Sukses

The Idol, Serial Debut Jennie BLACKPINK Tuai Kritik Buruk

Serial HBO bertajuk The Idol mencuri atensi karena menampilkan debut akting Jennie BLACKPINK. The Idol yang pertama kali diluncurkan di Festival Film Cannes 2023 di Prancis ternyata menuai banyak kritik buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Serial HBO bertajuk The Idol mencuri atensi karena menampilkan debut akting Jennie BLACKPINK. The Idol yang pertama kali diluncurkan di Festival Film Cannes 2023 di Prancis ternyata menuai banyak kritik buruk.

Dikutip dari Allkpop, Kamis (25/5/2023), The Idol yang berurusan dengan sisi gelap industri musik, diproduksi dan dibintangi oleh The Weeknd bersama Lily-Rose Depp, Troye Sivan, Jennie, dan lainnya. Serial ini menjadi sorotan setelah diundang ke bagian non-kompetitif Festival Film Cannes ke-76.

Usai dua episode dirilis melalui festival, ekspektasi terhadap The Idol berubah menjadi kekecewaan. Secara khusus, kritikus terus menyoroti serial tersebut, dan The Idol akhirnya mencapai skor rendah 9 persen di Rotten Tomatoes.

Kritik tentang karya tersebut terutama tentang adegan eksplisit dan seksual yang terang-terangan yang tampaknya tidak perlu untuk cerita tersebut. Kritikus David Fear dari Majalan Rolling Stone mendeskripsikan karya tersebut sebagai "cerita yang mengerikan".

Ia berkata, "Ini kotor, brutal, dan jauh lebih buruk dari yang diharapkan. Itu salah mengartikan kesengsaraan sebagai kedalaman, dan sindiran itu kasar daripada tajam."

Peter DeBrouge dari Variety, outlet budaya pop, juga mengkritik serial HBO tersebut. Ia mengatakan, "Penggambaran seksualitas terasa seperti fantasi laki-laki yang berantakan," dan menunjukkan bahwa penjelasan dan narasi karakter tidak meyakinkan.

Robbie Collin dari The Telegraph, sebuah outlet media Inggris, berkata, "Ini adalah drama dengan kalimat terburuk yang dapat Anda dengar tahun ini, dan bahkan musiknya buruk."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang The Idol

Collin menambahkan, "Satir tidak dapat ditemukan dan perilaku karakternya tidak disukai. Karya tersebut sudah berbau kegagalan." Di tengah kritik luas terhadap karya tersebut, The Idol akan dirilis ke publik melalui HBO pada 4 Juni 2023. Melalui trailer yang telah dirilis serial ini turut dibuat oleh Sam Levinson yang dikenal dengan serial terkenalnya Euphoria.

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, serial The Idol mengikuti kisah seorang idola pop bernama Jocelyn diperankan oleh Lily-Rose Depp, yang berhubungan dengan ketua sekte akibat suatu insiden. Jocelyn harus membatalkan konser turnya karena mengalami gangguan saraf.

Ia kemudian terlibat hubungan yang rumit dengan seorang self-help guru, Tedros diperankan oleh Abel Tesfaye. Tedros ternyata merupakan seorang ketua sekte misterius.

Dalam serial ini turut menampilkan bintang asal Korea Selatan, Jennie BLACKPINK sebagai Angel. Jocelyn pun harus menghadapi sejumlah kebimbangan apakah akan ada kebangkitan kisah romantis yang membawanya tinggi ataukah ia justru membawanya ke dalam jiwanya yang terdalam dan tergelap?

3 dari 4 halaman

Abel Tesfaye The Weekend Lupa Cara Bernyanyi

The Weekend, pelantun lagu “Can’t Feel My Face” tampaknya tidak bisa merasakan suaranya sebagai seorang penyanyi di atas panggung konser, setelah berperan sebagai pemimpin sekte di serial The Idol. Dalam sebuah wawancara dengan Majalah W, The Weekend yang bernama asli Abel Tesfaye berterus terang mengatakan berulang kali ia harus beralih dari bernyanyi ke akting saat syuting serial drama tersebut.

"Sulit untuk berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya," katanya.

The Weeknd juga menyebut pengalaman itu belum pernah terjadi, "Kemudian, setelah konser, saya kehilangan suara. Tidak ada suara yang keluar sama sekali. Itu belum pernah terjadi sebelumnya."

"Saya lupa cara bernyanyi karena saya memerankan Tedros, karakter yang tidak tahu cara bernyanyi. Saya mungkin melihat terlalu dalam ke peran ini, tapi itu menakutkan," pungkasnya. Dilansir dari HuffPost pada Selasa, 16 Mei 2023, pemenang Grammy ini mengatakan keinginannya menghilangkan identitasnya sebagai The Weeknd, agar bisa mengeksplorasi bakat kreatif di luar identitasnya sebagai bintang pop.

4 dari 4 halaman

Cerita Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK buka-bukaan soal terjunnya ke dunia akting. "Saya sudah lama mengagumi karya Sam," katanya tentang penulis "Euphoria" Sam Levinson kepada WWD.

"Saya memercayai Sam untuk berkolaborasi dengan semua adegan yang akan kami kerjakan bersama, karena ini tentang industri. Fakta bahwa itu tentang industri musik membuat saya terpesona, dan saya pikir saya bisa membawa sesuatu ke dalam peran itu," lanjutnya.

Sejauh itulah makna bintang pop-nya, karena ini adalah pertunjukan yang mengkaji ketenaran dan pengabdian. Bintang pop di Korea Selatan dikenal sebagai "idol".

"Itu adalah kesempatan untuk menjadi diri sendiri dan berani. Saya tidak benar-benar berlatih untuk itu, atau mempersiapkan apa pun," katanya tentang proses akting. "Sam ingin aku menjadi diriku sendiri."

Tapi berada di depan kamera dan beradu akting dengan aktris berpengalaman seperti Depp, membawa Jennie ke arah yang baru. "Itu benar-benar sebuah tantangan, karena saya belum pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini