Sukses

Keren, Raline Shah Gebrak Karpet Merah Festival Film Cannes 2023 dengan Kebaya Biru dan Batik

Raline Shah menunjukkan bagaimana kebaya Indonesia bisa makin menonjol dan berpadu apik dengan perhiasan mahal rancangan Chopard di karpet merah Festival Film Cannes 2023.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa tahun terakhir, Raline Shah selalu eksis di karpet merah Festival Film Cannes. Jika biasanya mengenakan gaun mewah, Puteri Indonesia Favorit 2008 itu kini memutuskan mengenakan busana nasional kebanggaan Indonesia di festival film bergengsi tersebut.

Ia melangkah di karpet merah premier film Firebrand berbalut kebaya jawa berwarna biru gelap dari Maison Baaz Couture yang dipadukan dengan kain batik bermotif pucuk rebung pada Minggu, 21 Mei 2023. Kebaya itu tampak megah dengan tambahan ekor panjang dari bahan serupa menyapu lantai. 

Aura anggun makin terpancar dengan rambutnya yang disanggul modern. Ia menambahkan aksesori kalung berlian bermata safir biru yang senada dengan cincin berlian yang dikenakannya. Keduanya merupakan keluaran Chopard. Raline sempat mengenakan koleksi brand perhiasan asal Swiss itu di hari ia menghadiri premier film Killers of The Flower Moon pada Sabtu, 20 Mei 2023.

"Hi everyone, it's a sunny day in Cannes. Finally, ada matahari karena beberapa hari ini hujan deras dan dingin sekali. Dan kali ini, aku gunakan kebaya aku dan batik buat premier film yang kedua," kata Raline saat menyapa warganet via Instagram Story-nya sebelum keluar dari mobil yang mengantarkannya, dikutip Senin (22/5/2023).

Ia mengaku sangat bersemangat bisa tampil di karpet merah dengan kebaya dan batik. Wajahnya yang dipulas dengan riasan natural tampak berseri-seri. Tangannya melambai ke barisan fotografer yang menjepretnya.

Mengutip laman IMDB, Firebrand merupakan film yang dibintangi Alicia Vikander dan Jude Law. Mereka masing-masing memerankan karakter Katherine Parr dan Raja Henry VIII. Film tersebut bercerita tentang perjuangan istri ke-6 sekaligus istri terakhir Raja Henry VIII dalam berjuang hidup menghadapi suaminya yang sadis dan tak segan menghukum mereka yang dianggap tak sejalan dengan keinginannya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Chopard di Indonesia

Sehari sebelumnya, Raline tampil cantik mengenakan gaun rancangan Gaurav Gupta berwarna roya blue. Gaun itu menampilkan aksen di bagian bahu yang membuatnya tampak memiliki sayap cantik. Potongan kerah sabrina memperlihat bahu dan leher Raline yang dihiasi kalung berlian mewah dari Chopard.

Kalung tersebut juga serasi dengan sepasang anting yang bintang film 5cm itu sematkan di telinganya. Raline Shah telah dipercaya oleh Chopard sebagai duta merek mereka di Indonesia. 

Mengutip Vogue Hong Kong, Chopard yang merupakan perusahaan perhiasan dan jam tangan mewah itu mendukung industri film sebagai sponsor resmi Festival Film Cannes selama 26 tahun. Sejak 2007, brand tersebut secara rutin meluncurkan seri perhiasan mewah Red Carpet sebagai bukti hubungan mendalam brand tersebut dengan film. Bahkan, Chopard juga merancang piala Palme d'Or yang menggunakan bahan emas bersertifikat dengan ranting pohon palem yang diukir indah.

 

Pada tahun ini, selain Cannes Bay yang bertabur bintang, aespa juga hadir sebagai duta merek global Chopard dan mempersembahkan perhiasan baru. Girl group yang ditunjuk sebagai duta sejak 2 September 2022 juga menjadi grup musik Korea Selatan pertama yang diundang tampil di Festival Film Cannes.

3 dari 4 halaman

Penampilan Raline Shah Tahun Lalu Disorot Media Asing

Tahun sebelumnya, tepatnya di ajang Festival Fim Cannes ke-75, Raline Shah juga eksis di karpet merah. Saat itu, ia mengenakan gaun hijau cantik dan indah di hari pertama pemutaran film.

"Malam pertama yang indah di Cannes di karpet merah untuk pemutaran film Les Amandiers (Forever Young)," tulis Raline pada Senin, 23 Mei 2022. Penampilan Raline tersebut menjadi trending di berbagai media sosial di mancanegara.

Gaun yang membuatnya tampil cantik dan mewah adalah rancangan desainer Michael Cinco dari Dubai. Gaun rancangan Michael Cinco tak hanya membuat Raline Shah cantik, tapi juga bisa bersinar dalam gelap.

"Raline Shah dalam mahakarya menakjubkan dari @michael5inco, gaun neon yang dramatis dan epik ini adalah karya seni yang saya nantikan di karpet merah Cannes tahun ini! Tolong matikan lampunya sambil menunggu bersinar," tulis akun Instagram @fashion_celebs_critics_, Selasa, 24 Mei 2022.

"Aduuuuuuuuuh terpukau dengan semuanya …. 😍😍😍 just WOWWWW!!!!," komtentar warganet. "Ka Raline sangat cantik seperti biasa, Bangga padamu dan semoga sukses untuk cannes-mu," puji warganet yang lain pada Raline.

 

4 dari 4 halaman

Melangkah dengan Gaun Rancangan Sapto Djojokartiko

Tak hanya itu, Raline juga membagikan penampilannya saat hari kedua Cannes. Dalam unggahan itu, ia mengenakan gaun karya desainer Sapto Djojokartiko.

Raline tampak anggun dengan gaun putih tersebut. Ia tampil memukau untuk menghadiri pemutaran perdana film karya sutradara Park Chan Wook "Heojil Kyolshim" atau The Decision to Leave.

Gaun tanpa lengan renda lincing itu, membuat penampilan Raline tampak menawan. Apalagi, ia melengkapi penampilannya dengan berlian mewah koleksi Chopard yang begitu dikenal di mancanegara.

"Best banget dah...mata langsung seger d buat nya....huhuuu menghayal bisa pake dress gitu🤭🤭cakepup ah pokok nya🥰🥰🥰👍👍👍," ungkap seorang warganet. Gaun ini disebut seorang warganet mendapat ulasan tinggi di majalah mode seperti Vogue Inggris dan masuk sebagai 'All The Best Fashion From The 2022 Cannes Film Festival'.

Di hari ketiga, Raline memilih gaun hijau emerald rancangan desainer India terkemuka Gaurav Gupta. Ia mengenakan emerald glass gown tersebut untuk menonton pemutaran perdana film "L'Innocent'.

"Mengenakan gaun hijau menakjubkan dari desainer couture India terkemuka @gauravguptaofficial yang mengingatkan saya pada sosok favorit saya dari India, @sadhguru," ungkap Raline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.