizabeth II di The Queen

Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022 waktu Inggris mendarat di Hollywood. Komite The Academy Awards atau Oscar punya cara sendiri melayangkan dukacita, yakni mengunggah video kemenangan aktris Helen Mirren lewat film The Queen.

Dalam The Queen, Helen Mirren memerankan Ratu Elizabeth II. Film karya sineas Stephen Frears ini mengisahkan reaksi Sang Ratu saat mendengar kabar Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan mobil.

Performa Mirren sebagai Ratu Inggris bikin merinding. Tak hanya mirip secara fisik, tapi juga gestur hingga wibawa dan cara bicaranya. Walhasil, ia menang Piala Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik tahun 2007. Helen Mirren memerankan Ratu Elizabeth II di dekade 1990-an, tepatnya pada 1997, ketika Tony Blair dan Partai Buruh menang pemilu. Tak sampai empat bulan setelahnya, tragedi memilukan terjadi.

Putri Diana yang telah cerai dari Pangeran Charles meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Jembatan Alma, Paris. Pada fase ini, kebijaksanaan Sang Ratu Inggris diuji.

4 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II dan Pemakaman Diana

Tak lama setelah meninggalnya Putri Diana, keluarga Spencer memohon agar pemakaman dilakukan secara privat. Di sisi lain, Kerajaan Inggris tengah menimbang sikap terkait meninggalnya Diana yang digelari Putri Rakyat.

Dalam The Queen, aliran karangan bunga dari masyarakat luas membanjiri Istana Buckingham dan Kensington. Saking banyaknya, sampai pintu masuk utama ke kompleks harus dialihkan.

Melansir dari lama English Wikipedia, Helen Mirren menyebut transformasi menjadi Sang Ratu terjadi secara alami dan otomatis, ketika mengenakan kacamata berikut rambut palsu.

Transformasi ini disempurnakan dengan teknik mengubah warna suara, mempelajari dokumentasi rekaman pidato Ratu Elizabeth II hingga gaya bicaranya yang sedikit menunduk saat bersama pasangan.

Di Festival Film Venice, performa Helem Mirren mendapat standing ovation atau tepuk tangan sambil berdiri dari audiens selama 5 menit. Setelahnya, kualitas akting sang aktris mendapat pengakuan dari berbagai ajang penghargaan sinema.

Helen Mirren mencetak kemenangan level paripurna setelah meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik (Film Drama) Goldeb Globe Awards, SAG Awards, dan BAFTA Awards.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.