Sukses

Ragam Tampilan Jennie BLACKPINK yang Klasik di Festival Film Cannes 2023

Jennie BLACKPINK kembali tampil memukau di ajang bergengsi dunia. Kali ini rapper dan aktris Korea Selatan itu tampil di Festival Film Cannes 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jennie Ruby Jane atau yang lebih dikenal sebagai Jennie BLACKPINK kembali memukau di ajang bergengsi dunia. Kali ini rapper dan aktris Korea Selatan itu tampil di Festival Film Cannes 2023.

Diketahui Festival Film Cannes ke-76 terselenggara dengan sejumlah bintang terbesar dunia tampil di karpet merahnya sejak pekan kemarin. Parade meriah ini berlanjut di hari ke-7, Senin, 22 Mei 2023, waktu Cannes, Prancis.

Mengutip dari Fashionista, Rabu (24/5/2023), di momen itu Jennie terlihat hadir bersama sederet pemain serial HBO The Idol, antara lain Lily-Rose Depp, Rachel Sennott, Sophie Mudd, Moses Sumney, Hari Nef, Abel Tesfaye, dan Da'Vine Joy Randolph. Jennie tampil di Cannes untuk menghadiri pemutaran perdana serial The Idol, di mana ia turut berakting di untuk pertama kalinya di serial yang akan tayang di HBO itu.

Seperti penampilan sebelumnya, busana maupun penampilan Jennie secara keseluruhan amat disorot. Apalagi kalau bukan karena perannya sebagai brand ambassador Chanel yang pada acara tersebut menyiapkan gaun cantik untuknya. 

Wanita 27 tahun itu bertransformasi dalam tiga busana ketika mengikuti rangkaian acara Cannes. Salah satunya Jennie hadir di red carpet Festival Film Cannes 2023 dengan memakai tampilan klasik rumah mode Chanel bernuansa putih dan hitam dari koleksi couture musim semi/musim panas 2020. 

Gaun tersebut seperti menempatkan Jennie dalam gaya Hollywood kuno. Sekilas gayanya mirip dengan penampilannya ketika datang ke Met Gala, namun saat itu diberi sentuhan hitam pada gloves, belt, dan sepatunya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Hollywood Kuno

Keesokan harinya, Jennie tiba di sesi pemotretan untuk "The Idol" dengan gaun hitan dan putih karya Shushu Tong koleksi Fall/Winter 2023 yang minimalis tapi memancarkan keanggunan. Lagi-lagi, Jennie BLACKPINK tampil dengan gaya Chanel-esque memesona, dilengkapi gaya rambut jepit pita satin sutra pada kepangannya.

Kehadirannya di Festival Film Cannes 2023 begitu merepresentasikan wanita dari Asia. Di penampilan ketiga saat after party 'The Idol', Jennie tampak lebih santai.

Ia mengenakan tweed vest dari Chanel bersama velvet midi skirt yang dipadankankan dengan Jimmy Choo sandals. Jennie BLACKPINK seperti ingin buktikan dirinya bisa bergaya imut maupun seksi.

Tentang serial The Idol yang dibintangi Jennie, bercerita tentang seorang popstar bercita-cita tinggi bernama Jocelyn (Lily-Rose Depp) dan hubungannya yang rumit bersama pemilik klub malam dan pemimpim sekte rahasia Tedros (The Weeknd). Jennie BLACKPINK berperan sebagai Dyanne, untuk para penggemarnya, sang idola banyak menunjukkan kemampuan menarinya pada debut aktingnya satu ini.

Tapi sayang, sebelum penayangannya serial The Idol sudah menerima banyak kritik. Banyak yang berkomentar soal banyaknya adegan porno yang tidak perlu, hingga dinilai cuma memanfaatkan popularitas Jennie BLACKPINK.

3 dari 4 halaman

Jennie di Serial The Idol HBO

Serial drama The Idol yang dua episode perdananya baru saja diputar di Festival Film Cannes, sudah sejak lama menarik perhatian publik. Alasan pertama, karena memajang nama-nama kondang di deretan pemain dan sineasnya.

Sebagai pemain utama ada Lily-Rose Depp dan Abel Tesfaye alias The Weeknd. Beberapa nama lain yang sebelumnya lebih kondang di jagat musik seperti Jennie Blackpink dan Troye Sivan juga ikut serta. Belum lagi sutradaranya adalah Sam Levinson, otak di balik serial kondang Euphoria.

Hanya saja begitu dua episodenya tayang perdana di Festival Film Cannes, serial ini langsung dihajar habis-habisan para kritikus. Saat artikel ini ditulis pada Rabu (24/5/2023), jumlah review yang terkumpul memang baru untuk The Idol di situs agregator Rotten Tomatoes memang baru 11.

Akan tetapi semua kritikus—termasuk media kenamaan seperti Variety, Hollywood Reporter, Vanity Fair sampai Rolling Stone—memberikan penilaian negatif untuk serial ini. Skor akhirnya bahkan cuma 9 persen—yang bermakna tomat busuk untuk serial ini.

4 dari 4 halaman

Song Joong Ki di Festival Film Cannes 2023

Pesohor dari Asia terutama Korea Selatan bukan hanya Jennie BLACKPINK, ada pula aktor Song Joong Ki terlihat bersama istrinya, Katy Louise Saunders, di Prancis. Song Joong Ki berada di Festival Film Cannes 2023 untuk pemutaran filmnya Hopeless.

Mengutip laman Kbizoom, Rabu (24/5/2023), outlet berita YTN mengungkapkan bahwa mereka telah melihat Song Joong Ki dan istrinya di lokasi wawancara di sebuah hotel sebelum pemutaran resmi Hopeless. Menurut kabar, Katy yang saat ini sedang hamil terlihat cantik, meski di lini masa belum ada foto yang beredar.

Laporan tersebut menyatakan bahwa saat Song Joong Ki sedang diwawancarai, Katy Louise Saunders menunggu dengan tim produksi film. Meskipun jadwalnya sibuk, Joong Ki sering memeriksa Katy seperti layaknya seorang suami penyayang.

Ada banyak kemungkinan apakah Katy Louise Saunders akan menemani Song Joong Ki. Menurut orang dalam, Katy, setelah memeriksa kesehatannya, pergi ke Roma, tempat tinggal keluarganya kemudian pergi ke Cannes 2023.

Sementara itu, momen ini merupakan kali pertama Song Joong Ki tampil di Cannes dalam 15 tahun kariernya. Joong Ki yang berkaus oblong putih juga sempat mengunggah fotonya dengan latar spanduk film. Film sang aktor 'Hopeless' bercerita tentang seorang pria yang bergabung dengan organisasi kejahatan untuk melarikan diri dari kenyataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.