Sukses

Alasan Kate Middleton Menolak Membungkuk pada Ratu Camilla di Penobatan Raja Charles III

Tidak hanya Kate Middleton, Pangeran William juga dilaporkan marah pada Ratu Camilla saat penobatan Raja Charles III berlangsung pada 6 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor ketegangan antara Kate Middleton dan Ratu Camilla beredar setelah penobatan Raja Charles III berlangsung pada 6 Mei 2023, menurut seorang penulis biografi kerajaan. Berbicara di program TV Inggris Dan Wootton Tonight, penulis Tom Bower mengklaim Kate Middleton "marah" terhadap Ratu atas daftar tamu upacara.

Melansir news.com.au, Kamis, 18 Mei 2023, penulis juga mengklaim bahwa beberapa orang yang membantu mengubah citra Camilla dari selingkuhan jadi Ratu "geram" karena tidak diundang ke acara bersejarah itu. "Jika Anda melihat rekaman penobatan, ketika Raja dan Ratu meninggalkan singgasana dan menuju pintu keluar Westminster Abbey, Anda akan melihat bahwa semua orang membungkuk hormat pada Raja Charles, tapi tidak bereaksi saat Camilla lewat," katanya.

"Itu karena mereka marah pada Camilla," imbuhnya. "Camilla membawa 20 (anggota keluarga) Parker Bowles (mantan suaminya, anak, dan cucu) ke penobatan dan ada empat (anggota keluarga) Middleton."

Bower melanjutkan, "Semua orang yang membantu Camilla mendapatkan mahkota di kepalanya dikeluarkan dari penobatan itu dan mereka sangat marah. Tidak hanya itu, Kate dan Pangeran William juga marah. Kemarahan itu menembus bagian kecil dari jemaat di singgasana, di tengah Westminster Abbey."

"Saat itu benar-benar terlihat orang-orang yang telah dikucilkan bahwa tidak seorang pun, apalagi Kate, membungkuk kepada Ratu Camilla," ia mengklaim. Wootton menunjukkan bahwa saudara laki-laki dan perempuan Kate tidak diizinkan membawa pasangan mereka ke penobatan, yang dikonfirmasi Bower.

"Yang lebih mencolok lagi adalah di konser Windsor keesokan harinya William tidak menyebut-nyebut Ratu Camilla. Jadi, ada ketegangan di sana," kata penulis. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlibat Drama Keluarga

Bower menyambung, "Mereka yang bertemu dengannya (Camilla) pada minggu-minggu sebelum penobatan melihat seorang wanita yang sangat lelah, sangat lelah dengan tanda-tanda usia dan ia jelas kelelahan dengan semuanya."

"Itulah mengapa hari ini, Kate berada di Bristol bertingkah seperti Ratu, sangat populer di masyarakat. Tapi, Camilla telah menghilang dan itu adalah posisi yang berbahaya bagi Charles," imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya Camilla menghadapi dugaan drama keluarga. Awal bulan ini, Ratu dilaporkan melakukan pembicaraan yang menegangkan dengan Putri Anne atas gelar barunya. Menjelang penobatan, Putri Anne diduga memberi tahu saudara iparnya bahwa gelarnya adalah Permaisuri, bukan Ratu, menurut penjahit Putri Diana, David Emanuel.

Camilla dilaporkan dikonfrontasi Anne karena perancang mengatakan "seluruh situasi sangat sulit" di tengah tuduhan bahwa tidak semua orang mau menerima gelar barunya. "Saya mendengar bahwa ada makan malam penobatan, dan yang jelas Raja dan Camilla ada di sana," katanya.

"Rupanya Princess Royal berkata, 'Kamu bukan Ratu, kamu adalah permaisuri.' Sepemahan saya, Camilla awalnya jadi Permaisuri. Tapi sekarang tiba-tiba ia jadi Ratu," ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Keluhan Ratu Camilla pada Raja Charles

Di sisi lain, Raja Charles dilaporkan "muak" dengan keluhan Ratu Camilla tentang kehadiran Pangeran Harry di penobatan kerajaan, 6 Mei 2023. Marie Claire sebelumnya melaporkan, dikutip Selasa, 16 Mei 2023, bahwa Ratu "terluka" oleh komentar anak tirinya dalam memoar, Spare, dan wawancara untuk mempromosikannya.

Menurut OK, Camilla sama sekali tidak mengerti mengapa Harry diundang ke upacara itu, dan "Camilla setuju dengan Pangeran William bahwa ini adalah langkah tidak berdaya. Ia berpendapat Charles seharusnya mengusir Harry dan Meghan dari kerajaan sebagai pesan yang jelas tentang pengkhianatan mereka," kata seorang sumber.

"Ia yakin keputusan Charles telah melemahkan popularitas mereka," imbuhnya. Sementara, "Charles menganggap perilakunya (Camilla) mengganggu dan tidak sopan," tambah sumber itu. "Ia muak dan lelah dengan orang-orang yang mempertanyakan keputusannya dan mencoba melemahkannya."

Ketegangan di sekitar Istana dan Clarence House, tempat tinggal Raja Charles III dan Ratu Camilla, tampaknya tinggi, dan "Charles dan Camilla saling bersaksi," kata orang dalam itu. "Mereka tidak bisa duduk dan makan tanpa berdebat, dan mereka jadi (berlaku) sangat angkuh dengan staf."

4 dari 4 halaman

Hubungan yang Canggung Antara Harry dan Camilla

Camilla dan Harry selalu "memiliki hubungan yang canggung," kata sumber itu. "Tidak seperti William, yang telah menerimanya, ia (Camilla) mengatakan Harry terus 'mencemarkan nama baiknya.' Camilla tidak akan pernah memaafkannya, dan akan ada hari-hari yang sulit di rumah tangga Raja karena pasangan kerajaan ini terus-menerus bertengkar."

Menurut Us Weekly, Raja Charles dan Pangeran Harry sempat bertemu dan mengobrol pada malam sebelum penobatan. "Sepemahaman saya, ia (Harry) tidak berinteraksi dengan Pangeran atau Putri Wales, tapi berbicara dengan ayahnya pada malam sebelumnya," Nick Bullen, pemimpin redaksi True Royalty TV, mengatakan.

Harry tiba di Inggris pada Jumat, 5 Mei 2023, dan tidak ada yang tahu rencana Harry untuk Sabtu sore setelah upacara di Westminster Abbey hingga Sabtu pagi, kata Bullen.

"Sampai pagi, tidak ada yang benar-benar tahu apa rencana Harry sore itu," katanya. "Saya pikir semua orang tahu ia harus mengejar pesawat (pulang ke AS). Semua orang tahu ia berniat untuk pulang, tapi ada harapan, saya pikir, bahwa ia mungkin jadi bagian dari beberapa perayaan keluarga di Istana."

"Jadi, saya pikir ada kesedihan bahwa ia tidak menjadi bagian dari hari itu, tapi, Anda tahu, mereka semua tahu ia akan naik pesawat itu," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.